=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Sabtu, 03 Juli 2010

Jadwal dan Hasil Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2010

Download Jadwal dan hasil lengkap pertandingan 8 Besar (Perempat Final) Piala Dunia 2010 DISINI

2 Juli 2010
RCTI - 21.00 WIB
Brazil 1-2 Belanda

Brazil main bagus dengan sentuhan cepat kaki ke kaki dan menekan sejak awal. Bahkan Robinho menceploskan 2 gol cepat dalam sepuluh menit awal, walaupun gol ke-2 ternyata offside. Namun sayang di babak II Belanda cerdik bermain strategi. Kecerdikan umpan silang Sneijder berhasil membuat Felipe Melo bunuh diri ke gawang Brasil di menit 53. Menit ke-73 giliran Arjen Robben pintar berlama-lama menahan bola hingga
Felipe Melo harus menjatuhkannya. Dan tanpa ragu-ragu,, wasitpun mengganjarnya dengan kartu merah. Maka Brasil pun terseok-seok untuk bisa menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir, bahkan belanda terus menekan hingga pertandingan berahir 2-1 untuk kemenangan Belanda.
video Brazil VS Belanda @ vivanews

3 Juli 2010
RCTI - 01.30 WIB
Uruguay 1-1 Ghana (Pen. 4-2)
Uruguay vs Ghana berakhir imbang,, bahkan setelah babak tambahan 2 x 15 menit kedudukan tetap sama 1-1. Hingga penentuan pemenang harus dilakukan melalui eksekusi penalti. Uruguay lebih beruntung karena bisa menceploskan 4 gol, sedangkan Ghana cuma bisa memasukan 2 gol saat adu penalti. Uruguay pun lolos ke semifinal ditantang Belanda yang 3 jam sebelumnya mengalahkan Brazil.
video Uruguay VS Ghana @ Vivanews

4 Juli 2010
RCTI - 21.00 WIB
Argentina 0-4 Jerman

5 Juli 2010
RCTI - 01.30
Paraguay 0-1 Spanyol



Sebenernya prediksi jagoan saya di Piala Dunia 2010 Afsel ini adalah duo negara si jagonya sepakbola cantik, Brasil dan Argentina. Saya tadinya ngarep duo legenda sepakbola dunia bakal adu strategi di Final PD 2010, Diego Armando Maradona versus Carlos Dunga. Sayang sekali ternyata pada laga perempat final (delapan besar) 2 Juli 2010 semalam, ternyata langkah Brazil harus terhenti dengan kehebatan strategi devide et impera-nya Belanda. Saya jelas ga mau dukung Arjen Robben dkk,, karena Belanda itu kan penjajah. Ya,, negara yang pernah menyengsarakan rakyat Indonesia lebih dari 350 tahun. Yang mengasingkan dan melumpuhkan para pejuang-pejuang kemerdekaan ke tempat-tempat terpencil.

Hehe... gak nyambung sih sebenernya kalo harus menyamaratakan Negara Belanda saat ini dengan Kompeni-kompeni Belanda jaman kolonialisme dulu :P. Apalagi sekarang sebenarnya kita lagi bicarain sepakbola, FIFA World Cup/ Piala Dunia 2010. Tapi, petuah-petuah nenek saya kalo lagi cerita panjang lebar jaman beliau kecil dan sengsara karena penajajahan dulu selalu terngiang-ngiang aja kalo kata BELANDA lewat di kepala ini. Belum lagi saya inget waktu ayah saya pilih-pilih polo shirt piala dunia di toko beberapa waktu lalu,, dia mengambil baju putih berbendera merah putih biru dengan logo KNVB (PSSI-nya Belanda),, nggak lama kemudian dia simpen lagi sambil bilang,, "nggak ah belanda mah penjajah". Hihi...
nggak adil memang,, tapi bagi sebagian rakyat Indonesia mungkin Belanda memang akan selalu identik dengan Penjajah...

Back to the topic,,
Jagoan saya satunya lagi, Argentina, bakalan menentukan nasibnya untuk lolos ke SEMIFINAL malam ini. Argentina, tim asuhan legenda bola Maradona ini memang ga bakal ketemu Dunga dari Brasil di Final Piala Dunia 12 Juli dini hari nanti, tapi saya tetep berharap Argentina bakal masuk final, entah siapapun lawannya nanti. Jadi malam ini saya dukung penuh ARGENTINA untuk bisa menghentikan perjalanan Jerman. Walaupun Jerman bukan lawan yang mudah, dan ternyata dari tempat saya liburan di daerah yg jauh dari kota tempat tinggal saya ini,, kakak ipar saya pilih Jerman untuk menang. Dan semalem saya salah prediksi dengan harus dikalahkan tebakan kakak ipar saya yang dukung belanda dan kali ini Jerman. Mudah-mudahan malam ini giliran tebakan saya yang betul, ARGENTINA harus menang dan mudah-mudahan juga bakal ketemu Spanyol di kamis dini hari nanti (8 Juli 2010).

*tekan SHIFT+Click untuk memperbesar gambar


Info terkait:

+Download Jadwal Piala Dunia Afrika Selatan 2010+
+Download Soundtrack FIFA World Cup 2010 Waka Waka (Time To Africa) by Shakira+
+Klasemen Akhir Grup A dan B PD 2010+
+Klasemen Akhir Grup C dan D PD 2010+
+Klasemen Akhir Grup E dan F PD 2010+
+Klasemen Akhir Grup G dan H PD 2010+
+Jadwal dan Hasil Lengkap Perdelapan Final (16 Besar) PD Afsel 2010+



2 komentar:

  1. penasaran entar semi-final nya seseru apa ya..

    apa lagi jerman vs spanyol Hheheh...

    btw, saya datang kesini karena award backlink..
    salam kenal =)

    BalasHapus
  2. wahaha,, nah tu dia yang paling seru sob!!
    di semifinal aja Jerman udah ketemu Spanyol,,
    belanda ketemu uruguay sih kayanya belanda nggak terlalu sulit lolos..

    karena Jerman udah ngebantai abis Argentina jagoanku jadi kayanya Jerman bakal masuk final ketemu Belanda,, dan jerman harus menang! masa penjajah yg menang. Hihi....

    Wah,, ternyata award backlink memang memanjangkan silaturahmi bro! walaupun mungkin ada yg ga suka,, thx 4 visiting n salam kemal teman!

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========