=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Minggu, 25 Juli 2010

Review Final IMB 24 Juli 2010: Semua Finalis Tampil Memukau!

Awal pembukaan babak final IMB Ananda Omesh sang pembawa acara mengingatkan tentang hadiah yang bakal diraih pemenang Indonesia Mencari Bakat yaitu Kontrak eksklusif dari transcorp, uang ratusan juta, dan hadiah mobil.

Ternyata amplop yang minggu lalu dimasukkan juri kedalam kotak adalah wildcard berisi 1 nama yang diselamatkan juri jika peserta itu mendapat sms terendah pada babak final penentuan minggu ke-2 tanggal 25 Juni malam ini. Menurut juri 3 sms terendah minggu lalu (Fay Nabila, Putri Ayu, dan JP Millenix) sebenarnya secara kualitas tidak pantas berada di 3 terendah. Kadang pilihan pemirsa tidak sama dengan kualitas yg dilihat juri.

Pembukaan malam final IMB minggu kedua edisi sabtu dibuka dengan kolaborasi apik all finalist. Hudson+ Putri Ayu menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa. Klant├Čnk+ JP + Rumingkang ikut mengiringi. Brandon+ Fay menari sambil membawa bendera merah putih menyanyi negeriku Indonesia.

Penampilan finalis sesuai urutan tampil:
1. JP Millenix. Memulai penaampilannya dari sebrang panggung dengan menjatuhkan diri kearah penonton. Penonton pun menaikkan tangannya dan berestafet mengangkat tubuh JP bergerak menuju panggung utama. Di panggung utama JP sudah disambut para penari. JP pun meluncur ke arah drumsetnya di tengah panggung. Malam ini JP memainkan medley lagu-lagu Metallica. Sesekali JP menghentikan permainann drumnya dan mengacungkan tangannya kearah penonton, METAL! JP tampil keren. Juri bilang JP seolah-olah sedang konser tunggal. JP memainkan drum dengan power tapi tetap menjadi anak perempuan. Penampilan terbaik JP Millenix. Tantowi Yahya bilang "Nggak ada cacat". You rock JP!

2. Funky Papua. Malam ini mereka tampil sebagai pekerja kantoran. Fungky Papua kembali ke wajah aslinya waktu audisi dengan mewarnai mukanya hingga putih, menyisakan dua lingkaran merah di pipi kiri dan kanannya seperti Jeng Kelin. FP yang sedang bekerja dibalik meja dimarahi oleh bos mereka. Entah karena frustasi atau apa setelah dimarahi mereka bertiga malah berjoget di meja kerjanya. Masih belum puas merekapun menaiki meja kerja dan menari-nari diatasnya hingga meja terjatuh. FP juga menarikan gerakan jawa menggunakan blangkon. Diantara lagu yang menjadi backsound tarian mereka adalah lagu Nusantara Khatulistiwa yang pernah dinyanyikan Tantowi Yahya, dan Diobok-obok milik Joshua. Ada juga lagu daerah Papua plus gerakan kaki khas tariannya. Endingnya bos mereka ditembak dengan senjata yang terbuat dari kaki Chun. Menarik! Juri dan penonton terhibur. Tapi komentar Tantowi gerakan FP malam ini banyak pengulangan.

3.Putri Ayu. Melalui cuplikan video sebelum perform, Gubernur Sumatera Utara menyatakan mendukung penuh bakat Putri di ajang IMB. Putri menyanyikan lagu seriosa berjudul Question of Honor milik Sarah Brightman. Putri tampil seperti putri romawi. Menari diantara selendang panjang yg diputar-putar seantero panggung oleh penari. Komentar Riyanti pilihan lagunya tepat dengan jenis suara Putri. Menurut Tantowi spt menonton konser bintang yg baru lahir. Juri juga memuji penampilan opening putri ketika duet bersama Hudson, terasa megah dan enak banget dinikmati.

4.Fay Nabila. Menari dengan kostum training olahraga berwarna putih-putih dengan bendera Indonesia di dada kiri. Fay menari dengan backsound lagu daerah Bungong Jeumpa yang di remix. Seperti pakemnya fay juga menari hip-hop plus tarian robot. Terakhir Fay menampilkan tari Saman yang berasal dari Aceh yang dibantu oleh para penari senior. Sebelum menari saman Fay dikerubuti oleh para penari dan ternyata berganti baju menjadi kostum khas tari Saman. Keren! Fay kompak menarikan tarian indah syarat kekompakan dan harmonisasi ini. Fay yang mengaku baru belajar tarian ini untuk performnya di IMB di apresiasi positif oleh juri. Komentar Tantowi Yahya ini merupakan langkah simpatik "mengembalikan" Fay dari tarian barat ke tradisional. Fay pun mengaku bangga dengan tarian Indonesia yg ga kalah bagus. Tantowi merasa Fay justru kurang semangat saat menari hiphop, tapi juri lain tidak sependapat. Mereka merasa Fay tampil baik saat tari hip-hop, juga tampil hebat dengan tari Saman.

5. Hudson.
Malam ini Hudson menyanyikan lagu lama dari belanda. Lagu berjudul Geef Mij Maar Nasi Goreng (Berikan Padaku Nasi Goreng) milik Wieteke Van Dort menjadi pilihan Hudson. Lagu ini mengisahkan tentang kerinduan Menir dan Nonik Belanda yang pernah hidup di Indonesia jaman penjajahan mereka dipulangkan ke Negara asalnya namun mereka justru tidak terbiasa dengan makanan eropa, mereka lebih suka masakan Indonesia, diantaranya, NASI GORENG. Hudson berperan sebagai manula yang memasak sambil bernyanyi. Hudson bertugas meracik bumbi di meja sebelah kiri penonton, dan Jessica (belahan lain tubuh hudson) memasaknya di wajan diatas meja sebelah kanan. Endingnya, kakek Hudson dan Nenek Jessica menawarkan nasi goreng hasil masakan mereka kepada penonton. Lirik lagu jadul ini berbahasa Belanda, namun diantaranya menyelipkan bumbu dapur dan pelengkap nasi goreng yg berbahasa Indonesia seperti sambal, krupuk, terasi, serundeng. Hihi,, Sangat menghibur! Kocak tp berkualitas. Kontestan yg total kt Tantowi. Hari ini vokal tidak dominan tp sgt menghibur. Juri salut atas penampilan Hudson! Sempat kecolongan sedikit waktu jadi Jessica msh pakai suara laki-laki.
Download lagu mp3 dan videonya DISINI

6. Rumingkang. Video singkat sebelum rumingkang perform menayangkan keseharian rumingkang di sanggar yang kini menjadi asisten pelatih untuk mengajar adik-adik mereka. Sang pelatih, Buyung Rumingkang menyampaikan pesan bahwa musik di rumingkang bukan hanya pengiring, tapi pelengkap. Konsep penampilan kali ini adalah Pesta Panen Padi. Setting panggung ada gubuk di sawah, rumingkang menumbuk padi. Kali ini mereka menari dgn musik yg agak berbeda dr lagu khas Sunda biasanya. Terdengar lebih dominan suara biola dan terdengar juga suara angklung. Tarian Rumingkang kompak, harmonis, enak dilihat. Menurut Titi Sjuman rapih banget penampilannya, koreo dan kostumnya meriah. Menurut Tantowi, Rumingkang+kang Buyung telah mengangkat harkat tarian tradisi. Salut juga karena tidak anti terhadap unsur modern. Jawa barat pantas bangga dengan Rumingkang!

7. Klantink. Memulai tampil dengan memukul-mukul alat musik bambu. Siulan mas dhowe membuka lagu Scorpion-Follow the Moskva, dilanjutkan dengan Hancur Hatiku-Olga, dan ditutup dengan lagu Pesawat Tempur milik Iwan Fals. Seorang personil berjalan dan duduk di depan pangung, kemudian dia memukul panggung dengan tangannya. Teman-teman klantink yang lain menyusul, ada yg menggunakan stick drum juga. Ending dari penampilan mereka disambut riuh tepuk tangan penonton. Komentar Tantowi, Klantink sudah menjadi bintang. Pandai memanfaatkan instrumen non musikal. Menurut Titi Sjuman Indonesia terinspirasi dari pengamen seperti Klantink. Titi suka saat mereka memukuli panggung, tapi durasinya terlalu cepat.

8. Brandon. Tampil dengan kostum training olahraga juga seperti Fay, tapi milik Brandon berwarna biru. Brandon memulai dengan olah raga lari pagi diiringi backsound Lagu skj '94 (Haha! Ni lagu jaman cinta pertama saya waktu SD taun '99 -jadi inget suka lirikin cewe dikelas sebelah waktu SKJ-:P). Brandon minum susu sambil berolahraga lalu nari ala breakdance. Brandon mebuka jaket dan terlihat polo shirt kuning bergambar mahkota, Brandon menari dengan lagu the king of pop, Michael Jackson. Full dgn tarian breakdance, hebat!
Menurut info saking sibuknya Brandon harus bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk sekolah dan perform di IMB akhirnya dia memilih home schooling ala anak-anak kak seto mulai senin ini. Yang penting jangan lupa belajar, dek! Ketika ditanya tentang idolanya, Brandon bilang artis cilik idola Brandon adalah "Baim" Ibrahim, si anak lucu yang banyak main sinetron dan iklan. Katanya kalau ketemu Brandon mau minta poto dan cubit pipinya. Ternyata Baim muncul dari belakang panggung. Brandon pun ditagih janjinya untuk mencubit Baim. Baim bilang boleh tapi sedikit,, akhirnya dengan malu-malu -lebih tepatnya ga tega krn ada ibunya Baim kali- brandon sedikit mencubit pipi anak itu. Keduanya malu-malu kucing. Tak ayal penonton pun tertawa gemas melihat dua anak lucu saling mengidolakan. Hihi...

Akhirnya ke-8 finalis IMB malam ini semua tampil hebat! Great perform!
Semua penonton terhibur oleh aksi dari bakat-bakat hebat yang mereka tampilkan. Tinggal malam ini, 25 Juli 2010, adalah malam penentuan sms terendah. Siapa yang harus tersingkir dari ketatnya pertarungan IMB Babak Final ini? tunggu saja...

Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========