=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Minggu, 18 Juli 2010

Review Final IMB 17 Juli 2010: It's Hudson Night!

Putaran Final pertama Indonesia mencari bakat dibuka dengan kolaborasi all finalist.
Hudson dan Putri Ayu menyanyikan lagu syukur. Klantink menyanyikan lagu Laskar Pelangi di diiringi dengan Funky Papua yang menjadi penari. Disusul Fay dan Brandon yang menari sambil bermain bendera. Ada juga JP Millenix yang mengikuti irama dengan gebukan drumnya. Rumingkang ikut menari bersama di tengah, kali ini rumingkang tidak berkostum tarian ala sunda,, terlihat sebagai anak-anak yang bermain bendera warna-warni bersama melambangkan pelangi.

Final IMB kali ini tidak lagi disiarkan langsung dari studio 1 Trans TV melainkan dari gedung Smesco Jakarta. Putaran pertama Final IMB ini menggunakan sistem penjurian yang baru dimana juri yang terdiri dari Sarah Sechan, Riyanti Cartwright, Titi Sjuman, dan Piyu Padi sebagai juri tamu hanya bertindak selaku komentator. Sms terendah otomatis gugur. Tapi Juri komentator memiliki 3 kesempatan menggunakan Wildcard untuk menyelamatkan peserta dengan sms terendah yang dianggap juri masih layak tampil.

Penampilan pertama dibuka dengan tarian Fay,
1. Fay Nabila.Konsepnya fay menjadi Polwan yg menjaga kebersihan dan disiplin. Dalam tarian kali ini Fay selain lagu hip hop fay juga menggunakan backsound lagu anak-anak era 90-an berjudul si Jago Mogok. Sambil berperan menjadi Polwan, Fay membantu mendorong mobil yg mogok d jalan. Fay berhasil menari dengan energik dan menguasai panggung baru IMB yang luas itu. Menurut juri Fay tampil dengan beberapa teknik baru. Baju Fay agak terlihat kebesaran sehingga gerakan detilnya tidak terlalu terlihat. Gerakan dan koreografi Fay ada peningkatan. Di akhir penampilannya fay menilang pengendara motor, si pengendara motor mengeluarkan uang dari dompetnya. Buru-buru fay mengangkat papan bertuliskan NO SUAP! Waaaw! Penampilan hebat yang menyindir ulah-ulah oknum polisi di jalanan ;).

2. Putri Ayu tampil menyanyikan lagu Padi ciptaan Piyu - Kasih Tak Sampai. Putri keluar dari kulit kerang bagaikan mutiara. Menurut Titi luar biasa! Fadli terancam jadi vokalis Padi. Komentar Piyu, lagu ini dia ciptakan bergaya maskulin dengan tingkat kesulitan tinggi. Cara menyanyikannya pun harus layback bukan on the tempo seperti yang dilakukan Putri, ada juga kesalahan lirik di akhir lagu. Namun Titi tidak setuju pembedaan gender dalam penciptaan lagu,, menurutnya Putri tampil hebat. Komentar Riyanti, Putri harus pintar memilih lagu yang nyaman. kalau ada lagu seriosa yang tepat dan enak disajikan maka Putri ga harus melulu menyanyikan lagu pop yg diseriosakan. Menurut Sarah postur tubuh, ekspresi dan cara jalan Putri harus dilatih lagi karena mengurangi keindahan suara yang barusan ditampilkan.

3.Brandon tampil dengan konsep Transformer. Brandon muncul dengan kostum hitam-abu metalik. Di tengah tariannya ada aksesoris yang lepas dan jatuh dari tangan brandon. Juri melihat Brandon agak panik dan sedikit kehilangan konsentrasi. Beberapa saat kemudian benda yang jatuh itu brandon tendang seolah bagian dari tariannya. Penutup tariannya Brandon jungkir balik dengan Kaki kepala dan kepala di kaki. Menurut Titi Sjuman ada teknik-teknik baru yang menarik. Komentar Sarah Sechan, sebagai penggemar Transformer dia kecewa kerana sama sekali tidak melihat nuansa robot-robot transformer dalam tarian Brandon yang katanya berkonsep transformer itu.

4. JP Millenix tampil menyanyikan lagu the killers - Mr. Brightside yang merupakan request dari tantenya. Muncul dengan tali dari atas panggung JP tampil menari dengan Kostum berwarna cerah yang lucu. Kostum JP kali ini berwarna kuning-putih-pink. Pada akhir permainan drumnya JP terbang lagi keatas sambil terlihat ingin memukul cymbal-drumnya namun nyaris tidak terdengar suaranya. Menurut Piyu Padi sang juri tamu, lagu aslinya yang JP nyanyikan sebenarnya hanya memakai ketukan drum yang simpel, tapi JP Millenix dalam penampilannya barusan membuat improve menarik yang membuat lagu ini terasa lebih energik. Menurut juri yang lainnya feeling dan tempo permainan JP makin terasa rapih.


5.Rumingkang. diawali rekaman video tentang salah satu personil, febby. Setelah itu dilanjutkan video personil Rumingkang yang sedang bermake-up, kemudian satu persatu personil rumingkang menari dengan background hitam. Tarian di panggung sendiri bernuansa tanah Pasundan, ada kakek separuh baya yang menabur bunga ke semua personil. Tarian rumingkang malam ini merupakan kolaborasi skill tarian individu dengan tarian tim yang kompak. Seperti biasa Koreografi ini dibuat oleh Buyung rumingkang. Endingnya tarian ini semua personil saling membentuk formasi sambil layaknya cheerleader,, ditutup dengan teriakan dan senyum khas Rumingkang. Komentar Sarah Sechan, Rumingkang adalah gambaran semangat orang Bandung yg ceria. Menurut Piyu, Rumingkang memiliki bakat yg membawa harum nama Indonesia. Menurut Riyanti, Rumingkang menghadirkan tarian tradisional dengan kualitas internasional. Hebat!

6. Hudson. Pasangan dalam 1 tubuh. kali ini Hudson ingin menyanyikan lagu Moulin Rouge ala broadway berjudul Come What May dengan sedikit potongan lagu one day i flight away. Hudson (Ups,, Jessica maksudnya) turun dari atas ayunan yang tergantung di atas panggung menyanyikan one day i flight. Jessica duduk di kursi ayunan itu dengan gaun merah yang anggun. Setelah turun Jessica menaiki tangga kecil yang ada di panggung, lalu berubah menjadi Hudson dan mulai bernyanyi. Di tengah lagu saat Jessica bernyanyi ada audiovisual rekaman Hudson yang bernyanyi di layar besar, merekapun berduet padu. Hudson dan Jessica bernyanyi dgn vokal yang hebat dari suara pria ke wanita. Komentar Riyanti ada sedikit artikulasi yang kurang jelas. Menurut Titi Sjuman, Jessica cantik sekali bajunya,Hudson juga ganteng. Ditanya Titi mengenai cara menghadirkan ide kreatif tiap minggu, Hudson menjawab harus fokus dgn yg apa yang dilakukan dan berusaha mencari ide original yg disukai orang. Menurut sarah penampilan belakangan ini kurang greget tapi sekarang Hudson tampil memuncak lagi, awalan yang bagus di babak final. Piyu bilang dia tidak melihat IMB Final ├Čni sbg kompetisi, melainkan sebagai hiburan yang sangat menarik untuk semua. Malam ini pantas menjadi malam hebatnya Hudson!

7. Klantink muncul dengan rekaman video keluarga mas Dhowe. Lagu yang dinyanyikan kali ini adalah milik sang legendaris almarhum Benyamin S., Nonton Bioskop, yang di medley dengan Puspa milik ST12. Awalnya mereka bernyanyi di sebelah kiri panggung. Di tengah panggung diisi para model yg memerankan cerita sesuai lagu. Setelah menyanyikan lagu Puspa mereka pindah posisi ke tengah panggung dan mengambil becak yang dikendarai model. Mereka adu battle memukul becak oleh satu-persatu personil. Akhirnya becak jadi alat perkusi dengan kolaborasi semua personel klantink dengan pukulan stick drum pada becak tersebut. Menurut Titi konsep bagus dan kreatif. Masukan untuk untuk Wawan agar jangan mengambil kunci ketinggian sehingga jadi terdengar teriak. Menurut juri Kostum mereka pas dengan konsepnya. "Endingnya yg 'merampok' becak itu sangat mengejutkan" komentar Piyu.

8.Funky Papua. Diawali dengan rekaman berbagai potongan film superhero box office yg didubbing bahasa Indonesia dan di campur dengan akting Uyan, Ongen, dan Chun. Sesuai janji mereka minggu lalu, malam ini Funky Papua tampil dengan konsep Superhero. Awalnya Batman, kemudian Superman, dan terakhir adegan Spiderman. Mereka para superhero saling teleconference dan janjian bertemu di acara Indonesia Mencari Bakat (IMB). Perform di panggung diawali dengan kedatangan Batman yang membawa sepeda motor, disusul Spiderman yang jungkir balik di panggung, terakhir Superman muncul terbang dr ats panggung. Selanjutnya mereka bertiga menari bersama di panggung. Penutupan penampilan mereka dilakukan dengan aksi Chun yang terbang mejadi Superman di topang tubuhnya oleh Batman dan spiderman. Komentar Piyu sebagai penyuka superhero dia sangat terhibur dengan penampilan Funky Papua. Menurut Titi konsepnya bagus sekali. Sedangkan komentar Riyanti, Funky Papua harus lebih konsisten dlm penampilanya, karena belakangan ini suka turun naik.

Tarian Funky Papua menjadi penampilan penutup Babak Final Putaran Pertama Indonesia Mencari Bakat (IMB) edisi 17 Juli 2010. Penentuan siapa yang harus tersingkir dari ajang IMB baru akan dipastikan lewat malam penentuan pada penampilan kolaborasi Minggu malam, 18 Juli 2010. Ingat penentuan peserta yang tersingkir kali ini murni dari perolehan sms. Penyaringan yang begitu ketat selama ini lewat penjurian murni komentator dan bantuan sms penentu 3 terendah telah menghasilkan 8 peserta Indonesia Mencari Bakat dengan kualitas-kualitas yang hebat. Mungkin juri sudah 'angkat tangan' dan kesulitan mengeksekusi peserta yang harus keluar lagi, sehingga penentuan sms terendah jadi pilihan. Tapi toh kualitas mereka para peserta juga bisa dibilang merata, apalagi 8 besar finalis ini memang sudah dipastikan akan dikontrak eksklusif oleh trans tv. Semua hebat dan menghibur. Tinggal keberuntungan lewat popularitas sms yang menentukan!

Sukses terus bakat-bakat Indonesia!

Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!

*Sedikit Update tentang penampilan peserta IMB di Malam Final 18 Juli 2010:
(maaf ga sempet nulis reviewnya)

Di malam penentuan dan kolaborasi:
Tantowi Yahya yang selama ini saya kira kabur dan pensiun jadi juri IMB akhirnya kembali. Komposisi Juri rasanya paas banget.

Kolaborasi All Finalist Medley 80-an
Funky Papua + Klantink nyanyi Lagu Judul-Judulan, Burung Camar, Kisah Kasih di Sekolah, oleh Hudson dan Putri Ayu. Fay+ Brandon nari hip hop eighties. Dilanjut lagi dengan Hudson+ JP Millenix, Mata Lelaki.

Medley 90-an dengan lagu Terlanjur Sayang oleh Putri Ayu. Lagu kita Sheila on 7 oleh Klantink.
Masuk Medley tahun 2000-an rumingkang membuka dengan joged Asereje lagu asing yang dulu hits di awal millenium baru. Jessica (Hudson) dan Putri Ayu melanjutkan dengan lagu Jika (OST Ada Apa Dengan Cinta). Dilanjut lagi dengan hits dari D'Massiv - Cinta Ini Membunuhku, lalu Arti Persahabatan oleh Klantink. Fay+ Brandon+ Rumingkang+ Fungky Papua kolaborasi tarian bersama.

Perform 1
Brandon + Project Pop, Dangdut Is The Music of My Country

Perform 2
Putri Ayu + JP Millenix, Merpati Putih.

Perform 3
Fay Nabila + Brian So7 + Bondan Prakoso. Diawali lagu Lady Gaga - Poker Face. Fay menari dengan tampilan glamour bersama penari latar. Diakhiri fay yang menari sambil digendong penari laki-laki.

Perform 4
Hudson + Klantink. Konsep acara kawinan Hudon+Jessica. Klantink sebagai Pengiring. Sing Tercipta Untukku hits by Ungu dengan aransemen keroncong. Chemistry pas banget. Klantink ga kehilangan warna dlm kolaborasi ini, Hudsonpun mampu bersinergi dengan Klantink. Mantap!

Perform 5
Rumingkang + Fungky Papua. Seragam kompak hitam-putih. Lagu tarian Manuk Dadali tarian yg kompak. Kutub berbeda, tarian tradisional vs dance modern. Seru! Sayang Rumingkang kebawa Fungky Papua nari modern, sedangkan FP ga ikut nari daerah.

Tiga (3) sms terendah 18 Juli 2010: Putri Ayu, JP Millenix, Fay Nabila.
Juri berunding... setelah itu saya ga konsen nonton. Terlihat ada seseorang membawa box transparan ke meja juri. Entah apa maksudnya,, tiba-tiba Ananda Omesh sang host mengakhiri Acara. Dia bilang sms minggu ini akan di kalkulasikan dengan perolehan sms minggu depan. Akhirnya tidak ada yang tersingkir dari babak Final IMB 18 Juli 2010 minggu pertama ini.


4 komentar:

  1. mendukung bakat yang terpendam ! ^_^

    BalasHapus
  2. @pak guru arya,, maju terus bakat terpendam! keluarkan bakatmu! hehe

    @ayamouri & Hfid,,
    go brandon go brandon go
    go go brandon,, hehe,,
    kehilangan fay n rumingkang,, sekarang dukung Brandon :D

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========