=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Rabu, 16 Juni 2010

Profile 14 Besar Indonesia Mencari Bakat

1. Brandon de Angelo, (OUT 10-10-10)
hip hop dancer cilik asal Surabaya berusia 8 tahun. Walaupun tubuhnya kecil,, tapi dia bisa memukau penonton dengan tarian hip-hop dan breakdance-nya. Hip-hop dancer yang masih kecil dan imut ini justru membuat brandon mempunyai daya tarik tersendiri dan disukai banyak orang di semua usia. Dan jangan salah,, banyak remaja wanita yang menggilai anak ganteng ini lho! Bahkan Sarah Sechan sang komentator terang-terangan menyukai kegantengan anak ini. Hehe... Tapi sesuai usianya,, Brandon masih selalu malu-malu jika ditanya panjang lebar oleh juri maupun pembawa acara. Mungkin ciri khasnya dia,, ditanya panjang lebar jawabannya kilat! Hihi,, namanya juga anak-anak.

Friendster Brandon
di akun friendsternya yang dibuat tahun lalu brandon berpesan, "Hi all...... pls look also my facebook.... brandon.lilhero@gmail.com"
atau langsung aja meluncur ke fanspage facebook brandon disini dan DISINI

2. Berto Pah, OUT 27-06-10
Berto Pah sang pemain Sasando alat musik tradisional dari Pulau Rote. Pemuda 23 tahun yang akrab disapa Berto ini bangga memperkenalkan alat musik tradisional pulau rote Nusa Tenggara Timur ini kepada dunia. Dengan suara alat musiknya yang berdenting halus seperti harpa, berto selalu berhasil 'menghipnotis' pendengarnya untuk menikmati permainan jari-jari berto memetik senara sasando.

Dan tanpa sengaja,, ketika saya mencari profile pemuda low profile ini,, saya menjumpai tulisan seorang Berto Pah yang ditulis setahun yang lalu mengomentari sebuah blog yang bercerita tentang alat musik sasandu dari Pulau Rote, Nusa Tenggara Timut. Ni dia komentar berto:
"


Senin, 27-07-2009 12:46:40 oleh: berto pah
gw pemain sasandu dari ntt,gw anak dari jermias pah .gw tinggal di bobor kalau ada yang berbinat main sasandu ada gw di bogor ni no hp gw 081380170546.kalau ada juga yang minta main di acara gw siap acara apa aja gw siap.kalau mau pesan sasandu juga gw siap buat bisa main .NI ALAMAT IMEL gw bertopah@yahoo.co.id.makasi atas kerja sama TUHAN berberkati kita semua /.makasih
"
Waah,, memang ternyata sejak dulu Berto ini sudah jadi pemain Sasando sejati.
Tapi sayang,, Berto di IMB justru malah dijuluki sebagai playboy oleh Omesh sang host,, lantaran tiap kali dia berduet dengan peserta lain Berto dituduh menyukai pasangan duetnya,, mulai dari Inayatus di babak penyisihan, Putri Ayu, Bonita, bahkan sampai Jessica,, karakter wanita setengah badan yang diperankan Hudson. Padahal kabarnya Berto ini sudah mempunyai pujaan hati di kampung halamannya.

Walaupun tampil indah dengan pesan lagu perdamaiannya Heal The World pada 26 Juni 2010, tapi berto gagal membuat Juri mempertahankannya ketika harus masuk 3 sms terendah pada penentuan semifinal edisi 27 Juni 2010
. Akhirnya berto harus gugur tereliminasi di minggu ke-5 putaran semifinal IMB setelah pada minggu IV lalu (20/6) juri meloloskan semua peserta 3 sms terendah, dihantarkan dengan airmata Rianty Cartwright, juri yang paling terlihat kehilangan seorang Berto dengan kesederhanaan dan niat mulianya melestarikan alat musik daerah.

Kunjungi Facebook Berto DISINI

3. Klantink, THE WINNER!!!
Kelompok Perkusi jalanan dari Surabaya ini selalu tampil kreatif dan inovatif di setiap pertunjukkannya. Suatu hari 5 pengamen jalanan yang sudah tampil dengan seragam rapih ini tiba-tiba memakai helm batok yang membuatnya justru gak matching,, sejurus kemudian ternyata helm batok itu dipukuli dengan stick drum sehingga membentuk bunyi yang unik. Minggu berikutnya giliran panggung pentas yang menjadi korban,, dipukuli klanting. Bercampur dengan aransemen unik khas perkusi,, ternyata pukulan stick ke panggung membuat bunya yang asyik. Penampilan berikutnya justru klanting membuat setingan seperti di bengkel. Setelah bosan bernyanyi dengan perkusi biasa mereka mulai memukuli motor yang diparkir,, mulai dari knalpot,, bodi besinya,, sampai ban motor ternyata bisa membuat bunyi yang unik dan menyenangkan.

Bahkan tanggal 12 Juni kemarin klanting membawa perkakas kebersihan sebagai salah satu instrumen alat musiknya, ada sapu, sikat, lidi, dan ternyata semuanya harmonis mengundang senyum dan tepuk tangan penonton. Luar biasa,, musikalitas dan harmoni yang indah justru berasal dari musisi jalanan bernama klanting ini. Wow!
Jadi penasaran minggu depan klanting akan tampil gimana lagi ya?

4. Putri Ayu Silaen, RUNNER UP!
Penyanyi Seriosa remaja kelahiran 24 Mei ini berasal dari Medan, Sumatera Utara. Umurnya baru 13 tahun, tapi coba dengarkan kalau dia sedang bernyanyi seriosa,, wuiih seolah-olah kita sedang berada di gedung opera di luar negeri. Bahkan mba Berta pelatih vokal di Indonesia Mencari Bakat sampai meneteskan air mata mendengar suara indah remaja siswi SMP St. Thomas 1 Medan ini. Tak ayal penampilan pertamanya di babak penyisihan Indonesia Mencari Bakat yang menyanyikan time to say goodbye-nya S
arah Brightman (download lagunya DISINI. Asli mirip banget!) berhasil membuat penonton malakukan standing applause di akhir penampilannya. Tapi sayang di penampilan berikutnya saya rasa putri ayu nggak terlalu optimal walaupun berusaha menyajikan seriosa dalam lagu-lagu modern. Sepertinya dia memang lebih cocok menyanyikan lagu2 seriosa yang popular. Lebih terasa aslinya aja serasa berada di gedung opera :D.

Buat fansnya Putri Ayu yang ingin berteman langsung lewat facebook silakan meluncur kesini:
http://www.facebook.com/profile.php?id=100000335725264
tapi jangan salahkan saya kalo sebentar lagi FB Putri Ayu bakal FULL,, alias kehabisan kapasitas teman.

5. Hudson Prananjaya, (OUT 26-09-10)
Penampilan dari seniman sejati 'bermuka dua' ( bener2 bermuka dua! bukan kiasan :P) ini nih yang jadi salah satu penampilan yang paling saya tunggu-tunggu di IMB. Adalah Hudson, pria sejati asal Jakarta (data dari transtv.co.id referensi lain menyebutkan dari Jogjakarta) yang berhasil menghibur jutaan pasang mata penonton Indonesia, melalui keahliannya membuat tokoh pria dan wanita setengah badan. Hudson sebagai lelaki tulen yang memang dirinya sendiri, dan Jessica tokoh wanita cantik khayalan yang diciptakan Hudson sebagai 'belahan raganya', yang begini lebih dari sekedar belahan jiwa,, hehe.

Hebatnya lagi seorang hudson yang hanya tampil berbagi setengah badan dengan Jessica mampu menampilkan seratus persen tampilan Jessica sebagai wanita, dan 100 % Hudson sebagai pria. Luar biasa! Hudson dengan suaranya yang gagah berani akan menjadi lelaki sejati ketika bernyanyi. Namun cukup dengan balik kanan, maka dia menghilang digantikan oleh Jessica yang cantik jelita dengan suaranya yang 100% wanita, bukan suara laki-laki kebanci-bancian yang mungkin biasa diperankan entertainer Indonesia ketika mengenakan busana wanita. Coba lihat ketika seorang Hudson bisa menjadi Aladdin dan Putri Jasmine sekaligus ketika dia menyanyikan "A Whole New World". Benar-benar total. Ini ni yang namanya entertainertainer sejati. Salut Buat Hudson!

Pada penampilannya 19 Juni 2010 pria Jogja menyampaikan niatnya membangun Masjid untuk almarhum ibunya. Mungkin mengejutkan bagi penonton yang merasa Hudson beragama kristen (Nasrani) karena namanya yg kebarat-baratan biasanya dari keluarga Nasrani. Sampai siang ini banyak pencarian ke web saya ini yang mencari tau dengan query "Agama Hudson". Tapi tentunya agama apapun dia, tetap salut buat bakat unik dan kreatif dari Hudson ini. Terus berkarya Hudson!




6. Funky Papua, (Out 05-09-10)
Beuh,, kalo yang satu ini harusnya bikin bangga masyarakat papua. Adalah Chun, Uya dan Ongen tiga orang dancer dadakan asal Sorong, Papua, yang dibentuk di Jogja untuk mengikuti ajang IMB. Berkat penampilan mereka yang sangat energik menampilkan tarian modern bercampur dengan tarian tradisional papua, membuat papua begitu dikenal dan disukai banyak penonton Indonesia mencari bakat. Tinggal di wilayah timur Indonesia tak menghalangi bakat natural, skill, dan kreativitas mereka untuk bisa memukau penonton Indonesia. Namun perbedaan penggunaan bahasa kota yang asing di telinga mereka justru kadang membuat penonton tergelitik. Termasuk ketika Funky Papua (FP) ditanya juri mengenai motivator dan inspiratornya dalam setiap penampilan,, Chun salah satu personelnya dengan percaya diri menjawab, "Saya!". Juri dan penonton dibuat tertawa,, namun hingga minggu berikutnya malahan kejadian kocak ini menjadi beban buat FP mencari tau arti kata motivator ini.

dengan komunitas bernama
FUNKY PAPUA ZHORON'K COMMUNITY sebenarnya tim yang didirikan di Sorong, Papua, sejak 10 Agustus 2006 ini terbagi menjadi 2 tim yang berbeda, Funky Papua dengan 4 personil dan Zhoronk Dancer dengan 4 Personil. Namun yang bergabung bersama Funky Papua di IMB sebenarnya 2 Orang dari Funky Papua dan 1 Orang dari Zhoronk Dancer yang kebetulan saat audisi sedang berada di Jogja dan ngedadak ikut audisi IMB. Nasib baik mengantar *New* Funky Papua ini terus bertahan di karantina program IMB dan meninggalkan keluarga dan sahabat-sahabat di Papua.

Pada Diary IMB yang tayang setiap Minggu Pukul 2 siang (14.00 WIB) edisi 20 Juni 2010 diceritakan ternyata minggu lalu FP mendapat hadiah 'Pulang Kampung' dari penyelenggara IMB. Dengan haru bahagia akhirnya Chun, Uya, dan Ongen bisa kembali bertemu keluarga di tanah papua.
Dari rekaman perjalanan Funky Papua ke tanah kelahirannya, ternyata diketahui ketiga orang berbakat ini berasal dari keluarga muslim beragama Islam yang merupakan minoritas di tanah Papua, tidak heran kalau saat FP berlaga di IMB ada pendukung berwajah papua yang memakai jilbab/kerudung, mungkin masih keluarga besarnya :D. Namun tentunya hal ini sama sekali tidak menjadi kendala, FP sangat disambut baik oleh keluarga dan warga sekitar, bahkan FP diarak keliling kota sorong untuk menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan masyarakat selama ini.
Gabung dengan panspage Funky Papua on Facebook disini

7. JP Millenix, (Tersingkir di 7 besar Final IMB 8 Agustus 2010)
Drummer cilik yang ini ni,, selalu bikin gemes banyak orang. Permainan menghentak lewat drumnya bisa bikin pendengarnya semangat,, yang ngantuk langsung hilang seketika. Drummer ini juga kayanya jadi peserta kesayangan Titi Sjuman,, juri IMB yang merupakan Music Director dan juga sama-sama pemain drum handal, terlihat banget kecemasannya waktu JP harus masuk 3 sms paling rendah di minggu ke-3 semifinal IMB. Walaupun hobinya bermain drum yang identik dengan lelaki, tapi si kecil JP Millenix tetap tampil apa adanya sebagai anak wanita yang feminim. Bahkan JP kecil yang lucu ini dengan tegasnya pernah berkata diatas panggung "If boys dare to do it,, girls can it do better" begitu kalo nggak salah denger,, :D. Dengan mata berkaca-kaca dan penuh kepastian Drummer cilik yang ngegemesin ini memastikan bahwa apa yang bisa dilakukan seorang laki-laki,, pasti bisa juga dilakukan juga perempuan, dengan lebih baik! Haha,, what a powerful girl! Bahkan sejak penampilannya pada 12 Juni 2010 dengan lagu "Kuat Kita Bersinar" milik Superman Is Dead, kini setiap tampil the cute litle angel ini selalu memasang papan bertuliskan "STOP VIOLANCE AGAINST CHILDREN!" dibalik satu set drum besarnya yang mungkin juga bagian kampanye JP untuk menghentikan kekerasan terhadap anak-anak.
"Ayo bangun dunia didalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bersinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
dan dunia kembali tertawa"

dan malaikat kecil bernama JP Millenix ini turun dari 'langit' membawa pesan perdamaian bagi dunia... mungkin dia juga peduli dengan anak-anak Palestina yang tersiksa disakiti oleh zionis di timur tengah sana.

Ada pernyataan mengejutkan yang disampaikan JP di panggung IMB 19 Juni. JP ternyata mengaku bosan dan sudah jenuh, bahkan ingin segera pulang kerumah. Spontan para juri kaget! Sarah Sechan mencoba mengorek lebih dalam. Usut punya usut,, ternyata JP kangeeeen sekali dengan kucing kesayangannya yang bernama ENCUS... juri dan penonton pun tertawa. Hihi... namanya juga anak-anak.

Sayang sekali kebersamaan JP Millenix di ajang Indonesia Mencari Bakat harus berakhir pada Minggu 8 Agustus 2010 di studio 1 trans tv. Setelah berkali-kali masuk 3 sms terendah akhirnya takdir kali ini menentukan JP harus pergi. Dengan lagu terakhirnya sweet child o'mine milik Guns n Rosses JP mengakhiri kompetisinya bersama 6 finalis lain. Kepergian JP tak mampu menahan air mata keluar dari juri wanita yang juga drummer, Titi Sjuman. Tapi JP pergi dengan senyuman dengan rasa optimis untuk tetap berkarya untuk Indonesia. Hadiah 30 juta rupiah + Kontrak eksklusif dari Transcorps menjadi kado di malam terakhir JP berkompetisi.

Jangan lupa ikuti terus berita update penampilan JP Millenix di official fansite-nya,, jpmillenix.com

8. Bonita Simanjuntak, (OUT 04-07-10)
Penyanyi wanita dari Medan ini punya ciri khas suara yang jarang dimiliki penyanyi Indonesia. Selain vokalitas yang bagus,, bonita juga memiliki power dalam setiap lagu yang dinyanyikannya. Siswi kelas 3 SMA Kalam Kudus Medan ini merupakan putri dari pasangan FEH Simanjuntak dengan Ratna Sukaningrum. Bakat suaranya selain didapat dari keturunan Medan yang memang khas juga ternyata ada darah dari sang Ibunda yang pernah menjuarai Bintang Radio-TV se-Jawa Tengah. Namun nasib kurang beruntung dialami Bonita karena selama tiga minggu berturut-turut bonita selalu masuk dalam 3 sms terendah. Sehingga juri pun berusaha mencari tau apa yang sebenarnya menjadi sebab hingga 3 minggu beruturut-turut dalam semifinal Bonita selalu kekurangan dukungan sms pemirsa.

Juri pun mencoba memberi saran kepada Bonita untuk lebih banyak tersenyum dan memancarkan kebahagiaan bagi penonton. Memang tak jarang sepintas orang menilai wajah gadis yang satu ini terlihat jutek,, namun minggu demi minggu Bonita selalu berusaha untuk memperbaiki diri dan perlahan memberikan senyumnya untuk pemirsa di setiap penampilannya. Tiga kali babak penyisihan semifinal, tiga kali pula Bonita diselamatkan oleh juri, berarti memang juri menyukai kualitas dan vokalitas dara kelahiran Medan ini. Tapi jika minggu-minggu berikutnya masih juga masuk tiga sms terendah?? Saya nggak yakin Bonita bisa tetap bertahan.... kita lihat saja ;).

Hal mengejutkan baru saja terjadi,, di Diary IMB edisi 20 Juni 2010 pelatih vokal IMB, Mbak Berta, tiba-tiba menyampaikan "Peserta yang satu ini harusnya segera di eksekusi. Yang namanya Bonita itu sombong!". Waduh! ada apa gerangan nih? dalam tayangan terpisah Bonita meminta maaf jika selama berlatih dia berbuat salah. Don't give up Bonita,, tampilkan yang terbaik!

Sayang sekali perjalanan Bonita di IMB akhirnya harus terhenti pada saat penampilannya mulai menanjak membaik. Bonita harus gugur tereliminasi di putaran semifinal edisi terakhir minggu ke VI (04 Juli 2010). Saat juri harus memilih 3 nama pemilik sms terendah antara Bonita, Rumingkang, dan JP Millenix, akhirnya nama Bonita harus terpanggil sebagai peserta yang belum menjadi bakat pilihan...

9. Rumingkang, Keluar di Final 6 Besar IMB 22 Agustus 2010
Grup tari tradisional berisikan anak-anak usia sekolah dasar asal Bandung ini awalnya adalah kumpulan anak-anak lincah dan energik yang besar di sanggar dengan keahlian tarian tradisional khas sunda, Jaipong. Mereka terdiri dari Febi Laniarti Rizki (12), Nurul Fitri Anggraenie (12), Aulia Permatasari (11), Elsa Khoerunnisa (10) dan Shenie Indriani (9). Namun seiring dengan kesuksesannya dan keberhasilannya di ajang IMB, Rumingkang terus berkembang menjadi penari handal yang bisa menggabungkan gerakan tradisional dan tarian modern. Bahkan tidak hanya Jaipong, 5 orang gadis cilik ini pun bisa memadukan berbagai tarian tradisional daerah lainnya dengan tarian modern. Hebat!! Pada 19 Juni kemarin Rumingkang dengan kompaknya mewarnai tariannya dengan nuansa Bali,, tiba-tiba muncul tarian dengan kipas,, dan diakhiri dengan gaya saling menumpu ala cheerleaders. Maju terus rumingkang,, harumkan tari Tradisional Indonesia!
Join Group Facebook Rumingkang Bandung DISINI,, temukan juga Facebook personil Rumingkang disana =).

Perjalanan Rumingkang ternyata berakhir pada Minggu malam, 22-08-2010, dalam babak 6 besar putaran final IMB. Seperti Finalis 8 besar lainnya Rumingkang berhak mendapat kontrak eksklusif dari Transcorps, menyusul Fay Nabila dan JP Millenix. Rumingkang sebagai juara 6 mendapat uang tunai yang lebih besar dari sebelumnya 50 Juta Rupiah! Penampilan terakhir mereka adalah tarian Bali berkolaborasi bersama Bli Ketut dari Bali. Namun Rumingkang tak perlu berkecil hati karena salah satu impian mereka, yaitu untuk tampil di depan Presiden di Istana Negara telah tercapai dalam sebuah undangan di rumah dinas Presiden SBY, Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus 2010 malam.

10. Janice & Ryan, (gugur di minggu III babak semifinal -13 Juni 2010-)
Kakak beradik ini bakalan terlihat lihai dan kompak kalau sudah 'berebut' bermain dalam satu piano. Sang kakak, Ryan, akan mengalah memainkan nada rendah dan sang adik, Janice, dengan senyum manis dan lesung pipinya akan menari-narikan jarinya di nada tinggi. Maka lahirlah sebuah harmonisasi Indah satu piano yang diperebutkan sepasang kakak-beradik ini. Musik tempo tinggi hingga akhir penampilan menjadi ciri khas permainan Janice dan Ryan, namun juri mengingatkan duo pianis cilik ini untuk bermain harmonisasi tempo rendah dan tinggi supaya tidak berkesan hanya menikmati permainan piano berdua saja, harus juga berbagi kenyaman dengan telinga pendengar.

Namun sayang sekali hingga penyisihan minggu ke-3 babak semifinal pada 13 Juni 2010 Janice dan Ryan belum sempat memenuhi Request dari dewan juri ini. Hingga ternyata sms pemirsa menentukan mereka menjadi 3 polling sms terendah dan memaksa juri memilih antara Bonita, JP Millenix, dan Janice & Ryan. Janice & Ryan berjanji melakukan variasi permainan dan permainan tempo jika mereka lolos, tapi takdir memutuskan bahwa mereka belum menjadi bakat pilihan Indonesia Mencari Bakat untuk lolos ke babak selanjutnya. Tetap semangat J&R,, beberapa penghargaan dunia yang kalian raih menjadi bukti kehandalan kalian,, jangan putus asa dan tetap belajar!! =)

Gabung dengan Fansite Janice & Ryan disini: http://www.janice-ryan.com/

11. Fay Nabila, OUT 25-07-10
"Anak cewek juga bisa nari hip hop" begitu kata fay di salah satu performancenya.
Hip hop dancer cilik yang ini adalah satu-satunya lawan main Brandon di ajang IMB Trans TV.
Walaupun secara teknik menari saya melihat bahwa Brandon sedikit lebih diatas Fay,, namun Fay Nabila mempunyai daya tarik tersendiri. Jika Brandon banyak digilai remaja wanita,, hampir sama juga nasibnya dengan Fay. Jika melongok komentar dan forum-forum dunia maya tentang Fay, salah satunya di kaskus. Banyak remaja lelaki yang mengagumi kecantikan dan bakat Fay Nabila, bahkan ada yang rela menunggu Fay berusia remaja. Hehe,, memang ada-ada saja ulah fans. Seorang bapak muda misalnya berharap bisa punya anak yang imut dan lucu juga berbakat seperti Fay. Begini deh kalo udah jadi publik figur,, banyak yang menilai,, banyak yang suka,, mungkin ada juga yang kurang suka. Tapi tetaplah rendah hati Fay,, tetap menjadi dirimu apa adanya,, dan terus menggali bakatmu!

Pemilik nama lengkap Fay Nabila Rizka Takupaz ini beragama Islam, Lahir di Surabaya pada 11 Februari. Gadis cilik berusia 10 tahun yang bersekolah di SD Kaliasin 4 Surabaya ini selain hobi nari juga senang dengan dunia Mode. Nggak heran kalau di setiap penampilannya fay selalu muncul modis dengan tampilan yang keren! Fay nyaris dianggap gagal masuk ke babak 14 besar saat penyisihan grup 3,, karena pada saat pengumuman peserta yang lolos Fay menjadi salah satu peserta yang belum lolos. Namun saat pemanggilan kedua nama fay kembali dipanggil dan saat itu justru berhasil lolos menyisihkan D'Raz, Castavaria, Ludmila, Era Kesuma, dan Tsubarashi. Saya merasakan betul kekhawatiran sang ibunda ketika dimintai komentar oleh Omesh "Saya kira kalian mau ngerjain anak saya",, namun hingga penyisihan-penyisihan berikutnya fay selalu tampil penuh dukungan dan belum pernah masuk 3 sms terendah.

Sayang sekali di akhir kompetisi babak semifinal fay malahan kekurangan dukungan sms dan beberapa kali masuk 3 sms terendah. Di minggu pertama babak final fay juga masuk 3 terendah, namun semua lolos. Tapi akhirnya di minggu kedua babak final IMB, diantara Fay, Klantink, dan JP, akhirnya Fay Nabila diumumkan sebagai peserta dengan dukungan sms paling rendah. Fay pun harus mengakhiri kompetisinya di ajang IMB pada babak final 8 besar 25 Juli 2010. Jangan menyerah dan terus semangat Fay!


gabung dengan facebook fay ::disini:: atau mau follow twitter Fay DISINI

12. Lius Firdaus, (gugur di minggu II babak semifinal -6 Juni 2010-)
Penyanyi Seriosa pria asal Jakarta ini sebenarnya diprediksi mayoritas juri IMB sebagai peserta yang paling mungkin gugur di minggu pertama penyisihan semifinal 14 besar. Namun saat itu penentuan peserta yang tersingkir/tereliminasi peserta dengan presentase sms terkecil. Akhirnya Lius lolos dan maju ke babak selanjutnya. Namun nasib kurang beruntung akhirnya sampai padanya ketika sistem penentuan peserta yang tidak lolos adalah hasil rapat pilihan juri yang didapat dari 3 sms terendah. Minggu ke-2 babak semifinal, 6 Juni 2010, jadi malam terakhir Juni di IMB, Lius masuk 3 sms terendah dan terpilih menjadi peserta yang belum manjadi bakat pilihan.

Sebelumnya saya pribadi setuju dengan komentar juri pada minggu pertama babak penyisihan, apalagi penyanyi seriosa bersuara tenor ini hanya mampu menyanyikan seriosa klasik yg terdengar membosankan. Namun justru di minggu kedua saya sangat menyukai penampilan Lius ini, dia menyanyikan lagu "Kertaradjasa" dengan hebat, lagu yang mengingatkan saya akan masa kecil saya yang suka banget film Petualangan Sherina. Lius bisa tampil keren dengan lagu modern yang berbentuk opera musikal, dia menyanyi seriosa sambil menari khas drama musikal. Tapi sayang sekali akhirnya harus tersingkir. Memang pilihan yang berat buat juri menentukan peserta-peserta yang hebat ini untuk tereliminasi.

13. Belda Zando, Tersingkir di putaran akhir semifinal 11 Juli 2010
Penampilannya yang selalu 'on-fire' dan tampil garang memang selalu mengundang decak kagum penonton. Tak heran karena pria asal bali ini memang sudah sering tampil di dunia internasional. Sayang Indonesia belum banyak mengenal keahlian seorang fire dancer ini. Kali ini Belda ingin Indonesia bisa juga terhibur oleh tarian apinya yang juri bilang 'hot', entah hot kiasan atau memang benar-benar panas. Karena setiap atraksinya pemuda kekar dengan perut six-pack dan mata kucing ini selalu menyemburkan cipratan api ke seantero panggung IMB.

Ada hal menarik pada penampilan Belda 19 Juni di panggung IMB, saat itu Giring Nidji yang menjadi juri tamu menggantikan Tantowi Yahya. Giring tampil sangat rapi dan sopan dengan batik malam itu, dari sejak acara dimulai giring nampak mencoba berbicara sopan dan sedikit Islami ketika disapa diantaranya saat mengucap Assalamualaikum, Alhamdulillah, dan Insya Allah. Entah giring ingin berusaha menjaga image Artis dan public figure yang kini sedang banyak didera gosip video mesum, atau memang giring terbiasa sehari-hari dengan istilah itu. Hingga tiba giliran giring yang mengomentari penampilan belda, sebelum komentar lagi-lagi giring mengucap salam, "Assalamualaikum Belda", Belda yang berasal dari Bali dimana mayoritas penduduknya penganut agama Hindu hanya tersenyum dan tidak membalas. Giring pun lanjut dengan komentarnya. Mungkin karena juri tamu ini nggak tiap saat mengikuti perkembangan peserta, jadi saat Giring Nidji mencoba berlaku santun yang mungkin ingin memperbaiki citra artis, justru malah salah tujuan, ternyata Belda bukan pemeluk agama yang sama dengan Giring, sehingga terlihat belda pun hanya bisa tersenyum tanpa membalas salam. Hihi... cuma intermezzo.

Tentang penampilan Belda sendiri pada 19 Juni 2010 Juri banyak menyayangkan atraksi api Belda sudah pernah ditampilkan sebelumnya. Hanya nilai plusnya adalah Belda mampu mengemas atraksi api berbahaya ini dalam sebuah cerita pertarungan. Akhirnya belda buka suara kalau dirinya sebenarnya sudah membuat konsep matang untuk tampil dengan bantuan alat kiriman dari bali. Namun demi alasan keamanan alat atraksi belda itu ditolak dikirim via jasa paket pengiriman. Akhirnya 2 hari menjelang perform, belda dipaksa putar otak merencanakan plan B, yaitu penampilan fire dance yang sama namun dikemas dalam cerita pertarungan yang unik.

Tanggal 11 Juli 2010 akhirnya harus menjadi 'malam terakhir' bagi seorang Belda di ajang Indonesia Mencari bakat. Dihantarkan dengan tangis haru teman-temannya selama di asrama IMB. Belda akhirnya harus tereliminasi dan tidak menjadi Bakat Pilihan Indonesia Mencari Bakat untuk masuk babak final dengan gaya penjurian yang baru. Beldayang beberapa kali gagal dalam atraksi apinya akhirnya harus tersingkir. No more fire dance! :(
Tetap semangat dan tetap berkarya bro!

Kunjungi Friendster Profile Belda: DISINI! atau Facebook Belda DISINI ada juga twitter Belda DISINI


14. Saratus Persen, (gugur di minggu I babak semifinal -30 Mei 2010-)
Nasib apes harus dialami kelompuk musik dengan 13 Personil ini, Saratus persen dari Bandung ini harus menjadi korban ganasnya sistem penjurian sms yang pertama kali di IMB. Bisa dibilang mungkin mereka jadi tumbal, atau kelinci perjobaan penentuan eliminasi IMB. Perlu diketahui minggu pertama babak eliminasi semifinal 14 Besar IMB penentuan peserta yang harus keluar/gugur/tereliminasi adalah melalui sms. Siapa yang paling kecil dukungan sms-nya maka sebagus apapun penampilan mereka dengan sangat menyesal harus berakhir masanya dari ajang IMB.

Adalah Saratus Persen (SP), grup musik asal Bandung yang pada 30 Mei 2010 tampil dengan sangat prima. Sesuai permintaan juri, Saratus persen diminta tetap tampil dengan busana tradisional karena minggu sebelumnya meninggalkan ciri khas tersebut. SP tampil dengan musik tempo cepat khas mereka,, seperti halnya Janice & Ryan, SP pun pernah diingatkan juri untuk tidak asik dengan musik sendiri, tapi harus menghargai penonton dengan memberi nafas, dengan harmonisasi tempo. Namun walaupun tampil memukau penonton SP tidak sempat memenuhi permintaan juri tersebut. SP pun akhirnya tereliminasi dengan 'tragis' ditemani wajah 4 juri yang melongo seakan menyesalkan kehilangan grup musik yang kompak ini. Minggu berikutnya ternyata sistem penentuan peserta yang tereliminasi diganti,, kini juri bisa memilih peserta yang bukan menjadi bakat pilihan dari 3 sms terendah. Ah,, seandainya Saratus Persen waktu itu dinilai dengan sistem baru ini....
Tapi nasi sudah menjadi bubur,, beberapa komentar di forum dunia maya menyebutkan SP pantas keluar karena terlihat sombong dan kepedean diatas panggung. Hihi... mungkin memang karakter mereka ;).


Kalo kamu,, siapa Faforitmu??

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!


Info terkait:

JUARA IMB 24 Oktober 2010: KLANTINK!

REVIEW LENGKAP PENAMPILAN PESERTA IMB BABAK FINAL TIAP MINGGU
Ketularan Demam IMB
Lihat review lengkap masing-masing peserta IMB
Semifinal IMB: Semua Lolos
"F" for Fay Nabila
Akhirnya Sasando Itu Pergi
Semifinal IMB 4 Juli: Bonita Out!
Koleksi Foto Peserta IMB
Koleksi Video penampilan peserta IMB
Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

=fb=komen=

19 komentar:

  1. monggo mas ketapang...
    ga ada larangan komentar disini,,
    bebas berekspresi kok ;)

    BalasHapus
  2. sayang Sonny dari group 1, gag masuk.
    padahal suara nya keren, ngeRock abizzz.
    kapan sonny diundang lagi??

    BalasHapus
  3. haha betul betul sob!
    ada si anak cowok yang ngerock abis itu sonny,,
    dia cocok banget nyanyi lagunya jamrud,,

    tapi sayang pas jadi bintang tamu penampilannya agak kurang

    @rahasia ketapang,, monggo mas!

    BalasHapus
  4. IMB JELEK GA ADA MUTU,, APA TU BRANDON BANYAK GAYA! MASI MENDING INDONESIAN IDOL BERKUALITAS

    BalasHapus
  5. gag setuju.
    imb jauh lbh ok.
    yang lain mag sms nya kayag nya udah diatur. (perkiraan ku aja)
    pemenangnya udah ditentuin oleh pihak penyelenggara nya.
    lihat aja pemenang yang udah-udah.

    maaf sebelumnya.

    BalasHapus
  6. piss teman teman,, masing masing punya kelebihan juga kok,, dan IMB jelas ga sama dengan Idol ;)

    BalasHapus
  7. Ga Lucu Banget Liat Indonesia Got Talent
    Kampungan. jurinya ga natural keliatan banget udah diseting karakternya
    Banyak Yang Niru IMB dibanggain
    ada drummer cilik, tari api, sasando
    dan banyak lagi
    kita liat aja bsi nyaingin IMB ga tuh acara???

    BalasHapus
  8. brandon lahhhhhhhhhhhhhhhh

    BalasHapus
  9. Assalamualaikummmm............

    BalasHapus
  10. Aku tuh ngefenz bgt ma BRANDON, FAY AND JP....... tp sayang x fay and jp gx loloz...... tp gk papa yg penting masih ada brandon de angelo........ go... go... go... brandon,,, sukses selalu yuack buat brandon maju terus pantang mundur brandon,,,

    BalasHapus
  11. eeeh sapa tuh yg ngomong klo IMB gk mutu di banding dgn indonesia idol... malahan imb yg plng bagus tau,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  12. @gita,, thx udah berkomen teman,,salam kenal :D
    yup,, byk yg suka 3 serangkai itu ya. sayang mereka udah terpisah,, tinggal BDA,, hehe.
    semoga Brandon De Angelo bisa bertahan diantara finalis lainnya yg semuanya berbekal bakat penyanyi,, hehe

    yg komen banding2in Indonesian Idol vs IMB cuma orang iseng lewat, cuekin aja. toh II kalah rating,, hihi

    BalasHapus
  13. siapa tuh yang ngatain IMB jlk ga mutu indonesia idol tuh lebih jlk banget tau!!!!!!!!!!!!!!
    aku kan ngefans banget ama fay and jp tapi udah keluar sekarang aku ngefans nya sama putri ayu

    BalasHapus
  14. IMB emang bagus banget.apalagi putri ayu dan klanting.Q suka putri karena suaranya bgs bgt.n yg plng q ska adlh mas wawan klantink.mas wawan!knalin q riska ank jogja,tetngganya mas hudson.Q nge-fans bgt 5 u,1 hrpn q,q pgen bs ktm 5 u.Q bnr2 ska dg mz wawan.Mas!kpn kta bs ktm?q prnh mpe nangs krn pgen ktm 5 mz wawan klantink.maz hub.q donx agr q bs dkt 5 klantink trtma mz wawan.081328667063.

    BalasHapus
  15. Trans tv,smpein slm q pd mas wawan ya?Qbnr2 nge-fans 5 dy.Mas wawan,kpn2 maen k jgja donk!q riska anak jgja.q kuliah di UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA.Q pgen bs ktm 5 mas wawan.Mas ini alamat q.KENTENG,PACAREJO,SEMANU,GUNUNGKIDUL,YOGYAKARTA.nO Q 081328667063

    BalasHapus
  16. Nama q riska ank jogja.mas wawan.......................!!!!!!!i like you

    BalasHapus
  17. @anonim n riska,, thx temen2,, udah berkunjung kemari :D
    semoga salamnya riska didengar mas wawan,, :D
    eh riska tetangganya hudson ya,, salam dunk buat hudson! sepi kayanya panggung IMB ga liat kreativitasnya mas Hudson

    BalasHapus
  18. hai semuaaaaaaaaaaa,, pa kabar....... eh sayang banget yah brandon gk loloz waktu tgl 10-10-2010 kemarin,,,,,,, aku tuh sempet nangis waktu ngeliat brandon gk loloz......

    BalasHapus
  19. hi gita,, thx ya
    jgn khawatir,, Brandon keluarnya justru keren di tanggal unik,, hehe berarti hokinya bagus tuh! :D
    semoga sukses acaranya bentar lg di trans tv

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========