=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Selasa, 07 November 2017

Helmku Sayang Helmku Malang

Sepulang kerja kemarin, helmku jibrug* alias basah, sedikit kuyup. karena pas pulang memang hujan cukup besar.

Sampai dirumah saya gantung itu helm deket jemuran dengan harapan agar esok harinya agak kering atau minimal keangin-angin. heheu you know lah keangin-angin, yah dihiliwir-hiliwir begitu deh :D :D.

Dan ternyata tidak. sampai pagi datang dan tiba waktu berangkat kerja, helmnya masih basah. busa-busa pelindung kepalanya masih enggan melepas air turun mengucur dari dalam helm.

Dan kepaksa, akhirnya pakai helm kesayangan yang masih agak basah ini buat ke kantor lagi. Sebetulnya masih ada helm cadangan bergambar DoraƩmon. tapi kadung cinta dan nyaman dgn helm merah hitam ini, yasudahlah, dipake juga walalupun basah.

Sampai kantor saya langsung cari spot dimana biasanya mentari pagi menyorot sebuah tempat. Dan disitulah kupajang cantik-cantik helm basahku. Namun apa daya.. hingga sore menjelang.. dan hari makin gelap. Rupanya matahari masih enggan terlihat. Gerimis mengundang sepanjang hari ini. Dan sebentar lagi saya pulang kerja...

MASIH DENGAN HELM YANG BASAH

Heuheuheu..

Yasudahlah. ga perlu berkeluh kesah. daripada jadi resah. mau keluh atau kesah, helmku tetap basah. yah hahah

Maaf buat anda yg udah baca tulisan ini. memang tulisan ga bermakna, maklum, lagi2 cuma Intermezzo. heu :D

-sekian-


Sabtu, 28 Oktober 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu BONUS KUOTA!

Belakangan ini santer saya dapet sharing dari beberapa grup WA tentang kewajiban mendaftarkan ulang alias registrasi kartu prabayar HP.
Entah sedang ada program apa sepertinya pemerintah begitu gencar mendata penduduknya. Ga cukup pake sensus penduduk kali ya. heheu. kalau dulu rasanya saya cuma daftar menggunakan nama alamat tanggal lahir no ktp (bahkan bisa ngarang sendiri), ternyata sekarang sudah tidak bisa lagi sembarangan. Sepertinya pendaftaran yg kita lakukan langsung terkoneksi dgn database penerintah, akan ditolak pendaftarannya jika asal ngisi angka.

Saya pun termasuk orang yang tak luput dari salah dan dosa himbauan provider untuk mendaftarkan ulang kartu prabayar. Kali ini ternyata saya dapat penawaran menarik dari XL, dimana mereka menawarkan bonus kuota 500 mb jika saya mau registrasi ulang sebelum tanggal yg ditentukan. Walaupun sepertinya ga semua pengguna XL dpt penawaran ini, karena bbrp rekan saya ga dpt sms serupa.

Heheu.. penawaran menggiurkan. Tapi sayangnya saya bukan orang yang mudah tergoda dengan berbagai diskon dan penawaran menarik yg sering ditawarkan para produsen, jualan apapun itu. Karena entah kenapa saya suka curiga kalo penawaran menarik pasti ada udang dibalik batu. Jika diskon toko, saya suka merasa harganya dinaikkan sblm diberi diskon, jika jual barang dgn harga sangat murah maka saya curiga pada kualitas barangnya. Demikian jg dengan penawaran bonus kuota ini, saya cuma abaikan...

Sampai tiba-tiba saya dapat notifikasi sms: "(XL) Kuota 500MB di jam 12-24 dari Pkt Super-Ngebut 5.5GB,30Hari,Rp50rb Anda sudah habis. Agar bisa terus internetan, beli paketnya di *123#. Info 817".

Ah tidak! sejak saat itu berarti saya nggak bisa lagi internetan dari jam 12-24. Ohya tapi kan saya masih bisa nyari sinyal wifi dari spot-spot terdekat. hehe amaan, masih ada solusi lah. setidaknya kuota saya msh banyak untuk jam 00-12 siangnya.

Sampai sekonyong-konyong H-1 menjelang habis penawaran bonus kuota dari XL, akhirnya entah terhipnotis hantu apa saya keluarkan KTP dan bongkar berkas cari KK (Kartu Keluarga), search sms format registrasi ulang. Bagaimana cara registrasi ulang kartu prabayar? begini caranya: ketik ULANG#NO.KTP#NO.KK kirim ke 4444.
Notifikasi 'pendaftaran berhasil' pun muncul dan tak menunggu lama dpt juga sms Bonus paket internet XL 500MB 30 hari.

Yeay!!! Senangnya khirnya saya dapet kuota buat weekend tanpa harus nyari sinyal wifi :D :D
Ah tidak! tapi saya telah menjual no KTP dan KK saya demi 500MB *tepokjidat*. Gimana kalo saya bikin status sembarangan di media sosial, gimana kalo saya jadi penjahat, gimana saya kalo macem-macem dengan data internet yg sudah teregistrasi ini, bahkan hp saya sudah tertanam GPS. Sepertinya pemerintah dan aparat berwajib akan sangat mudah melacak rakyatnya yang dicari. Sebelum penerapan registrasi NIK+KK ini aja cukup sehari nangkap pelaku penghina presiden di media sosial. Apalagi setelah ini ya. Ah tapi kan saya cuma rakyat biasa... ga akan macem-macem juga. heheu

Ah tapi kan KTP saya... KK saya.. tapi kan...

Ah sudahlah. Sebetulnya besar harapan saya pendaftaran ulang kartu prabayar ini harusnya bisa mematikan pelaku dan usaha penipuan lewat telepon dan sms yang marak banget terjadi, masa gitu doank gabisa dicegah sih, kan mudah dilacak sama aparat. Kasian masyarakat banyak jd korban.

Eh, gmn kabarnya pelaku dan aktor intelektual dibalik penyiraman air keras kepada penyidik KPK kemaren dulu itu ya? mudah2an dgn registrasi ulang kartu prabayar ini kasus2 macam itu jg bisa segera dilacak dan ditegakkan penanganan hukumnya :)

Tapi kan... ah.. yasudahlah

Senin, 23 Oktober 2017

Tentang 2323


Ini cerita tentang saya.. yang jatuh cinta sama seorang wanita cantik. Dia pertama kali kutemui 15 tahun lalu lewat pertemanan masa sekolah, di bangku SMU dulu, heheu.

Kesan pertama melihatnya, dia seorang wanita pemalu, pelan suaranya, sering menundukkan pandangan, tapi ada senyum manisnya yang ga bisa disembunyikan. Selalu bikin jantung saya deg-degan.

Walaupun beda kelas tapi wanita ini selalu menarik untuk diketahui lebih banyak tentangnya. Tahun kedua takdir mengajak saya sekelas dengannya. Ketika banyak siswa kewalahan belajar 16 jenis tenses, ternyata dia siswi yg jago di kelas bahasa inggris. Sampai-sampai pernah kupinjam buku catatannya, dan 'lupa' dikembalikan. (yang ini soundtracknya: "buku ini aku pinjam" by Iwan Fals)

Sayangnya masa SMU dulu akupun seorang yang pemalu, orangnya ragu-ragu untuk ungkapkan perasaan itu. Bagaimana dia bisa tau kalau aku cuma menunggu. Karena ternyata bukan hanya aku yang punya rasa itu. Ada pria-pria lain yang lebih bernyali dariku. lagi-lagi aku cuma bisa menunggu, berharap suatu hari takdir itu datang untukku.

Kalau ingat saat itu, rasanya selalu terngiang nasyid positif besutan Edcoustic yang liriknya bilang begini: "kini.. belumlah saatnya, aku membalas cintamu, nantikanku dibatas waktu..."
ahaha.. meuni wararaas* mengingatnya xD

Sepuluh tahun berlalu sejak pertama bertemu, ternyata jodoh mempertemukanku lagi dengannya. Buku catatan bahasa inggris yg dulu kupinjam akhirnya bisa kukembalikan. Pria-pria bernyali kemarin ternyata harus tersingkir,, entah pake pelet apa aku yg pemalu ini malah jadi pilihannya. hihi. mungkin memang sudah jodoh, itu kan rahasia Alloh.

keren muncul angka 23:10 . 10:23 cool!
Setelah menikah aku tahu dia suka angka dua tiga, angka yang adalah tanggal lahirnya, angka yang merupakan nama sekolahnya waktu SMA, angka yang juga jadi plat nomor motornya (dia sengaja memesan angka 23 kembar ditemani inisial namanya). Aku sendiri suka berkhayal bahwa dia memang sengaja memesan plat nomor itu sebagai kenangan bahwa dia, si wanita 23 Oktober ini, senang diperhatikan olehku yang sama-sama dari SMA 23, jadinya 2323. Hihi cuma imajinasi yg agak maksa :D

Dan hari ini, 23 Oktober (23/10) adalah hari lahir wanita yang kini menjadi istriku, yang kukagumi sejak 15 tahun lalu :D. Kini kami sudah dikaruniai lelaki kecil gagah berusia 3 tahun plus calon adiknya yg hampir 5 bulan dlm kandungan.
Sebagai kado kecil (bukan kado juga kali ya xD), sekedar ingin membuatnya tersenyum, hari ini sengaja aku menunggu datangnya angka cantik 23 ini, mulai dari telpon di meja kerjaku yg tadi pagi ketika difoto sedang menunjukkan angka unik tanggal 23 Oktober dan jam 10:23 yg angka 10 nya bisa diartikan bulan oktober juga. hihi. Agak siangan, dalam worksheet yg sedang kukerjakan lagi-lagi mengejutkan, banyak angka 23 disitu. heheu. Emang pas tanggal 23 aja, dan ada nomor urut mengandung angka 23. Dan malamnya satu hal lagi kutunggu: datangnya pukul 23:23 pada hanphoneku yg ternyata tak disangka menunjukkan angka 23° celcius suhu di Bandung saat itu. Keren kan?

Cuma hal kecil yg ingin saya share tentang angka 23, dengan sedikit kebetulan yg unik. berharap dia suka melihatnya :) :) :)

Hey wanita cantik, ingin sekali rasanya selalu membuatmu tersenyum, seperti senyummu yang dulu pernah bikin aku deg-degan.

Selalu ada dari seribu satu alasan untuk bikin dia bahagia, karena senyum bahagianya adalah juga bahagiaku.Selamat berbahagia dihari lahirmu Istriku, semoga 'sakinah bersamamu' senantiasa jd tujuan kita :)

kerjaan saya juga byk angka 23 nya!
tanggal 23/10 jam 23:23 suhu 23 derajat
motor cantik 2323

Jumat, 19 Mei 2017

Happy 5th Annyversary

hari ini.. tepat jam segini.. 5 tahun yang lalu aku adalah laki2 biasa yg lagi deg-degan bersiap mengucap ijab-qabul dihadapan camer dan penghulu. hanya terpisah ijab dan qabul statusku pun berubah dari pria lajang menjadi seorang suami. cuma sekian menit, tapi seketika itu pula di pundak ini bertumpu sebuah tanggungjawab besar, menjadi imam. ya imam, harus jd pemimpin sekaligus teladan bagi rumah tangga baruku.

Bagai biduk kecil yang blm mengenal samudra luas, perahu ini belumlah kokoh mengarungi lautan. adakalanya kita kompak dan mampu saling berpegang tangan, namun sesekali biduk ini pun tergoncang didera ombak.

dan hari ini 5 tahun kemudian... walau lautan masih sangat luas dan ombaknya masih akan selalu jadi misteri. Alhamdulillah aku dan istri kini makin punya chemistry, apalagi ditambah kehadiran si buah hati.

Teruntuk pendamping hidupku, Hanifah, makasih udh jd istri solehah. Semoga kita terus jadi suami-istri,, sampai di surga nanti. Happy Anniversary! :)


Rabu, 08 Maret 2017

TIPS MENYEBRANG JALAN

Sebagai pengguna roda empat saya sering kesal sama pengendara motor yang seenaknya salip menyalip seseleket* diantara keramaian jalan ibukota. Tapi lain waktu saat bawa roda dua saya juga seringkali gemez sama pengendara mobil yang pelit. Ga ikhlas aja kayaknya ngasih jalan buat pengendara motor sampai lebih cepat ke tujuan.

Karenanya  saya ingin bahas beberapa gaya penyebrang jalan yang seringkali bikin saya (mungkin juga pengendara lain) ga berkutik dan ngalah memberi jalan:

1. Nyebrang sambil angkat jempol dan senyum
Ga tau punya ilmu apa, tapi si jempol yang diacungkan ditambah sedikit senyum membuat saya yang tadinya buru-buru sekalipun akhirnya menginjak rem untuk kasih kesempatan. Hal ini juga sering dilakukan beberapa 'polisi cepek' alias pak ogah sepanjang perjalanan yang sering saya lalui dalam rutinitas sehari-hari. senyum dan jempol mereka emang punya magic! :D

2. Nyebrang tapi nengok ke arah berlawanan
Yang ini sih ngeselin sebenernya. Pernah ga sih kamu lagi bawa
mobil atau motor tetiba ada sekonyong-konyong aja orang yang nyebrang jalannya ga pake mata (ya iyalah lha wong nyebrang mah pake kaki),, entah dia emang lagi sibuk atau ga sayang sama nyawa terus ngeloyor aja ga liat-liat ada kita yang sedang nanggung berkendara, kadang ada yg asik ngobrol sm temen nyebrangnya,, atau dadah-dadah kemana tau. Tapi di saat-saat seperti itu biasanya malah kita yang terpaksa ngalah, istilah kekiniannya 'orang waras ngalah'. Karena buat kita pengendara yg lagi melaju,, biasanya menatap mata penyebrang jalan itu bisa jadi komunikasi layaknya telepati. Ada kalanya kita tatap mata penyebrang jalan menandakan kita pengen lewat duluan, bisa jadi tatapan iba penyebrang jalan juga membuat kita luluh memelankan laju kendaraan. Lah ini,, kepala aja ga nengok ke arah kita,, gimana kita mau berbicara dengan 'mata'-nya??? heheheu

3. Berpenampilan Nyentrik
 Silakan artikan sendiri berpenampilan nyentrik ini versi kamu. Tapi ayolah akui,, bahwa penyembrang jalan yang keliatan 'menarik', membuat kita penasaran ingin melihatnya dengan seksama, membuat kita berhenti sejenak, sembari memperhatikan sang empunya eksentrik melangkahkan kaki ke dari ujung trotoar ke ujung trotoar berikutnya.


Terakhir,, sebelum mengakhiri. Saya ingin menambahkan hal-hal yang sangat saya benci dari penyebrang jalan, sehingga saya kategorikan TERLARANG jika anda lakukan saat menyebrang.

1. Jangan Maju Mundur Cantik ala Syahrini
Maju mundur cantik alias ragu-ragu saat menyebrang membuat kami pengendara kagok, memilih injak gas atau rem. PD sajalah! Maju jika pasti aman, klo blm aman utk nyebrang ya diam, jangan ragu. Dan jangan pernah mundur, apalagi nyebrangnya sambil mundur (lu kire undur-undur :D). Percayalah,, negeri ini masih membutuhkan kehadiran dan sumbangsihmu bro!
2. Jangan Mainan Gadget
Plis dong deh,, kerja/sekolah/dirumah sedikit-sedikit tengokin gadget,, makan sambil pegang gadget,, ke toilet gadget juga. Masa nyebrang jalan masih dipegang juga HP-nya??? Sakuin dulu!

Ini cuma pengalaman saya pribadi,, kalo ada yang kurang monggo dilengkapi dan tambahkan di kolom komentar. Segitu dulu sepertinya ide yang ingin saya curahkan di sore hari yang mendung ini,, semoga bermanfaat. Jayalah terus Indonesia! Ayey...

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========