=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Rabu, 27 April 2016

Sama Warna tak Berarti Sama Rasa

sore ini perut saya agak keroncongan, dan nemuin seonggok toples cemilan d kantor.
sekilas toples cemilan ini keliatan isinya sama. tapi ternyata setelah saya cicipi ada yang berbeda rasanya. ada yang rasa keju satu lagi berasa singkong. lalu saya perhatikan dengan seksama, dalam tempo yang sesingkat2nya (kyk teks proklamasi aja :D -red) ternyata ada 2 macam cemilan dengan warna yg sama di toples ini.
1. Kicimpring - makanan khas sunda, terbuat dari singkong
2. keripik singkong gerigi - cemilan khas Indonesia yg mudah ditemui, terbuat dari singkong
dua makanan ini sama warna.. sama bahan pembuatnya.. tapi tak sama rasanya... hihi aneh


Ternyata bahan yang sama ga selalu menghasilkan rasa yang sama looh sodara-sodara. Itulah sebabnya manusia yang sama-sama diciptakan dari bahan baku yang sama (tanah liat) pun tidak selalu sama. Jadi pesan moralnya dari cemilan singkong yang saya makan ini: "Jangan coba memaksa orang lain untuk selalu sama dengan kita, apalagi memaksa orang untuk merasakan apa yang kita rasakan". Karena tiap-tiap kita pasti berbeda, dan beda itu ada untuk saling mengerti, saling mengisi, dan pastinya BEDA ADA UNTUK MEMBUAT DUNIA INI INDAH. Ga lucu kan kalo semua manusia di dunia ini sama? terus mau ngapain kalo semua udah sama? emangnya kita robot. Heu...

Sekian Perenungan membingungkan saya hari ini. Mohon dimaafkan atas segala khilaf...

Jumat, 26 Februari 2016

Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan



Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan
Song & Lyric : Is

Tak terasa gelap pun jatuh
Diujung malam menuju pagi yang dingin
HANYA ADA SEDIKIT BINTANG MALAM INI
MUNGKIN KARENA KAU SEDANG CANTIK-CANTIKNYA
Lalu mataku merasa malu
Semakin dalam ia malu kali ini
Kadang juga ia takut
Tatkala harus berpapasan ditengah pelariannya
Di malam hari
Menuju pagi
Sedikit cemas
Banyak rindunya ♪♫
================
Lirik lagu Payung Teduh ini sedang menari-nari di kuping ketika saya menulis postingan ini. Entah darimana datangnya berasa ada percikan rindu di dalam sini...

Awalnya saya menulis judul "UNTUK PEREMPUAN YANG SEDANG KURINDUKAN". Tapi berhubung lagu diatas yg sejatinya bikin saya kangen.. akhirnya diedit lagi.. judul postingan = judul lagunya payung teduh. Toh tetap sama juga substansinya.. bahwa malam jumat ini saya jd kangen seseorang gegara denger lagu dari Payung Teduh.

Ceritanya sebuah tugas pendidikan di luar kota memaksa saya ga ngantor selama hampir 3 minggu, karena itu pula sy jadi ninggalin anak istri dirumah.

Entah gara2 malam jumat yg kata orang malamnya sunah nabi :D atau emang dasar sudah waktunya kangen aja karena ga jumpa sekian hari sama anak istri.. saya yg harusnya menyelesaikan tugas buat dikumpulkan besok pagi malah lebih suka menikmati suasana hati... buka laptop untuk ngerjain tugas, malah jadi buka youtube setel lagunya payung teduh... denger lagu2 yg memang bikin teduh seperti namanya.

Kupikir dalam hidup sekali-kali kita memang perlu merasakan terpisah jarak.. karena dekat terus ternyata ga bisa berbuah rindu. Padahal seperti cemburu, rindu itu  juga bumbu.. yg bisa bikin cinta makin padu. Tapi jangan kelamaan merindu.. karena dimabuk rindu malah bagai disayat sembilu.

Buat kamu yg nempel terus sama orang-orang yang disayangi.. cobain deh sejenak beri jarak.. supaya tau apa itu namanya rindu :D.

Ah,, Urusan tugas mungkin nanti ada waktunya. biarlah kunikmati sebentar rasa ini... sambil lihat bintang yg cuma sedikit di langit. Mungkin benar kata payung teduh, karena dia yg kurindu sedang cantik-cantiknya disana...
untuk perempuan yg jauh disana...
miss you much, my love!

biar kupeluk bantal-guling dulu saja malam ini... :D


Rabu, 17 Februari 2016

Bekel Sarapan Yuuk

Selamat pagi Indonesia!

Pada postingan intermezzo kali ini saya cuma mau bilang sama dunia.. bahwa saya dapet bekal sarapan pagi (lagi) dari istriku tercinta :-*. bekal sarapan 4 sehat 5 sempurna.. setidaknya itu yg td dibilang bos pas lihat sy lagi sarapan :D.

Tau ga sih temen2 secuil makanan yg kelihatannya sederhana ini.. tp kalo dibuatin sama istri dgn bumbu cinta didalamnya.. maka niscaya bikin kita semangat kerja seharian. hehehe..

Apalagi bukan cuma bos, tapi teman-teman satu ruangan juga ikut amazing lihat saya dapet bekal makanan dari istri.

Ngga percaya? cobain deh kalian para istri bawain bekal makan buat suaminya, ngga harus mewah, yang penting pake bumbu cinta didalamnya ;)

Sekian laporan langsung saya dari meja kerja diketik langsung dr hp pribadi. Met sarapan!


Kamis, 19 Maret 2015

Waspada Penipuan Undian Pop Mie!

Beberapa waktu lalu seorang yang saya kenal menunjukkan sms berhadiah yang ia terima, kabarnya itu hadiah undian dari Pop Mie, dan dia memang merasa pernah memasukkan nomor undian yang didapatinya dari dalam bungkus Pop Mie jauh-jauh hari lalu.

Hampir saja ikut senang jingkrak-jingkrak bahagia, untungnya buru-buru nalar saya mengajak untuk cari tau kebenaran sms ini. Begini bunyinya:
"Selamat!! SimCard anda mendapatkan hadiah dari undian POP MIE EDISI 3 dgn PIN Pemenang: 22A5DN1 Utk pengurusan hadiah klik www.promoindofood2015.yolasite.com"
Karena penasaran saya klik link yang terdapat disitu,, dan masuklah ke sebuah laman web yang menunjukkan logo Indofood besar di mukanya. Disusul dengan banner iklan undian Pop Mie Get Lucky yang memang sering saya lihat di iklan televisi. Saya scroll kebawah, disitu bertuliskan Surat Keterangan Resmi yang dilampirkan gambar mirip kop surat Polda Metro Jaya. Baru dibawahnya lagi ada daftar pin pemenang dimana pin yg diterima dari sms itu maju mundur cantik terpampang nyata disana. Sampai disini informasi awal yang saya dapat web ini agak meyakinkan.

Tanpa buru-buru ikut berbahagia saya coba perhatikan semua yang termuat dalam web ini. Terdapat foto hadiah berupa Suzuki Addres dan Uang Tunai, Ada juga foto direktur pelayanan informasi Indofood. Di kolom kiri dari bawah ke atas ada profil dirjen pajak, sertifikat depkominfo, Sertifikat Ijin Undian Indofood, Karyawan Indofood, sampai Foto Direktur Indofoodnya juga ikut terpampang nyata disana. Paling menarik perhatian justru pada tulisan HATI-HATI PENIPUAN yang berkedip-kedip di sisi kiri. Sampai titik ini justru kuping kanan saya mendengar bisikkan,, "mana ada maling NGAKU maling". Semua yang saya liat kini makin tampak mencurigakan. Ada kalimat semua hadiah tidak dipungut biaya apapun,, tapi ternyata diminta biaya administrasi. Ada Juga kalimat bahwa pemenang harap menghubungi Call Centre tapi merupakan nomor HP. Padahal biasanya kan Call Center itu telepon Rumah. Terakhir pada ujung bawah laman web bertuliskan "Make a Free Website with Yola." Wew! Katanya web resmi,, tapi kok menggunakan jasa website gratis??

Akhirnya saya coba searching dengan keywords "promo pop mie", dan menemukan alamat web resmi yg lebih terpercaya yaitu di http://www.popmie.com/event/ dimana disitu segalanya jelas jauh lebih meyakinkan daripada web sebelumnya.

So,, dari kejadian ini saya mengimbau kepada kita semua untuk selalu waspada akan segala upaya tipu daya yang mencoba merugikan kita dari pihak manapun, termasuk aksi tipu-tipu macam begini. Kalau dulu gaya tipu2 mungkin hanya sekedar sms yang membujuk rayu sampai bergaya mama yang minta pulsa. Sekarang orang yang berniat jahat diluar sana sudah semakin canggih bahkan sampai bisa bikin web untuk mengelabui korban (walaupun pada contoh ini ternyata webnya gratisan :D).

Sebetulnya saya sangat berharap peran aktif pemerintah dan para penegak hukum dalam menindak para pelaku tipu-tipu macam ini, karena sudah jelas meresahkan warga. Kalau para penjahat teroris, narkoba, koruptor, dsb. saja sudah bisa diketahui oleh penegak hukum negeri ini lokasinya melalui sinyal hp,, kenapa tidak para pelaku seperti ini pun dilacak keberadaannya dan diberantas sekalian. Toh pelaku penipuan ini masih menggunakan nomor hp juga sebagai alatnya, bahkan dia jadikan call centre,, mungkin tidak susah bagi penegak hukum mencari keberadaan jaringan ini.

Sementara layanan pengaduan akan kerugian hal semacam ini pun sepertinya masih kurang di sosialisasikan pemerintah, pun demikian dengan berita pemberantasannya di media. Nampak belum ada tindakan nyata. Padahal harusnya penegak hukum bisa menyediakan tempat bagi masyarakat untuk mengadu dan melaporkan hal semacam ini, baik yang sudah jadi korban atau pun calon korbannya. Juga disampaikan informasinya sudah sejauh apa pengaduan ini ditindaklanjuti, bukan hanya sekedar untuk ditampung. Saya pribadi belum tau dimana tempat mengadukan hal seperti ini, kalaupun ternyata sudah difasilitasi pemerintah mungkin informasinya saja yang belum sampai  :D.

Akhirul kata, kita semua berkewajiban untuk menyampaikan kebaikan, mengingatkan agar tidak bertambah banyak korban tipu-tipu, pun demikian dengan para pihak yang berwajib,, semoga kedepan semakin baik, semakin melindungi, dan mengayomi masyarakat,, bukan hanya melindungi aksi yang marak di beritakan saja (seperti begal misalnya), tapi juga aksi tipu-tipu macam ini,, yang tidak terlihat namun banyak terjadi di masyarakat. 

Semoga Saja!

=========================================
~written by *cupZ* from bdg with love...~

Senin, 23 September 2013

FAKTA: Ridwan Kamil Bukan Jokowi

Tanggal 16 September 2013 tepat seminggu yang lalu, kota Bandung baru saja meresmikan walikotanya yang baru, menggantikan Dada Rosada yang sekarang mendekam di tahanan KPK. Ridwan Kamil, itulah dia sosok pria kelahiran RS Rancabadak (Hasan Sadikin) Bandung yang pada 4 Oktober ini akan berumur 42 tahun. Pria blasteran Tasikmalaya, Garut, Sumedang, dan Subang, dari ayah dan ibu yang keduanya dosen ini ternyata pandai memunculkan banyak kesan di awal masa pemerintahannya sebagai Walikota Bandung.

Pada pekan pertama masa kepemimpinannya sebagai pemimpin pelayan warga bandung, pria yang akrab disapa Kang Emil ini sudah menggebrak kota Bandung dengan banyak fakta yang menarik para awak media untuk memberitakannya. Berikut beberapa FAKTA kegiatan kang Emil pada pekan pertama tugasnya yg saya kumpulkan dari berbagai sumber:

FAKTA #1
RIDO JALAN KAKI KE PELANTIKAN
sumber: koran tribun jabar
Pasangan Ridwan Kamil - Oded Muhammad Danial jalan kaki dari hotel menuju tempat pelantikan. Walaupun sebelumnya melalui media kang Emil menyebutkan sulit untuk merealisasikan ide jalan kaki ke tempat pelantikan terkait permintaan pihak keamanan, namun akhirnya pasangan RIDO ini tak urung melakukan 'aksi jalan kaki' menuju tempat pelantikan di Gedung DPRD.






FAKTA #2
RIDWAN KAMIL NAIK SEPEDA
sumber: koran tribun jabar
Setali tiga uang dengan gerakan Indonesia Bersepeda (Bike Bdg) yang ia buat sejak lama sebagai bagian dari solusi mengurangi kemacetan, Kang Emil pun beraksi dengan sepeda birunya untuk berangkat kerja! Dimulai dari hari pertamanya ngantor di Balai Kota  jalan Wastukancana dari rumah pribadinya di kawasan Cigadung Bandung, ia mengejutkan banyak pengguna jalan di lampu merah yang nggak menyangka ternyata pak walikota ada di dekat mereka. Kegiatan sang Walikota ini konon membuat pengawal walikota yang harus menjalankan protap pengawalan kebingungan karena kang Emil gemar bersepeda melalui jalan tikus, sedangkan ia mengawal dengan kendaraan bermotor. Kedepannya kang Emil berencana mewajibkan seluruh jajarannya untuk bersepeda ke tempat kerja setiap hari Jumat.

FAKTA #3
RIDWAN KAMIL MENJADI MOTIVATOR DI DEPAN PNS KOTA BANDUNG
sumber: notes fb 
Pada kesempatan Silaturahmi Walikota & Wakil Walikota Bandung dengan jajaran PNS di Pemkot Bandung dihari kedua jabatan barunya, Kang Emil bersama Mang Oded menyampaikan arahan dan visi misi ke depan untuk kota Bandung. Bertempat di Sabuga, Kang Emil menyampaikan ide dan gagasan cerdas pada 'bawahannya' layaknya seorang motivator, tentunya kepiawaian beliau berbicara di depan umum ini tak lepas dari profesinya sebagai seorang profesional sejak sebelum menjadi Walikota. Bahkan untuk mengikuti teknologi kekinian Pak Wali yang baru ini menginstruksikan semua kepala dinas dibawah jajarannya untuk memiliki akun twitter demi memudahkan koordinasi dan meminimalkan rapat di ruangan konvensional.

FAKTA #4
RIDWAN KAMIL JADI SUPIR ANGKOT KALAPA-DAGO
sumber: tribunnews
"Saya akan jadi sopir angkot, jadi siapa saja boleh naik angkot yang saya kemudikan. Tapi ya tidak bisa semua, kan masih ada angkot gratis lainnya," demikian dikutip dari detik.com.

Dalam gelaran Angkot Day yang digagas Kelompok Riset Indie Bandung dan Bandung Creative City Forum (BCCF) pada 18 Oktober Rabu lalu, kali ini giliran Kang Emil mengejutkan penumpang angkot jurusan Kalapa-Dago yang punya trayek dari Terminal Kebon Kalapa - Terminal Dago dengan menyetir angkot hijau ini dengan tarif Rp. 0,- alias gratis bagi semua penumpangnya. Tak cuma walikota, selain dibantu relawan, angkot day 2013 diramaikan juga oleh beberapa Tokoh Bandung kenamaan seperti Ebith Beat A, pak Dandim, sampai ketua DPRD yang kali ini bertugas sebagai kernetnya Ridwan Kamil.

FAKTA #5
RIDWAN KAMIL DUKUNG PERSIB JUARA!
Pak walikota dibonceng Panglima Viking menuju stadion.
Source: twitter
Satu lagi kejutan yang bikin kaget warga Bandung, sampai saya menuliskan blog ini pada pagi tanggal 23/9 belum saya lihat beritanya di media: Kang Emil ternyata Bobotoh Persib Sejati! Buktinya malam tadi saya dapati pictweet dari akun twitter @simamaung bahwasanya walikota Bandung ini nonton langsung laga Menpora Cup Persib vs Sriwijaya FC di Stadion si Jalak Harupat. Hebatnya beliau datang bukan dengan gratis dan difasilitasi sebagai pejabat teras kota Bandung di bangku VVIP, nyatanya beliau datang dengan MEMBELI TIKET RESMI, dan duduk di Tribun Timur bersama dengan ribuan bobotoh pecinta persib lainnya. Menyatu dengan rakyat dan tidak ingin menjadi eksklusif. Beliau datang selepas kegiatan bersama pramuka di kawasan cikutra, dibonceng oleh Panglima Viking Persib Club, Ayi Beutik. So,, dengan dukungan penuh walikota baru, nggak ada alasan lagi, Persib tahun depan kudu wajib mesti harus Juara, Persib Juara,, Bandung juga pasti Juara!!! :)


Pak Walikota dukung Persib tanding bersama bobotoh
di tribun timur source: twitter

Ridwan Kamil dukung Persib Juara, Bandung Juara,
untuk Indonesia Juara! source: twitter


Yup, dan itulah lima buah fakta yang berhasil saya kumpulkan perihal pemimpin baru kota Bandung. Sosok muda yang dinamis dan energik, sosok muda yang menawarkan perubahan mudah-mudahan bersinergi dengan wakilnya seorang Ustadz Oded M Danial yang matang akan pengalaman spiritual, Insya Allah Bandung Bisa Juara. Walaupun pasti saja selalu ada dinamika mengenai pro dan kontra diluar sana, terutama di dunia maya. Ada yang membanding-bandingkan sosok RK dengan Jokowi di provinsi DKI sana, dianggap plagiat, copycat, followers, dsb. Jokowi-Ahok adalah mereka di Jakarta sana, dan RIDO adalah milik warga Bandung disini, mereka tak sama, masing-masing punya kelebihan, juga kekurangan. 

Maka semua kembali kepada pasangan RIDO, mampukah mereka merealisasikan mimpi yang sudah 'dijualnya' kepada warga Bandung. Mereka tak akan bisa mewujudkannya hanya dengan berdua, tapi perubahan besar itu bisa dilakukan dengan BABARENGAN, dengan dukungan dan doa bersama masyarakat Bandung untuk turut mensukseskan mimpi besar pasangan Ridwan Kamil Mang Oded. 

Bandung Juara, Indonesia Bisa!!
Paparan RK didepan PNS Pemkot Bandung Sabuga
dan gambar diri khas Ridwan Kamil
Semoga Allah meRIDHOi Pasangan RIDO untuk dapat merealisasikan Bandung Juara!!!
Demi Indonesia yang lebih baik. :)

=========================================
 ~written by *cupZ* from bdg with love...~

bacaan bonus:
-Cirriculum Vitae Ridwan Kamil di Wikipedia
-hebatnya tim kampanye RIDO (:kagum saya liat bentuk web kaya gini :)


::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========