=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Senin, 23 April 2018

Sakit Dada ke Punggung Hingga Susah Bernafas part 2 (April 2018)

Atas sakit saya kemarin (baca: postingan saya part 1), diawali dgn diagnosa awal dokter kantor yg bilang sy kena mag akut bahkan bisa jadi kearah GERD. hingga kemudian sy demam tinggi dan didiagnosa gejala tipes  dr hasil lab, baik oleh dokter klinik maupun dokter UGD RS terkenal. Saya masih suka berfikir.. jangan2 selama ini sy dianggap kena gejala tipes padahal yg bermasalah adalah gas asam lambung saya.. krna keluhkan utama saya sebetulnya adalah sakit dada kiri di ulu hati, sering menjalar sakit ke belakang punggung, susah bernafas. hingga muncul batuk jika memaksa ambil nafas panjang. dan batuk ini hanya terjadi di malam hari saat tidur.

dia yg menemani sakitku.. huhu
Kondisi ini akan jauh lebih enak jika saya duduk tegak, posisi kaki bersila, sambil biasanya dibantu istri dengan jurus cintanya (heheu) memanaskan bagian dada dan punggung yg sakit dgn balsem panas, ditambah minum air panas. Jika sendawa sudah sering keluar barulah bisa lanjut tidur kembali.

April 2018 ini punggung saya sering berasa lagi. kali ini bukan di sebelah kiri. nyeri awalnya sering berasa di perut sebelah kanan hingga menjalar ke punggung belakang, tdk lagi sakit di ulu hati. lagi2 sering bangun malam, suatu malam sakitnya lebih parah, lebih susah bernafas. cuma bisa tarik nafas pendek-pendek. dalam panik saya berusaha tenang.. sambil mencari balsem panas geliga yg sudah lama ga saya pakai. Inget cara lama saya juga minum air panas. nafas sdh lebih enak tp sendawa ga mau keluar. setelah balsem ketemu saya balur perut dan punggung saya semua, biar panas sekalian. tp kok ya sendawanya ga mudah keluar seperti sakit saya tahun lalu. cm keluar sedikit tp ga plong. akhirnya karena badan msh ga enak, cm bisa tertidur sambil duduk berharap keluar angin dan sandawa supaya lebih lega.

Kembali sy searching googling kali ini katakutan saya malah muncul krna baca artikel2 ttg penyakit jantung. oh tidak! semoga bukan ini penyakit saya. opsi lainnya tetap byk artikel ttg angin duduk yg mirip dgn apa yg saya rasakan. tp inget dokter bilang ga ada istilah angin duduk dlm kedokteran. hmm... berarti mungkin memang penyakit mag. tp kok ya klo cuma mag serem amat ya baca pengalaman org2. mungkin mag akut kali ya, atau GERD. sy jg byk baca artikel GERD. Persis yg saya rasa, berarti kmrn sy bukan gejala tipes, dokter salah ngasi obat sampe BB saya merosot tajam.

Angin duduk? Jantung? atau GERD?

Saya ga mau berat badan turun lagi. malam berikutnya msh suka terbangun dgn perut kanan nyeri menjalar ke punggung belakang. klo sdh begitu ya itu lagi, balsem geliga plus air panas sebisa mungkin hrs keluar sendawa, kadang ditemani buang angin panjang yg bikin lega. kali ini saya beranikan diri mau ga mau hrs datang ke dokter spesialis. supaya jelas apa yg terjadi dgn lambung saya dan saya ingin sehat ga mau kambuh lagi.


yg ini lebih parah panasnya
Suatu pagi setelah subuh dimana sakit masih berasa saya datangi UGD sebuah RS terkenal (tempat yg sama dimana dulu sy ditolak rawat inap krna pake BPJS). saya ceritakan semua sakit yg terasa termasuk pengalaman tahun lalu. ga byk mendengar dan menjelaskan dokter UGD cm bilang itu dr mag dan asam lambung yg meningkat. suntik ya mas.... enjus.. enjuss.. enjusss... sejurus kemudian sakit saya hilang (terutama nyeri di perut) suruh istirahat setengah jam, dan saya disuruh pulang. kembali deh saya beraktifitas, ngantor dsb.


Ga puas dgn dokter IGD sy msh pengen ketemu dokter spesialis penyakit dalam, pengen curhat kisah penyakit saya dari awal, pengen diperhatikan dan didengarkan dgn baik (ciyee kyk sama pacar aja, heu). ga kyk dokter IGD yg buru-buru karena harus menangani pasien lain. Akhirnya saya jadwalkan pulang kantor ketemu dokter spesialis (di RS yg sama). nyampe sana sy ga diterima krna pasien nya sudah penuh. akhirnya minta dijadwalkan esok paginya.


Mendengar sy sakit, malam itu ibu saya memberikan 3 butir obat herbal dari sedikit stok yg dipunyai beliau dirumah. obat yg sama yg pernah dia beri taun lalu. Keesokan paginya saya kembali beraktifitas dan tiba-tiba diingatkan dgn SMS dari Rumah Sakit yg memberitahukan bahwa jika no antrian saya terlewat hrs kembali mendaftar ulang. Oh No! saya lupa klo pagi ini sdh daftar utk ketemu dokter Spesialis Penyakit Dalam. Tapi kok ya saya lupa? ternyata semalam saya bisa tidur cukup dan ga byk terbangun seperti malam-malam sebelumnya hingga lupa pdhal mau curhat ke dokter.


Karena ga mungkin dtg cepat pagi itu ke RS, saya pun daftar ulang utk ketemu dokter Sp.P.D. esok harinya. Tapi ternyata kondisi badan yg sdh jauh lebih enak bikin saya bingung, mau cerita apa nanti ke dokter, sakitnya sdg tdk terasa. dokter pun mau pegang2 pencet2 badan saya yg mana toh memang sdg tdk sakit. apa lebih baik sy ketemu dokter nanti lagi aja kalau terasa lagi. bingung juga sih, antara ingin segera tau apa yg kmrn terjadi dgn tubuh saya,  tp takut membuat dokter bingung. sama kyk kita minta obat flu ke dokter tp dlm keadaan ga pilek ga ada ingus ga ada bersin. lha dokter mau gmn menegaskan dia memberi obat flu klo ga ada tanda-tandanya. heheu

Jangan-jangan memang benar badan saya langsung enak begini gegara obat herbal pemberian ibu? entahlah, Wallahu A'lam. Obat herbal itu sebenarnya ga spesifik menyebutkan dapat menyembuhkan mag. Bahkan ibu saya menyimpan stok obat ini utk bapak yg punya asam urat. Awal muasalnya penjual obat ini berdagang ke sekolah tpt ibu saya mengajar, dari cuma coba-coba krn bahan alami ternyata cocok utk bapak saya yg suka kumat asam uratnya. Obatnya herbal dgn berbagai kandungan alami. berbentuk kapsul lunak, seingat saya dikemasannya tertulis isinya spirulina, madu, kunyit dsb. tidak spesifik menyebutkan untuk menyembuhkan sakit mag malahan, cuma bertuliskan minum 2 kapsul sekaligus utk penyembuhan sakit berat. dan minum 1 kapsul utk menjaga kesehatan. Kurang lebih itu yg saya ingat tulisannya.

Wallahu A'lam. lagi-lagi saya menulis ini bukan untuk jualan obat. heheu. cuma ingin berbagi pengalaman, siapa tau ada yg merasakan hal yg sama. supaya saya ga merasa sendiri punya penyakit aneh yg kadang bikin takut ini. barangkali yg lain punya pengalamman dan mau berbagi bagaimana bisa sehat? boleh di share disini


Satu hal yg saya yakini:  doa ibu yg menyertai ketika membagi sedikit stok obat herbal yg dia punya adalah jauh lebih ampuh dari obat kimia apapun di dunia ini. Doa Ibunda dan perkenan sang Maha Pencipta itu yg pasti, karena Ridho Allah tergantung pada Ridho Orangtua, terutama Ibumu.. ibumu.. ibumu :).


heheu.. Love u mom! =fb=komen=

Minggu, 22 April 2018

Sakit Dada ke Punggung Hingga Susah Bernafas part 1 (Okt 2017)


Sekira bulan oktober tahun lalu saya tiba-tiba saja sering terbangun tengah malam dgn keluhan rasa sakit menusuk di punggung belakang sebelah kiri. Jika sdh begitu saya akan terbangun mendadak dan mencari balsem utk memanaskan bagian yg sakit. Biasanya saya jg minum air hangat agak lebih panas sehingga tak lama keluar sendawa dan akhirnya bisa tidur lagi hingga pagi.

sakitnya tuh disini


Anehnya kejadian ini berulang dlm beberapa hari sehingga membuat saya ga nyaman tidur malam. kadang rasa sakitnya berasa di dada kiri dekat ulu hati hingga menjalar ke punggung belakang. Awalnya saya kira cuma masuk angin, sehingga cukup dikasih balsem geliga plus air panas. Hasil searching dan googling malah mengerikan bikin saya jd banyak baca artikel tentang angin duduk yg katanya tak sedikit menelan korban. ngeri.

Setelah konsul ke dokter kantor, malah diketawain, ga ada istilah angin duduk dlm kedokteran ktnya. ternyata saya didiagnosa mag akut atau bisa jadi kearah G.E.R.D. Weleh apa itu mag akut, apa itu GERD? sekedar penyakit mag yg byk iklannya di tv aja saya blm pernah merasakan. setidaknya blm pernah periksa ke dokter sebelumnya dan ga tau spti apa rasanya sakit mag itu. Dokter bilang mag dipicu oleh asam lambung yg meningkat, selain krna makanan seringkali juga terjadi pd org yg sedang stress dan byk beban pikiran. Waduh dok, saya bilang, saya bahagia-bahagia aja menjalani hidup ini. heheu.. keluarga sehat alhamdulillah ga ada yg bikin stress. pas dokter nanya kerjaan baru deh saya mikir, iya juga kali ya *tepokjidat*.

apa itu GERD?
Dari situ saya dikasi obat mag, diminum sebelum makan. ada vitamin juga krna ktnya saya agak lesu. beberapa minggu setelah itu ternyata kambuh lagi, kali ini badan sampe lemes, agak meriang dan saya gabisa kerja. walhasil dalam seminggu saya bolong2 kerjanya, krn ijin sakit.

Sebulan kemudian sekira November 2017 saya demam tinggi. dibawa ke dokter klinik dan periksa lab. hasil lab menunjukkan widal saya bermasalah dan positif gejala tipes. dikasih obat tipes, antibiotik dsb. bedrest lah saya dirumah. dari situ selain jd demam sebenernya yg dirasa masih sama ada sakit di dada kiri yg menjalar ke punggung. kali ini bikin susah tarik nafas, baru nafas sedikit udh sakit. skrg ditambah dgn batuk jika tarik nafas terlalu dalam.

ketika obat hampir habis, suatu hari demam saya meninggi hingga dibawa ke UGD tengah malem. karena ditanya bpjs, saya bilang punya bpjs, lumayan siapa tau bisa dirawat gratis (eh ga gratis denk, wong saya udh 11 taun bayar iuran bpjs sejak dulu namanya masih askes). lagi2 cek darah, hasilnya widal saya udh lbh baik dr hasil lab pertama. Saya yg minta dirawat inap saat itu karena demam, lemes banget dan bilang sm dokter IGD bahwa berat badan saya udh turun 6 kg cuma disambut nyengir sang dokter. Istirahat aja dirumah bentar lg jg sembuh. lagian utk pasien bpjs kondisi seperti ini ga bisa dirawat inap. gt katanya. Busyet, dikiranya saya ga bayar gt jd pasien bpjs! saya 11 taun bayar iuran loooh.... full sekeluarga. blm pernah dipake! giliran butuh susah dpt pelayanan nya -_-. payah...

Pulang dr IGD rumah sakit bergengsi tsb saya msh hrs bedrest 2 minggu hingga akhirnya maksain beraktifitas kembali. kembali ngantor bikin temen2 saya pangling, perut sy yg dulu agak buncit kini menghilang rata. semua nampak melihat saya dgn tatapan kasihan. begitu jg dgn saudara2 saya pas ada kumpul keluarga. heu ternyata BB saya merosot lebih dr 10kg. Seandainya dulu di rawat inap mgkn ga akan gini2 amat. tapi kan saya pake bpjs, tapi ah, yasudahlah.

Perlahan kondisi berangsur pulih dibantu obat cacing, kunyit, bawang tunggal dan berbagai obat herbal yg kt orang bisa cepet menyembuhkan. saya kembali beraktifitas walau byk org bilang sy msh keliatan pucat. entah dari obat yg mana yg paling berkhasiat akhirnya sy pun kembali beraktifitas lagi spt sebelumnya dan perlahan berat badan mulai normal walau tdk segemuk dulu. gpp deh itung2 diet. saya syukuri sakit kemarin sebagai introspeksi atas kesalahan-kesalahan yg saya tidak luput darinya.

tobe continued....
 part 2 (kumat lagi April 2018)

=fb=komen=

Selasa, 07 November 2017

Helmku Sayang Helmku Malang

Sepulang kerja kemarin, helmku jibrug* alias basah, sedikit kuyup. karena pas pulang memang hujan cukup besar.
Sampai dirumah saya gantung itu helm deket jemuran dengan harapan agar esok harinya agak kering atau minimal keangin-angin. heheu you know lah keangin-angin, yah dihiliwir-hiliwir begitu deh :D :D.
Dan ternyata tidak. sampai pagi datang dan tiba waktu berangkat kerja, helmnya masih basah. busa-busa pelindung kepalanya masih enggan melepas air turun mengucur dari dalam helm.
Dan kepaksa, akhirnya pakai helm kesayangan yang masih agak basah ini buat ke kantor lagi. Sebetulnya masih ada helm cadangan bergambar DoraƩmon. tapi kadung cinta dan nyaman dgn helm merah hitam ini, yasudahlah, dipake juga walalupun basah.
Sampai kantor saya langsung cari spot dimana biasanya mentari pagi menyorot sebuah tempat. Dan disitulah kupajang cantik-cantik helm basahku. Namun apa daya.. hingga sore menjelang.. dan hari makin gelap. Rupanya matahari masih enggan terlihat. Gerimis mengundang sepanjang hari ini. Dan sebentar lagi saya pulang kerja...
MASIH DENGAN HELM YANG BASAH
Heuheuheu..
Yasudahlah. ga perlu berkeluh kesah. daripada jadi resah. mau keluh atau kesah, helmku tetap basah. yah hahah
Maaf buat anda yg udah baca tulisan ini. memang tulisan ga bermakna, maklum, lagi2 cuma Intermezzo. heu :D
-sekian-
=fb=komen=

Sabtu, 28 Oktober 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu BONUS KUOTA!

Belakangan ini santer saya dapet sharing dari beberapa grup WA tentang kewajiban mendaftarkan ulang alias registrasi kartu prabayar HP.
Entah sedang ada program apa sepertinya pemerintah begitu gencar mendata penduduknya. Ga cukup pake sensus penduduk kali ya. heheu. kalau dulu rasanya saya cuma daftar menggunakan nama alamat tanggal lahir no ktp (bahkan bisa ngarang sendiri), ternyata sekarang sudah tidak bisa lagi sembarangan. Sepertinya pendaftaran yg kita lakukan langsung terkoneksi dgn database penerintah, akan ditolak pendaftarannya jika asal ngisi angka.

Saya pun termasuk orang yang tak luput dari salah dan dosa himbauan provider untuk mendaftarkan ulang kartu prabayar. Kali ini ternyata saya dapat penawaran menarik dari XL, dimana mereka menawarkan bonus kuota 500 mb jika saya mau registrasi ulang sebelum tanggal yg ditentukan. Walaupun sepertinya ga semua pengguna XL dpt penawaran ini, karena bbrp rekan saya ga dpt sms serupa.

Heheu.. penawaran menggiurkan. Tapi sayangnya saya bukan orang yang mudah tergoda dengan berbagai diskon dan penawaran menarik yg sering ditawarkan para produsen, jualan apapun itu. Karena entah kenapa saya suka curiga kalo penawaran menarik pasti ada udang dibalik batu. Jika diskon toko, saya suka merasa harganya dinaikkan sblm diberi diskon, jika jual barang dgn harga sangat murah maka saya curiga pada kualitas barangnya. Demikian jg dengan penawaran bonus kuota ini, saya cuma abaikan...

Sampai tiba-tiba saya dapat notifikasi sms: "(XL) Kuota 500MB di jam 12-24 dari Pkt Super-Ngebut 5.5GB,30Hari,Rp50rb Anda sudah habis. Agar bisa terus internetan, beli paketnya di *123#. Info 817".

Ah tidak! sejak saat itu berarti saya nggak bisa lagi internetan dari jam 12-24. Ohya tapi kan saya masih bisa nyari sinyal wifi dari spot-spot terdekat. hehe amaan, masih ada solusi lah. setidaknya kuota saya msh banyak untuk jam 00-12 siangnya.

Sampai sekonyong-konyong H-1 menjelang habis penawaran bonus kuota dari XL, akhirnya entah terhipnotis hantu apa saya keluarkan KTP dan bongkar berkas cari KK (Kartu Keluarga), search sms format registrasi ulang. Bagaimana cara registrasi ulang kartu prabayar? begini caranya: ketik ULANG#NO.KTP#NO.KK kirim ke 4444.
Notifikasi 'pendaftaran berhasil' pun muncul dan tak menunggu lama dpt juga sms Bonus paket internet XL 500MB 30 hari.

Yeay!!! Senangnya khirnya saya dapet kuota buat weekend tanpa harus nyari sinyal wifi :D :D
Ah tidak! tapi saya telah menjual no KTP dan KK saya demi 500MB *tepokjidat*. Gimana kalo saya bikin status sembarangan di media sosial, gimana kalo saya jadi penjahat, gimana saya kalo macem-macem dengan data internet yg sudah teregistrasi ini, bahkan hp saya sudah tertanam GPS. Sepertinya pemerintah dan aparat berwajib akan sangat mudah melacak rakyatnya yang dicari. Sebelum penerapan registrasi NIK+KK ini aja cukup sehari nangkap pelaku penghina presiden di media sosial. Apalagi setelah ini ya. Ah tapi kan saya cuma rakyat biasa... ga akan macem-macem juga. heheu

Ah tapi kan KTP saya... KK saya.. tapi kan...

Ah sudahlah. Sebetulnya besar harapan saya pendaftaran ulang kartu prabayar ini harusnya bisa mematikan pelaku dan usaha penipuan lewat telepon dan sms yang marak banget terjadi, masa gitu doank gabisa dicegah sih, kan mudah dilacak sama aparat. Kasian masyarakat banyak jd korban.

Eh, gmn kabarnya pelaku dan aktor intelektual dibalik penyiraman air keras kepada penyidik KPK kemaren dulu itu ya? mudah2an dgn registrasi ulang kartu prabayar ini kasus2 macam itu jg bisa segera dilacak dan ditegakkan penanganan hukumnya :)

Tapi kan... ah.. yasudahlah
=fb=komen=

Senin, 23 Oktober 2017

Tentang 2323


Ini cerita tentang saya.. yang jatuh cinta sama seorang wanita cantik. Dia pertama kali kutemui 15 tahun lalu lewat pertemanan masa sekolah, di bangku SMU dulu, heheu.

Kesan pertama melihatnya, dia seorang wanita pemalu, pelan suaranya, sering menundukkan pandangan, tapi ada senyum manisnya yang ga bisa disembunyikan. Selalu bikin jantung saya deg-degan.

Walaupun beda kelas tapi wanita ini selalu menarik untuk diketahui lebih banyak tentangnya. Tahun kedua takdir mengajak saya sekelas dengannya. Ketika banyak siswa kewalahan belajar 16 jenis tenses, ternyata dia siswi yg jago di kelas bahasa inggris. Sampai-sampai pernah kupinjam buku catatannya, dan 'lupa' dikembalikan. (yang ini soundtracknya: "buku ini aku pinjam" by Iwan Fals)

Sayangnya masa SMU dulu akupun seorang yang pemalu, orangnya ragu-ragu untuk ungkapkan perasaan itu. Bagaimana dia bisa tau kalau aku cuma menunggu. Karena ternyata bukan hanya aku yang punya rasa itu. Ada pria-pria lain yang lebih bernyali dariku. lagi-lagi aku cuma bisa menunggu, berharap suatu hari takdir itu datang untukku.

Kalau ingat saat itu, rasanya selalu terngiang nasyid positif besutan Edcoustic yang liriknya bilang begini: "kini.. belumlah saatnya, aku membalas cintamu, nantikanku dibatas waktu..."
ahaha.. meuni wararaas* mengingatnya xD

Sepuluh tahun berlalu sejak pertama bertemu, ternyata jodoh mempertemukanku lagi dengannya. Buku catatan bahasa inggris yg dulu kupinjam akhirnya bisa kukembalikan. Pria-pria bernyali kemarin ternyata harus tersingkir,, entah pake pelet apa aku yg pemalu ini malah jadi pilihannya. hihi. mungkin memang sudah jodoh, itu kan rahasia Alloh.

keren muncul angka 23:10 . 10:23 cool!
Setelah menikah aku tahu dia suka angka dua tiga, angka yang adalah tanggal lahirnya, angka yang merupakan nama sekolahnya waktu SMA, angka yang juga jadi plat nomor motornya (dia sengaja memesan angka 23 kembar ditemani inisial namanya). Aku sendiri suka berkhayal bahwa dia memang sengaja memesan plat nomor itu sebagai kenangan bahwa dia, si wanita 23 Oktober ini, senang diperhatikan olehku yang sama-sama dari SMA 23, jadinya 2323. Hihi cuma imajinasi yg agak maksa :D

Dan hari ini, 23 Oktober (23/10) adalah hari lahir wanita yang kini menjadi istriku, yang kukagumi sejak 15 tahun lalu :D. Kini kami sudah dikaruniai lelaki kecil gagah berusia 3 tahun plus calon adiknya yg hampir 5 bulan dlm kandungan.
Sebagai kado kecil (bukan kado juga kali ya xD), sekedar ingin membuatnya tersenyum, hari ini sengaja aku menunggu datangnya angka cantik 23 ini, mulai dari telpon di meja kerjaku yg tadi pagi ketika difoto sedang menunjukkan angka unik tanggal 23 Oktober dan jam 10:23 yg angka 10 nya bisa diartikan bulan oktober juga. hihi. Agak siangan, dalam worksheet yg sedang kukerjakan lagi-lagi mengejutkan, banyak angka 23 disitu. heheu. Emang pas tanggal 23 aja, dan ada nomor urut mengandung angka 23. Dan malamnya satu hal lagi kutunggu: datangnya pukul 23:23 pada hanphoneku yg ternyata tak disangka menunjukkan angka 23° celcius suhu di Bandung saat itu. Keren kan?

Cuma hal kecil yg ingin saya share tentang angka 23, dengan sedikit kebetulan yg unik. berharap dia suka melihatnya :) :) :)

Hey wanita cantik, ingin sekali rasanya selalu membuatmu tersenyum, seperti senyummu yang dulu pernah bikin aku deg-degan.

Selalu ada dari seribu satu alasan untuk bikin dia bahagia, karena senyum bahagianya adalah juga bahagiaku.Selamat berbahagia dihari lahirmu Istriku, semoga 'sakinah bersamamu' senantiasa jd tujuan kita :)

kerjaan saya juga byk angka 23 nya!
tanggal 23/10 jam 23:23 suhu 23 derajat
motor cantik 2323
=fb=komen=

Jumat, 19 Mei 2017

Happy 5th Annyversary

hari ini.. tepat jam segini.. 5 tahun yang lalu aku adalah laki2 biasa yg lagi deg-degan bersiap mengucap ijab-qabul dihadapan camer dan penghulu. hanya terpisah ijab dan qabul statusku pun berubah dari pria lajang menjadi seorang suami. cuma sekian menit, tapi seketika itu pula di pundak ini bertumpu sebuah tanggungjawab besar, menjadi imam. ya imam, harus jd pemimpin sekaligus teladan bagi rumah tangga baruku.

Bagai biduk kecil yang blm mengenal samudra luas, perahu ini belumlah kokoh mengarungi lautan. adakalanya kita kompak dan mampu saling berpegang tangan, namun sesekali biduk ini pun tergoncang didera ombak.

dan hari ini 5 tahun kemudian... walau lautan masih sangat luas dan ombaknya masih akan selalu jadi misteri. Alhamdulillah aku dan istri kini makin punya chemistry, apalagi ditambah kehadiran si buah hati.

Teruntuk pendamping hidupku, Hanifah, makasih udh jd istri solehah. Semoga kita terus jadi suami-istri,, sampai di surga nanti. Happy Anniversary! :)

=fb=komen=

Rabu, 08 Maret 2017

TIPS MENYEBRANG JALAN

Sebagai pengguna roda empat saya sering kesal sama pengendara motor yang seenaknya salip menyalip seseleket* diantara keramaian jalan ibukota. Tapi lain waktu saat bawa roda dua saya juga seringkali gemez sama pengendara mobil yang pelit. Ga ikhlas aja kayaknya ngasih jalan buat pengendara motor sampai lebih cepat ke tujuan.

Karenanya  saya ingin bahas beberapa gaya penyebrang jalan yang seringkali bikin saya (mungkin juga pengendara lain) ga berkutik dan ngalah memberi jalan:

1. Nyebrang sambil angkat jempol dan senyum
Ga tau punya ilmu apa, tapi si jempol yang diacungkan ditambah sedikit senyum membuat saya yang tadinya buru-buru sekalipun akhirnya menginjak rem untuk kasih kesempatan. Hal ini juga sering dilakukan beberapa 'polisi cepek' alias pak ogah sepanjang perjalanan yang sering saya lalui dalam rutinitas sehari-hari. senyum dan jempol mereka emang punya magic! :D

2. Nyebrang tapi nengok ke arah berlawanan
Yang ini sih ngeselin sebenernya. Pernah ga sih kamu lagi bawa
mobil atau motor tetiba ada sekonyong-konyong aja orang yang nyebrang jalannya ga pake mata (ya iyalah lha wong nyebrang mah pake kaki),, entah dia emang lagi sibuk atau ga sayang sama nyawa terus ngeloyor aja ga liat-liat ada kita yang sedang nanggung berkendara, kadang ada yg asik ngobrol sm temen nyebrangnya,, atau dadah-dadah kemana tau. Tapi di saat-saat seperti itu biasanya malah kita yang terpaksa ngalah, istilah kekiniannya 'orang waras ngalah'. Karena buat kita pengendara yg lagi melaju,, biasanya menatap mata penyebrang jalan itu bisa jadi komunikasi layaknya telepati. Ada kalanya kita tatap mata penyebrang jalan menandakan kita pengen lewat duluan, bisa jadi tatapan iba penyebrang jalan juga membuat kita luluh memelankan laju kendaraan. Lah ini,, kepala aja ga nengok ke arah kita,, gimana kita mau berbicara dengan 'mata'-nya??? heheheu

3. Berpenampilan Nyentrik
 Silakan artikan sendiri berpenampilan nyentrik ini versi kamu. Tapi ayolah akui,, bahwa penyembrang jalan yang keliatan 'menarik', membuat kita penasaran ingin melihatnya dengan seksama, membuat kita berhenti sejenak, sembari memperhatikan sang empunya eksentrik melangkahkan kaki ke dari ujung trotoar ke ujung trotoar berikutnya.


Terakhir,, sebelum mengakhiri. Saya ingin menambahkan hal-hal yang sangat saya benci dari penyebrang jalan, sehingga saya kategorikan TERLARANG jika anda lakukan saat menyebrang.

1. Jangan Maju Mundur Cantik ala Syahrini
Maju mundur cantik alias ragu-ragu saat menyebrang membuat kami pengendara kagok, memilih injak gas atau rem. PD sajalah! Maju jika pasti aman, klo blm aman utk nyebrang ya diam, jangan ragu. Dan jangan pernah mundur, apalagi nyebrangnya sambil mundur (lu kire undur-undur :D). Percayalah,, negeri ini masih membutuhkan kehadiran dan sumbangsihmu bro!
2. Jangan Mainan Gadget
Plis dong deh,, kerja/sekolah/dirumah sedikit-sedikit tengokin gadget,, makan sambil pegang gadget,, ke toilet gadget juga. Masa nyebrang jalan masih dipegang juga HP-nya??? Sakuin dulu!

Ini cuma pengalaman saya pribadi,, kalo ada yang kurang monggo dilengkapi dan tambahkan di kolom komentar. Segitu dulu sepertinya ide yang ingin saya curahkan di sore hari yang mendung ini,, semoga bermanfaat. Jayalah terus Indonesia! Ayey...
=fb=komen=

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========