=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Senin, 14 Juni 2010

Ketularan Demam IMB: Review Peserta Indonesia Mencari Bakat.

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!

Haha... mulai ngerasa ketagihan nih sama satu acara pencarian bakat baru yang dikemas Trans TV. Kemasannya Fresh!! Penjuriannya fair,, hampir mendekati penjurian sempurna. Inilah apa yang para juri sebut dengan menggabungkan kualitas dengan popularitas. Acara-acara pencarian bakat sebelumnya yang udah pernah ada di layar televisi Indonesia sudah terlalu membosankan,, coba lihat betapa banyaknya peserta 'korban' penjurian sms yang sebenarnya punya kualitas bagus namun harus tersingkir lebih dulu. Hihi... ini sih sebenernya curhat pribadi sebagai fans yang idolanya pernah tersingkir oleh sistem penjurian sms,, :D.


video
Oke to the point aja,, jenuh dengan keseharian yg gitu2 aja mengantar saya untuk cari hiburan lewat tv. Ternyata banyak yang membosankan, sinetron ogah, program berita terlalu banyak pembentukan opini publik. Ahaaa... akhirnya acara baru trans tv jadi obat liburan saya tiap sabtu dan minggu malam. Ini dia,, INDONESIA MENCARI BAKAT!! (IMB).Ajang pencarian bakat yang terbuka lebar untuk berbagai macam bakat unik se-Indonesia yang mulai tayang sejak 7 Maret 2010. Saya kira ini adalah versi Indonesianya Britain's Got Talent yang pernah melahirkan seorang Connie Talbot atau America's Got Talent yang pernah tayang di Indosiar. Ternyata bukan,, mungkin mengkopi jenis acaranya tapi ternyata tidak sama persis. IMB yang tayang tiap sabtu dan minggu pukul 20.00 WIB di Trans TV,, dan tayang 1 jam lebih awal (19.00 WIB) sejak masuk 12 besar ternyata punya keunikan dan nilai ke-Indonesia-annya sendiri. Dan ternyata Indonesia's Got Tallent yang resmi dari freemantle media malah baru direncanakan tayang di Indosiar bulan Juli 2010. Kalah cepet sama IMB yang duluan populer dan merebut rating tinggi di akhir pekan.

Yang bikin saya kagum dan membuat IMB beda dari program-program pencarian bakat sebelumnya adalah cara penjuriannya. Seperti saya bilang tadi kalo penjurian sms itu ternyata tidak fair, nggak jarang peserta dengan kualitas bagus namun nggak punya banyak fans berduit yang rela ngirim sms premium (Rp.2000/sms) maka dia akan tersingkir dan sebaliknya nggak jarang juga ajang pencarian bakat yang harus menjual kisah sedih dan air mata jadi kekuatan untuk sang calon bintang dapat simpati dan tentunya banyak dukungan sms.

Sedangkan penjurian IMB adalah pure lewat penilaian juri (Sarah Sechan, Tantowi Yahya/ Helmi Yahya/ Nazriel Ilham -Ariel Peterp**n-, Rianti Cartwright, Asri "Welas" Pramawati/ Titi Sjuman), sehingga penyaringan yang dilakukan sangat optimal menjaring aneka bakat unik, talenta berskill hebat dari berbagai daerah di Indonesia. Hingga sejak masuk 14 besar baru sistem sms digunakan,, tapi sms hanya menentukan 3 peserta paling bawah,, baru kemudian juri yang menentukan siapa diantara sms terendah yang menurut juri paling tidak layak untuk lanjut ke babak berikutnya atau bahasa IMB-nya "Belum menjadi bakat pilihan Indonesia Mencari Bakat". Setelah babak penyisihan 4 grup dan menghasilkan 14 besar (3 grup + 3 grup + 4 grup + 4 grup) terasa nampaknya juri sudah kelihatan sangat sulit untuk memilih siapa yang pantas keluar tiap minggunya. Saya sendiri sebagai penonton yang menikmati sudah sangat terhibur dengan penampilan hebat semua peserta yang benar-benar memberikan tontonan penuh skill dan talenta, jadi ngerasa sayang banget kalo harus ada yang keluar tiap minggunya dari ajang IMB ini.

Selain skill mereka yang sangat hebat di bidangnya masing-masing, menurut saya yang bikin acara ini seru dan kini digemari banyak orang ialah karena bakat-bakat yang ditampilkan di Indonesia Mencari Bakat ini tidak ada batasan umur dan jenis keterampilan. Sehingga setiap pesertanya tampil dengan bakatnya masing-masing mereka nggak bikin bosen,, karena tampil dengan bakat yang bermacam-macam. Seperti yang banyak ngetrend jaman dulu misalnya,, hanya bakat nyanyi melulu sepanjang acara,, atau kontes sulap yang semua acaranya sulap melulu,, atau lawak melulu. Tapi dalam IMB ini bener-bener bervariasi dari mulai keahlian vokal, memainkan alat musik, tari, sulap, sampai berbagai bakat keren lainnya. Jadi nonton acaranya sampai habis juga selalu bervariasi dan nggak bikin bosan. Apalagi kalau sudah menampilkan kolaborasi sesama peserta,, wuiih! kadang penampilan mereka malah diluar ekspektasi,, bisa membuat penonton benar-benar menikmati. Coba lihat pendukung Fungky Papua misalnya, yang dengan tanpa harus gengsi ikut bertepuk tangan saat Brandon si anak lucu ngedance hip-hop. Hihi,, keren deh pokoknya,, sebuah pengakuan yang tulus dari penonton. Karena mereka sudah merasa sesama peserta adalah saudara,, bukan lagi saingan. Walaupun bukan peserta yang mereka dukung, tapi kalau penampilannya bagus tetap diapresiasi dengan tepuk tangan. Luar biasa! Beda tentunya dengan banyak ajang bakat sebelumnya yang *mugkin* cuma mau bersorak kalau idolanya keluar. Dan hey,, coba lihat,, kalo saya liat popularitas Indonesian Idol tahun ini nampaknya telah berhasil direbut oleh IMB. Menurutmu?
Hihi... semoga para stasiun tv tetap bersaing sehat ;)

Dan inilah dia daftar peserta 14 besar Indonesia Mencari Bakat bersama Supermi:
1. Brandon, hip hop dancer cilik
2. Berto Pah, pemain Sasando lat musik tradisional dari Pulau Rote Nusa Tenggara (gugur di minggu V putaran semifinal IMB -27 Juni 2010-)
3. Klantink, kelompok Perkusi jalanan dari Surabaya
4. Putri Ayu, Penyanyi Seriosa remaja dari Medan
5. Funky Papua, traditional-modern dance dari Papua
6. JP Millenix, drummer cilik
7. Bonita, Penyanyi dari Medan (harus keluar di minggu VI putarana khir semifinal IMB -04 Juli 2010-)
8. Rumingkang, penari jaipong cilik /tradisional-modern dari Bandung
9. Janice & Ryan, pemain piano-duo dari Surabaya (gugur di minggu III babak semifinal -13 Juni 2010-)
10. Fay Nabila, hip hop dancer cilik
11. Lius Firdaus, penyanyi seriosa (gugur di minggu II babak semifinal -6 Juni 2010-)
12. Hudson, penyanyi dua karakter
13. Belda, fire dancer dari Bali
14. Saratus Persen, perkusi tradisional dari Bandung (gugur di minggu I babak semifinal -30 Mei 2010-)
video: transtv.co.id


Info terkait:

REVIEW LENGKAP PENAMPILAN PESERTA IMB BABAK FINAL TIAP MINGGU
Ketularan Demam IMB
Lihat review lengkap masing-masing peserta IMB
Semifinal IMB: Semua Lolos
"F" for Fay Nabila
Akhirnya Sasando Itu Pergi
Semifinal IMB 4 Juli: Bonita Out!
Koleksi Foto Peserta IMB
Koleksi Video penampilan peserta IMB
Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)




6 komentar:

  1. kalo di IMB pilihan saya ada dua
    pertama BELDA
    kedua HUDSON..
    MANTAB... ^_^

    BalasHapus
  2. kalo aku sih rumingkang belda jp mellenix funky papua fay dan klantink

    BalasHapus
  3. funky papua cool Abiieez...

    BalasHapus
  4. pastinya! selamat ya jagoan2 kalian mash bertahan dan masuk ke final IMB ;)
    ayo dukung terus pollingnya supaya nggak masuk 3 sms terendah!

    BalasHapus
  5. imb spektakuler. lebih spektakuler dari acara tv sebelah yang juga mencari idola..

    tp hasil perolehan sms sementaranya kog gak dikasih tahu.. alasannya apa sih????
    smoga di babak final nanti perolehan sms nya dikasih tahu, agar para penonton gak kecolongan lagi seperti minggu kemaren, karena dikirain para idolanya sudah aman eh ternyata malah gak aman.

    bulan puasa entar, imb masih ada gak.

    BalasHapus
  6. @anonim. yup! saya setuju,, imb lebih spektakuler daripada Indonesia Idol. Tahun ini II jelas kalah rating sama IMB. apalagi dulu jadwal tayangnya sama. skrg II udah geser2 jadwal tayang kan biar ga bentrok sama IMB hehe...

    Polling sms sebenernya ditunjukkan presentasenya,, tapi ga ditampilkan perolehan suaranya milik siapa. Menurutku itu dibuat supaya smsnya adil. Siapa yang suka pemirsa dukung. Ga seperti banyak pencarian idola sebelumnya yang menampilkan presentase sms disaat-saat genting. dengan cara gitu mereka sengaja memancing fans yg suaranya rendah supaya sms banyak-banyak dan pasti bakal menguntungkan penyelenggara karena smsnya premium. jadi lebih terlihat modus "Keuntungan" daripada penjurian.

    Cara sms IMB yang 'tertutup' justru saya suka karena lebih menjaga netralitas penonton. Kayanya di final nanti bakal di percepat juga supaya IMB finish sblm Ramadhan. tapi kalo ga keburu,, ga seru jg kalo jam tayangnya pas solat tarawih,, ntar ga bisa nonton :( hehe

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========