=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Sabtu, 26 Juni 2010

F for Fay Nabila!

Haha,, setelah awalnya kepincut dengan ajang pencarian bakat keluaran Trans TV, IMB (Indonesia Mencari Bakat) dan bingung menentukan pilihan karena semua bakat-bakat di semifinal IMB adalah bakat terbaik. Maka malam ini,, setelah nonton IMB Putaran semifinal edisi 26 Juni 2010, saya harus ngaku kepincut sama tampilan si bocah imut dengan ciri khas lidah melet-meletnya ;P Fay Nabila!!

Duh,, maaf dek kemaren kakakmu ini sempet ngebanding-bandingin Fay sama Brandon (Fay ga mau dibanding2in ktnya,, Hihi). Penampilan Fay malam ini mantep banget deh,, gaya dance hip-hopnya Fay Nabila yang di awal penampilannya di putaran semifinal IMB sempet menurun kini makin memuncak lagi dengan gerakan-gerakan khas hip-hopnya yang enak banget diliat. Dan penampilan malam ini dari koreo sampai pilihan kostumnya memang paling cocok dan bener-bener Fay banget! seperti ngeliat lagi semangat fay waktu awal-awal penyisihan di IMB. Sampe-sampe adek saya yg asli dirumah ikut-ikutan niruin gerakan terakhir fay di performnya barusan (26/6). Mantap deh Fay,, coba liat adek saya disamping niruin Fay membentuk jarinya menjadi huruf "F" seperti yang fay tunjukkin di akhir dance malam ini,, hihi

Selain salut atas penampilan hebat Fay Nabila di ajang putaran semifinal IMB malam ini,, saya juga mau numpang ngacungin jempol buat penampilan menariknya seorang Berto Pah,, masih dengan alat musik khas pulau Rote-nya Sasando. Malam ini Berto berhasil mengajak serta penonton menyanyikan "Heal The World" milik Michael Jackson, termasuk saya yang nonton dirumah,, hehe. Kalian juga ikut nyanyi kan?? ngaku aja deh ;). Bahkan kini berto didatangi langsung ke studio oleh pendukungnya dari Laos dan dari Afrika, luar biasa.

Penampilan peserta IMB lainnya juga nggak bisa dianggap remeh,, satu2nya saingan pe-dancer hip-hop seperti Fay yaitu Brandon ternyata tampil nggak kalah keren. Barandon kali ini tampil menari dengan sebuah konsep cerita. Dimana Brandon yang lagi duduk di taman bermain tiba-tiba dikecengin sama 2 anak cewek. Brandon masih malu-malu dan jual mahal. Sampai datang temen-temen brandon memberi dukungan supaya Brandon ngasi bunga sama tu cewek. Brandon ragu-ragu dan malu2 kucing sama cewek itu,, brandon terus memukau dengan tariannya. Penampilan brandon kali ini terasa beda karena tampil dengan lagu-lagu hip hop Indonesia. Ada lagu INIKAH CINTA yang pernah populer tahun 90-an milik ME (Deni-Didan),, ada juga lagu JOMBLO punya Saykoji yang mantap disuguhkan dengan gerakan brandon. Tampilan Brandon diakhiri dengan keberanian Brandon untuk memberi bunga untuk cewek yang daritadi ngeliatin dia,, namun sayang ketika Brandon balik badan dan menyodorkan sekuntum mawar,, ternyata si cewek udah kabur. Kelamaan nunggu Brandon nari kali,,, hehe. Kocak deh,, kisah cinta monyetnya anak-anak,, ngingetin masa kecilku ;D.

Selanjutnya Klantink, pengamen jalanan asal Surabaya juga tampil nggak mau kalah dengan lagu Desa khas Indonesia,, perform "ngaco" Klantink kali ini ialah ketika mereka mulai memainkan halu (alat tradisional penumbuk padi) dan banyak instrumen pedesaan tradisional lainnya yang disulap menjadi perkusi dengan ketukan yang asyik. Ada juga Putri Ayu yang kali ini kembali tampil dengan lagu seriosa klasiknya, namun sayang juri lagi-lagi mengkritik artikulasi Putri jika menyanyikan lagu bahasa Inggris. Kalo menurut saya sih suaranya tetep keren ciri khas Putri Ayu,, namun pilihan lagu yang kurang popouler di telinga penonton mungkin yang membuat penampilannya malam ini terlihat agak membosankan. Tapi Justru juri tamu malam itu Christian Bautista, malah mengaku ingin sekali berduet dengan Putri. Selanjutnya lelaki bermuka dua, Hudson, malam ini tampil dengan gaya Rocker! Dengan berani Hudson mencoba tampil garang bersama lagu "Apanya Dong" milik Titik Puspa. Lagi-lagi para juri mengacungi jempol buat ide-ide kratif Hudson.

Dari timur sana Fungky Papua menetas dari tiga buah telur raksasa diatas panggung IMB, den mereka pun menari energik seperti biasanya. Dari video yang diputar sebelum tampil personil Fungky Papua yang ternyata beragama Islam ini mengakui kalau mereka bukan asli Papua. Namun karena mereka lahir dan dibesarkan di tanah Papua, tentunya mereka sangat mencintai Papua, bahkan hingga kini warga Papua pun bangga atas kehadiran mereka yang mengangkat nama Papua. Ada lagi si kecil JP Millenix yang malam ini tampil nggak kalah energik dari peserta lain. Salah satu yang membuat JP semangat ternyata karena dia berhasil ketemu dengan kucing kesayangannya Encus. JP yang kemarin terseok masuk 3 sms terendah pun malam ini berhasil tampil dengan semangat baru, dengan tempo ketukan drum yang semakin rapih. Bahkan Titi Sjuman yang pada pembukaan berduet dengan si kecil ini berterus terang bangga bisa main bareng dengan anak bertalenta ini. Dari bakat vokal lainnya ada Bonita, si anak medan bersuara khas dengan power mantap ini menuai pujian juri atas gebrakannya menyanyikan lagu milik band Ungu yang jadi bernuansa dangdut itu. Namun Bonita tidak kehilangan jatidirinya dengan suara power dan melengking khasnya.

Satu lagi peserta yang masih cilik-cilik tersisa yaitu grup tari Jaipong asal Bandung, Rumingkang. Grup lima anak usia sekolah dasar ini juga tampil dengan konsep yang baru. Kali ini mereka berperan menjadi nenek-nenek super berusia lanjut yang tinggal di panti jompo. Dengan dandanan khas orang setengah baya sambil memegang pinggang mereka tampil atraktif penuh tenaga,, seolah-olah menampilkan semangat nenek-nenek yang masih kuat berjoget dan menari. Walaupun di akhir penampilannya ceritanya para manula itu kecapean dan sakit pinggang. Hihi,, ada-ada saja idenya Rumingkang ini. Dari genre yang sama yaitu tari,, kini giliran seorang fire dancer dari Bali Belda menunjukkan kebolehannya. Belda muncul diawali dengan settingan di negeri Cina, dan dia muncul sebagai KUNGFU PANDA yang lucu. Namun kemudian panda dikeroyok dan dilucuti,, muncullah seorang Belda yang tampil garang dengan tari kipas apinya nggak lama kemudian dia menari-nari dengan payung yang tiap ujungnya menyala api. Di akhir penampilan payung-payung api itu menyemburkan percikan api layaknya kembang api yang terus diputer-putar oleh belda hingga Christian Bautista, sang juri tamu, harus menutup mukanya dengan kertas. Namun Christian nggak mau ketinggalan menyaksikan aksi panas Belda hingga kertas itu dilubangi,, hihi. Ini sih namanya malu-malu tapi mau.

Semua peserta tampil bagus! semua pantas berada di panggung IMB,, semoga mereka bisa lebih menghibur lagi di malam penentuan besok, 27 Juni 2010. Dan semoga,, walaupun semua peserta tampil bagus tetap harus ada yang keluar dari ajang IMB besok (27/6) malam. Tentunya untuk menjaga semangat dan persaiangan peserta. Soalnya,, kalo semua lolos lagi seperti kejadian 20 Juni lalu,, lama-lama peserta bakalan bosen dan ngerasa nggak ada tantangan.

Sementara kondisi terakhir Polling IMB kuncupkembang blog hingga pukul 00.00 WIB tanggal 27 Juni 2010, Brandon (16% /31 vote) bersaing ketat dengan Hudson (14% /27 vote). Di belakang mereka menyusul JP Millenix (13% /24 vote) yang kejar-kejaran dengan Fay Nabila (12% /22 vote). Sementara ada Putri Ayu (11% /20 vote), Klantink (9% /17 vote),dan Funky Papua (7% /13 vote) saling bersaing berebut posisi di urutan menengah. Sisanya Berto (6% /11 vote), Rumingkang (6% /11 vote), Belda (3% /6 vote), dan Bonita (3% /5 vote) kritis berada di dasar urutan Polling suara. Ayo dukung terus jagoanmu! jangan sampai terpuruk di perolehan suara/polling terendah...

Untuk Fay Nabila,, saya gak mau kalah sama adekku diatas yang bisa niru gaya terakhirmu di akhir perform 26 Juni 2010 semalem. Kakak juga ikut niru huruf "F" FOR FAY!! ;D

Info terkait:
Ketularan Demam IMB
Lihat review lengkap masing-masing peserta IMB
Semifinal IMB: Semua Lolos
"F" for Fay Nabila
Akhirnya Sasando Itu Pergi
Semifinal IMB 4 Juli: Bonita Out!
Koleksi Foto Peserta IMB
Koleksi Video penampilan peserta IMB
Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)


IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!


10 komentar:

  1. aku pilih fay, brandon dehh soal a lucu sob,,
    terima kasih infonya
    nice post..

    BalasHapus
  2. setuju2. dua anak ini sebenernya keren banget..
    lucu.. lincah.. jago nari..
    utk yg dewasanya sy dukung hudson yg kreatif bgt!

    BalasHapus
  3. brandon n fay itu lucu imut n keren abiez pokoknya mantab
    maju terus ok!

    BalasHapus
  4. sepakat sama kalian diatas deh!
    brandon fay kayanya cocok ya,, haha

    masa kemaren pas penentuan yg keluar brandon+fay pegang2an tangan gitu,, hihi
    jangan jangaaaaan..... ►♀♥♥♣♪♫

    BalasHapus
  5. Hahaa.. Brandon.. Caem euy
    sayang masih kecil :DD

    BalasHapus
  6. kalo prediksi aku sih..!!!
    fay emank kyak na yg jdi pemenang...
    tpi liat aja ntar...
    khu..khu...

    BalasHapus
  7. fay, tetep smangat y..
    jangn sedih, masuk tiga sms terendah.
    buktikan kamu bisa.

    BalasHapus
  8. @cii-peth,, brandon rela kok nungguin sampe gede. cuma ntar cii-peth udah segede apa ya? hehe

    @yaya,, wah faforitin fay juga yaa ;). saingan cukup berat bro. fay harus bisa konsisten dan tampil prima biar terus disukai juri. semoga!

    @anonim,, juri masih kagum dengan bakat fay. dan penampilan fay masih oke walopun kmrn dikritik harvey malaiholo. jadi masi aman.. hehe

    BalasHapus
  9. fay. u are my favorite..
    jangan slh pilih lagu kagi ya.
    minta tolong fanky papua aja, kalau sulit cari musik yang bagus. soalnya mereka top banget jika milih lagu.

    BalasHapus
  10. @boy,, cieee,, pasangan 'kembarnya' Fay ya. hihi
    pengennya sih fay kembali tampil baju gombrang ala hip-hop lagi,, pas bgt stylenya dia.

    semoga minggu depan bisa memukau penonton,, ;)

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========