=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Jumat, 18 Juni 2010

RBT Gratis dari XL,, Janjinya sebulan cuma dapet 15 hari

Seneng banget waktu tanggal 2 Juni kemarin dapet sms dari XL SERU tentang RBT gratis. Udah beberapa kali sebenernya saya dapet tawaran-tawaran menarik yang diterima via sms,, baik yang resmi dari provider, sms Konten dari pihak ke-3, ataupun sms HADIAH TIPUAN dari penjahat2 yang udah basi. Biasanya sih sms menyenangkan semacam ini saya abaikan. Karena nggak jarang cuma manis di depan aja,, dapet ini lah dapet itu,, atau bisa beli gadget canggih dengan harga super murah lah, tapi cuma pancingan doang yang ujung-ujungnya kita secara nggak langsung jadi terikat dan bersedia pulsanya disedot tiap hari. Tapi sms dari XL SERU kemarin itu bener-bener menggiurkan,, saya nggak tega untuk menolaknya. Hihi...

Isi smsnya bahwa saya bisa dapetin RBT (Ring Back Tone) Gratis sampai 30 Juni!!! Wahaha,, lumayanlah,, bisa bikin para fans yang suka nelpon saya terhibur dengan nada sambung yang nggak lagi berbunyi "tuuuut... tuuuut". Sebenernya RBT ini biasa aja,, soalnya sempet beberapa kali juga dapet tawaran yang sama,, pernah lagunya Krisdayanti,, lagu sakit hatinya Anang,, tapi semua saya tolak dan nggak mau dijadiin RBT. Tentunya karena saya sadar,, tawaran2 gratis beginian biasanya ujung-ujungnya bakalan kena perpanjangan otomatis,, dimana setelah lewat masa gratisnya RBT atau NSP atau sejenisnya ini bakal menyedot otomatis untuk memperpanjang 'kontrak' si artis menyanyi di dalam nada tunggu telepon kita.

Tapi untuk sms XL SERU kemarin saya benar-benar tergoda! gimana nggak,, ternyata lagu RBT yang ditawarkan adalah lagi penyemangat buat tim sepakbola lokal favorit saya,, PERSIB BANDUNG. XL SERU menawarkan saya untuk dapet RBT WE WILL STAY BEHIND YOU milik KUBURAN BAND yang kini jadi lagu penyemangat tiap Persib Main di kandang. "Khusus anda pelanggan XL, dapatkan Gratis RBT PERSIB buat bobotoh.... berlaku s/d 30 Juni 2010", begitu smsnya. RBT Gratis sampai 30 Juni,, Wow!! Sebagai bobotoh yang cinta Persib pastinya saya ingin menunjukkan darah biru Persib saya kepada orang yang mengontak saya lewat telepon. Akhirnya tanpa pikir panjang saya langsung ketik XLPERSIB ke 1818. Ga berapa lama saya coba telpon ke hape saya dan nada sambungnya berbunyi: "PERSIB MAUNG BANDUNG3X TERUSLAH BERJUANG,, WE WILL STAY BEHIND YOU". Haha,, bangga banget saya seolah pengen cepet2 ada orang yg nelpon saya dan denger lagi ini... hii... maap agak berlebihan :P.

Tapi dua minggu kemudian,, saat belum sampe 30 Juni,, tiba2 saya kecewa karena dapet sms dari XL RBT 18189 bunyinya:
"Layanan XL RBT akan diperpanjang 3 hari lg. Biaya Rp.6.050/30 hari(Sudah PPn)..... Info CD:817"

Waw,, perasaan janjinya saya dapet RBT PERSIB gratis sampe 30 Juni,, baru juga setengah bulan udah mau diperpanjang dan kena biaya. Sms itu saya abaikan karena memang masih suka dengan RBT Persibnya, tapi 3 hari kemudian tanggal 17 Juni 2010 dapet sms lagi dari 18189:
"Pulsa anda tidak cukup untuk perpanjangan RBT. Mohon isi......". Yahahaaa... saya malah beruntung pulsa lagi cekak,, akhirnya perpanjangan RBT yang biasanya otomatis nyedot pulsa itu nggak berhasil mengurangi pulsa saya. Kecewa sih,, karena dijanjikan dapat sebulan,, taunya baru setengah bulan udah mau nyedot pulsa. Untungnya pulsa saya emang lagi cekak. Hehe...

Ga mau rugi lebih banyak akhirnya saya memutuskan nelpon Costumer Service XL,, 817 (dulu 818),, dengan resiko kena sedot pulsa Rp. 700/telpon dan pembicaraannya direkam pihak XL :D (untuk menghindari orang-orang iseng tentunya). Dijawab dengan ramah oleh suara rekaman operator dan disambungkan langsung ke bagian keluhan dengan CS-nya XL. Akhirnya saya curhatin tu uneg-uneg saya,, saya sih ga mau panjang lebar nuntut janji smsnya yang katanya gratis RBT sampai 30 Juni. Yang penting mah bisa bebas aja dari 'cengkraman' perpanjangan RBT otomatis yang tiap bulannya bakal nyedot Rp. 6.050,-. Akhirnya si mba operator cuma ngasi solusi untuk menghentikan XL RBT,, ketik UNSUB kirim ke 1818 dengan biaya Rp. 385,-. Ga panjang lebar saya mengakhiri pembicaraan dengan mba CS yang ramah itu,, walaupun terdengar agak kebingungan dengan komplain saya yang tadinya ingin menuntut dapet RBT gratis sampai 30 Juni.

Langsung aja saya ketuk UNSUB kirim ke 1818 berharap pulsa saya nggak kesedot sama perpanjangan XL RBT. Kurang dari 5 detik dapet sms balasan dari XL RBT kalo langganan RBT saya sudah dihentikan. Alhamdulillah... nggak khawatir lagi saya ngisi pulsa,, hehe

semoga bermanfaat buat temen2 lain yang ingin berhenti berlangganan XL RBT.
buat temen2 pecinta persib,, dukung RBT KUBURAN - WE WILL STAY BEHIND YOU yaaa...!
buat dukung Persib Bandung tercinta dan tentunya Band Kuburan sebagai penerima royalti dari RBT lagunya ;).
Mohon mangap lahir batin saya terpaksa harus berhenti berlangganan karena pulsa yang cekak,, hehe.

gambar: simamaung.com =fb=komen=

2 komentar:

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========