=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Kamis, 03 Juni 2010

Download Jadwal Piala Dunia Afrika Selatan 2010




Download Jadwal Piala Dunia Afrika Selatan 2010 - Fifa World Cup South Africa 2010 Schedule

Baru dapet kiriman elektronik nih dari seorang teman,, sebuah file format rar berjudul "World Cup 2010.rar". Seperti dugaan saya isinya adalah Jadwal Pelaksanaan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan,, mantap! baik banget nih teman, bikin saya ngedadak mengurungkan niat untuk beli poster JADWAL PIALA DUNIA yang lagi naek daun dijual abang-abang pedagang asongan di banyak lampu merah kota Bandung. Awal ngebuka file-nya saya sedikit kecewa karena walaupun jadwalnya lengkap dan terperinci tapi tampilannya nggak sekeren jadwal piala dunia 2010 yang banyak dijual di lampu merah :D. Tampilannya simpel banget,, nggak menariknya lagi itu jadwal piala dunia berbahasa Inggris,, berisi tanggal dan jam pertandingan tapi sepertinya bukan waktu Indonesia Barat (WIB),, jadinya kalo liat jadwal disitu ntar takut ga sesuai sama jadwal tayang di 2 TV swasta pemegang hak siar Piala Dunia (PD) 2010, RCTI dan Global TV.

Selidik punya selidik, usut punya usut kok ternyata ada yang bikin saya kepincut,,, ternyata file kiriman teman saya itu berbentuk Microsoft Excell,, dan biasanya Excell itu punya beberapa sheet. Eh saya tengok ke pojok kiri bawah akhirnya saya nemu 3 buah sheet berjudul; Settings, 2010 World Cup, dan Map. Ternyata 3 Sheet excell itu punya fungsi masing-masing.

Sheet1: Settings: Gunanya untuk menyeting bahasa, waktu, tipe pengurutan grup, dan rangking negara menurut FIFA.
Sheet2: 2010 Word Cup: Isinya adalah JADWAL PIALA DUNIA 2010, lengkap dengan info pembagian dan perolehan poin grup, jadwal tayang lengkap dari mulai babak kualifikasi, perdelapan final, Perempat final, semifinal, juara 3, hingga FINAL.
Sheet3: 2010 Map: Berisi peta tempat penyelenggaraan putaran final piala dunia dilangsungkan, yaitu berbagai daerah dengan stadion megah di Afrika Selatan.

Akhirnya dari situ saya mulai menyeting sesuai dengan keingan saya, pertama menyetel bahasa di Sheet Settings menjadi Bahasa Indonesia dan GMT Time: GMT + 07.00 sesuai WIB, supaya bisa disesuaikan dgn jadwal tayang TV swasta di Indonesia ;). Default settingsnya sendiri sebenarnya adalah bahasa Inggris (Engslish) dengan waktu GMT + 02.00. Sedangkan Group Roundnya saya biarkan sesuai Default, Type 1, yang mengurutkan klasemen grup berdasarkan poin, selisih gol, jumlah memasukan gol, dan terakhir ranking FIFA.

Yup! cukup setting itu aja udah langsung dapat menikmati Jadwal piala dunia afsel 2010 sesuai dengan waktu tayang di Indonesia. Selanjutnya untuk setiap skor pertandingan memang harus diisi secara manual karena memang file excell ini nggak online (ol),, kalo ga sempet liat semua pertandingannya minimal liat di berita atau cari hasil pertandingan lewat internet,, hoho gampang kan! Jadi ga takut disangka kuper lagi karena ga ngikutin ajang paling bergengsi sedunia ini,, hehe :D

Selamat Menikmati Piala Dunia,, semoga fairplay selalu dijunjung tinggi,, nggak ada lagi rasisme^^


Download Jadwal Lengkap Piala Dunia Afrika Selatan 2010 di sini!

*kalo ada yang nanya saya dukung siapa di PD 2010,, jawabnya:
GAK TAU*-*,, saya dukung PERSIB aja! *hayah!*


Info terkait:
+Download Jadwal Piala Dunia Afrika Selatan 2010+
+Download Soundtrack FIFA World Cup 2010 Waka Waka (Time To Africa) by Shakira+
+Klasemen Akhir Grup A dan B PD 2010+
+Klasemen Akhir Grup C dan D PD 2010+
+Klasemen Akhir Grup E dan F PD 2010+
+Klasemen Akhir Grup G dan H PD 2010+
+Jadwal dan Hasil Lengkap Perdelapan Final (16 Besar) PD Afsel 2010+
=fb=komen=

4 komentar:

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========