=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Senin, 02 Januari 2012

Pergilah Kau!!!

Pergilah kau!
Jauh-jauh dariku!
dan jangan kembali lagi!

Yup,, pergilah kau bulan Desember 2011!!!
dan Desember 2011 memang tak akan pernah bisa kembali lagi,,
tidak ada waktu yang bisa kembali,,
waktu memang bakalan dan akan terus berjalan sesuai fitrahnya,,
Sampai sang Maha Pemilik Waktu menentukan titik akhirnya,,
Pertanda berakhirnya permainan dan senda gurau dunia,,
Juga dimulainya kehidupan sesungguhnya setelah itu.

Dan kenapa saya pengen bulan Desember 2011 kemarin cepat-cepat berlalu?
Alasanya adalah bulan desember 2011 kemarin adalah hari2 paling padat dan bikin saya riweuh di sepanjang karir saya. hihihi. banyak banget kerjaan yang numpuk dikepala. semuanya urgent. semuanya harus selesai cepat. semuanya harus 'sekarang'. kalo udah begitu kan sulit menentukan skala prioritas. Dan rasanya menghadapi hari kerja di bulan Januari 2012 saya ingin teriak: LEGAAAAAAAAA!!!

Saya ingin memulai tahun miladiyah 2012 ini dengan senyuman. Dengan semangat baru. Saya tidak ingin mengulangi kesalahan dan kekurangan-kekurangan saya di 2011 kemarin. Umumnya kekurangan saya sebagai manusia tempatnya khilaf dan lupa. Khususnya juga tentang kerjaan saya yang masih banyak 'bolong', 'kusut', 'robek' disana-sini. Kalo udah begini kok rasanya saya jadi seperti seorang perfecsionist workaholic ya? haha. Sebetulnya saya nggak ingin begitu. Tapi minimal saya kerja sebaik mungkin, sekemampuan saya, tanpa melupakan kodrat saya sebagai makhluk Tuhan yang diturunkan ke-bumi ini tidak hanya untuk KERJA dan DUNIA. Karena saya punya kehidupan, butuh bahagia dunia-akhirat, butuh kehangatan, harus berkeluarga, dan mendidik dan menafkahi anak istri dengan ilmu dan harta yang halal dan baik,, kelak.

So,, setelah berakhirnya buku saya di 2011 kemarin,, saya nggak boleh berleha-leha, bersantai-santai, dan onkang-ongkang kaki di awal tahun ini. Karena di depan pasti akan menanti tantangan-tantangan yang baru. Sebagai penutup postingan pertama di 2012 ini saya teringat firman Allah surat Al-Insyirah (Alam Nasyrah QS. 94: 1-8) yang tadi pagi baru saja saya dengar. Memahami ayat-ayat dalam surat ini sering menjadi penguat saya disaat butuh kelapangan hati. Begini terjemahannya:

1. Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?,
2. Dan Kami telah menghilangkan dari padamu bebanmu,
3. yang memberatkan punggungmu?
4. Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu.
5. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,
6. sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
7. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain,
8. dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.




=========================================
~written by *cupZ* from bdg with love...~


4 komentar:

  1. kita tidak akan bertemu lagi dengan desember 2011 :D

    Benar-benar, surat Al-Insyirah sungguh benar dan saya benar-benar mengamalkannya

    BalasHapus
  2. thx kehadirannya d kolom komentar agis :D
    yup dan waktu yg berlalu emang ga bisa kembali. tp utk waktu yg didepan,, kita bisa berbuat sesuatu utk memperbaiki yg telah lalu.

    hihi ribet ya bahasanya :D

    dan surat Al-Insyirah itu.. emang menguatkan! indah bgt ya firman Tuhan.. :D

    BalasHapus
  3. ya mudah mudahan kita semua menjalani tahun ini lebih baik dari tahun kemarin...

    BalasHapus
  4. amiiiin. thx gus. semoga tercaai target taun ini ya :D

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========