=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Selasa, 05 Juli 2011

Download Pengumuman USM STAN 2011

Setelah lama ditunggu dan nggak ada kejelasan kabar mengenai Ujian Saringan Masuk (USM) STAN 2011 akhirnya hari ini keluar juga kabar pengumuman resmi dari Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan RI. Lewat Pengumuman bernomor PENG-379/SJ/2011 tertanggal 5 Juli 2011 itu, Setjen Kemenkeu mengumumkan tentang:
PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DIPLOMA I KEUANGAN SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA (STAN) TAHUN AKADEMIK 2011/2012 DALAM RANGKA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL GOLONGAN II DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN

Pengumuman ujian saringan masuk stan 2011 ini tentu banyak dicari orang, apalagi bagi mereka yang sudah tahu kalau pendidikan di STAN ini bebas biaya alias gratis dan didanai pemerintah untuk dididik dengan ikatan dinas sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkuangan Kemenkeu. Belakangan ini memang santer beredar kabar bahwa STAN tahun 2011 ini tidak akan membuka ujian saringan masuk, bahkan ada yang bilang STAN di tutup karena formasi kepegawaian di Kementerian Keuangan yang dianggap sudah terlalu menumpuk di golongan III.

Tapi lewat pengumuman dibukanya Ujian Saringan Masuk (USM) STAN ini berarti Kemenkeu telah menjawab pertanyaan banyak orang selama ini. ‎"Kita ada penyelarasan kebijakan terkait pegawai termasuk penerimaan pegawai baru dan ini sedang dalam taraf finalisiasi untuk bisa kita laksanakan. Ada (pendaftaran) dan saya berkeyakinan, di STAN program D1-nya sudah berjalan yang D3-nya masih di review. D1 akan jalan," ujar Agus Marto saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Kamis (23/6/2011), demikian pernyataan Menteri Keuangan dikutip dari media masa. Artinya pendidikan gratis dan ikatan dinas dari STAN di tahun akademik 2011/2012 bakal terus berlanjut untuk menyemai bibit-bibit baru pengabdi negara di kementerian keuangan. Cuma bedanya jika biasanya STAN membuka pendidikan tingkat Diploma 1 dan 3, maka tahun ini STAN hanya membuka penerimaan mahasiswa jenjang pendidikan D1.

Tapi jangan pernah kecil hati untuk adek-adekku yang baru lulus sekolah dan merasa kurang gengsi untuk mengambil pendidikan D1. Kuliah di STAN jelas berbeda dengan kuliah di kampus lain. Selain adanya kepastian ikatan dinas di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia, semua peserta yang lolos untuk melanjutkan pendidikan di STAN ini bakal dididik langsung sesuai spesialisasi yang diambil dan setelah lulus akan langsung bekerja sesuai jurusannya. Jadi walaupun hanya D1 tapi ada kepastian menjadi PNS dan bekerja dibawah Kemenkeu dengan gaji yang lumayan gede lah dibandingkan instansi lain ;). selain itu kalopun masih semangat utk belajar lg.. sambil kerja nanti kita bisa kejar beasiswa lg utk nerusin kuliah gratis, ada d3 khusus di stan.. ada jg d4 khusus stan yg setara s1. kalopun ga dpt beasiswa lagi masih bisa mengajukan izin kuliah diluar stan. canggih kan? kerjaan dpt dan pendidikan pun msh bisa dikejar. Info tambahan, tahun ini STAN hanya membuka jurusan Administrasi Perpajakan dan Bea Cukai saja.

Bagi teman-teman yang mencoba download di website resmi STAN dan Kementerian Keuangan yang selalu gagal dan traffictnya tinggi. Bisa dicoba di download di mirror site berikut ini:
DOWNLOAD PENGUMUMAN USM STAN 2011 cepat ga pake lama

Kalau masih kurang jelas silakan ajukan pertanyaan lewat email resmi panitia USM STAN di usm@stan.ac.id atau mau bertanya disini juga Insya Allah saya jawab sesuai info yang saya ketahui :D

==============================
~written by *cupZ* from bdg with love...~


3 komentar:

  1. jadi sekarang kalo masuk stan ga bisa d3 yah?

    BalasHapus
  2. makasih, pengumuman hasil usm ujian saringan masuk stannya minta dong bang?

    BalasHapus
  3. @duo anonim..
    maaf maaf maaf,, baru keliatan. hehe
    sementara utk taun ini kebijakannya demikian. stan baru dibuka utk jenjang pendidikan d1. tp d3 khusus dan d4 khusus yang jadi kelas khusus utk karyawan kemenkeu yg lolos beasiswa msh tetap ada kok.

    ikatan dinas di stan selama ini berlaku 2n+1 dimana n=masa pendidikan. jadi dijamin langsung diikat kerja di kementerian keuangan, posisinya disesuaikan dgn jurusan. bisa di ditjen pajak, bea cukai, anggaran, perbendaharaan, dan instansi lainnya dibawah kementerian keuangan. jadi ga usah khawatir. tinggal belajar yg bener jgn sampe kena DO. tidak dipungut biaya. berprestasi,, dan dapet kerja deh.

    hasil pengumuman ujian saringan masuk stan dan informasi resmi lainnya silakan cek langsung ke situs resminya di stan.ac.id =)

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========