=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Senin, 24 Juni 2013

Kang Emil & Mang Oded Menang Telak versi Quick Count

Neng geulis,, sesaat setelah pencoblosan sumber:koleksi pribadi :)
Pasangan Ridwan Kamil dan Oded Muhammad Danial (RIDO) yang merupakan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Periode 2013-2018 ini secara mengejutkan menang telak dari 7 pasang calon lainnya. Pasangan bernomor urut 4 yang diusung PKS dan Partai Gerindra ini sukses mematahkan beberapa survey sebelum pemilukada yang justru menempatkan orang-orang dekat incumbent sebagai pemilik popularitas paling tinggi dalam pilwalkot Bandung 2013-2018. Dua lembaga survey dari JSI dan Intern Tim RIDO menunjukkan hasil yang hampir sama dimana pasangan RIDO meraih sekitar 45% suara masyarakat pemilih di kota Bandung. Jika hasil hitung cepat ini benar, maka pilwalkot Bandung dipastikan berjalan hanya satu putaran karena pasangan RIDO melebihi 30% suara yang ditetapkan KPU.

Seperti diketahui ada 2 pasang calon yang merupakan orang dekat Dada Rosada, Walikota Bandung saat ini yang menurut beberapa survey punya popularitas tertinggi dibanding calon-calon lain. Mereka adalah Ayi Vivananda - Nani Suryani Rosada (AN) yang merupakan wakil walikota incumbent berpasangan dengan Ibu Dada, juga Edi Siswadi - Erwan Setiawan (Eswan) yang merupakan pasangan Sekda Kota Bandung dengan Ketua DPRD Kota Bandung non aktif yang beberapa waktu lalu kekeuh ingin menamakan stadion baru Persib Bandung di Gedebage dengan nama Gelora Rosada.

Kejutan juga terjadi pada pasangan Independen bernomor urut 2, Pasangan berjuluk WANI (Wahyudin-Tonny) ternyata mampu mengungguli raihan suara milik perwakilan Golkar, MQ Iswara - Asep Dedy (IDE). Walaupun sebelumnya beberapa pengamat politik mengomentari 4 pasangan Independen dalam pilwalkot Bandung yang terlalu banyak, dikhawatirkan bisa memecah suara pemilih yang memilih pasangan nonpartai, namun ternyata WANI menunjukkan taji nya dengan mengalahkan suara pemilih partai golkar kota Bandung yang mengusung Iswara - Asep Dedy dalam pilwalkot kali ini.
Grafik perolehan suara quick count JSI dan Tim Rido. sumber:koran tribun jabar

Berikut hasil lengkap Pemilihan Walikota/ Wakil Walikota Bandung Periode 2013-2018 versi Quick Count JSI:
1. Ridwan Kamil - Oded M. Danial (RIDO) 44,55%
2. Edi Siswadi - Erwan Setiawan (ESWAN) 17,63%
3. Ayi Vivananda - Nani Suryani (A-N) 15,38%
4. Wahyudin K. - Tonny Apriliani (WANI) 8,06%
5. MQ Iswara - Asep Dedy Ruyadi (IDE) 7,92%
6. Budi 'Dalton' Setiawan - Rizal Firdaus (BUZAL) 2,93%
7. Wawan Dewanta - Sayogo (DEWASA) 2,15%
8. Bambang Setiadi - Alex Tahsin Ibrahim (BALEX) 1,38%




=========================================
~written by *cupZ* from bdg with love...~


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========