=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Rabu, 10 Oktober 2018

Kekalahan menyesakkan: Persib vs Madura United


 Stadion Batakan, 9 Oktober 2018

Persib Bandung kembali melanjutkan pertarungan di Liga 1 Gojek 2018, kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Ini adalah partai pertama Persib setelah sebelumnya liga sempat dihentikan dan Persib mendapat banyak hukuman dari sang pengambil keputusan.

Perjuangan mempertahankan pucuk klasemen menjadi perjuangan yang sangat berat bagi tim asuhan Mario Gomez ini. Bagaimana tidak, 10 pemain dari keseluruhan skuadnya tidak bisa membela tim dengan berbagai alasan, mulai dari panggilan tugas negara di Tim Nasional, akumulasi kartu, sampai hukuman larangan bertanding disebabkan tragedi yang terjadi pada pertandingan sebelumnya.

Hukuman yang aneh sebetulnya. Pelaku kriminal sudah dicyduk polisi, suporter sudah dihukum keras sekali hingga setengah musim depan, panitia pelaksana pun dikenai sanksi keras, klub harus terusir mencari kandang diluar pulau, bahkan official dan pemain di lapangan yang tak ada sangkut-paut dengan kejadian tragedi berdarah diluar lapangan tak luput dari hukuman yang mengerikan. Bukankah semua pemain yang bermain kasar sudah dihukum dengan kartu oleh wasit di lapangan, baik kuning maupun merah, setiap kartu yg keluar pun sesuai regulasi liga sudah ada nilai dendanya masing-masing. Lantas kenapa masih ada hukuman larangan bertanding, sampai 5 kali pula! Ini niat menghukum dengan efek jera atau memang mau mengganjal prestasi Persib yang sedang dipuncak klasemen? Sebegitu brutalkah mereka di lapangan sehingga hukuman kartu dirasa blm cukup?

Oke kalau memang ini dirasa harus dilakukan untuk keadilan. Lalu apakabarnya kebrutalan-kebrutalan masa lalu yang juga menelan korban? apa sudah menjawab keadilan bagi para korban? adakah pihak-pihak terlibat diberi hukuman sekeras ini? jika memang harus begini, semoga hukuman ini bukan hanya untuk persib, tapi harus adil untuk semua kelakuan salah yang juga dilakukan pihak lain.

Kembali ke pertandingan Persib vs Madura United malam ini, dengan segala keterbatasan amunisi dan stadion yang sunyi senyap tanpa kehadiran suporter akhirnya Persib harus menyerah kalah pada pertandingan kandang usiran ini, 1-2 menjadi hasil akhir yang menyedihkan. Buat saya pribadi khususnya, ga tau bagaimana perasaan bobotoh yang lain. Yang jelas tiba-tiba saja sesak didada, saya kehilangan mood, ga enak makan, gabisa tidur, ga mau diajak bicara dan semua kekesalan menggumpal dihati.

so sad!

Perasaan sendu ini pernah saya gambarkan dlm sebuah tulisan yang gagal tayang di situs komunitas bobotoh ternama, mungkin ga lolos sensor :D :D. heheheu... daripada dibuang sayang biar saya copas saja disini deh.

Ini merupakan tulisan yang saya buat sehari setelah kemenangan bersejarah Persib atas Persija 23 September 2018 lalu. Semoga kalian setuju dgn pesan yg saya maksud. Check this out!


=========================================
SEPAKBOLA HARUSNYA ADALAH HIBURAN!


Puas! puas sekali Minggu ini, 23 September 2018. loncat-loncat jingkrak-jingkrak (tapi gapake guling-guling) saya gembira luar biasa menyambut kemenangan Persib Bandung 3-2 atas Persija Jakarta. Gol ketiga Persib dari kepala Bojan Malisic benar2 menjadi puncak kenikmatan tiada tara... Betul2 klimaks yang menyenangkan menutup pertandingan pada menit 90 +3 dengan kemenangan yang nyaris gagal diraih.

contniue reading....




:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
~written by *cupZ* from bdg with love...~ =fb=komen=
==========FB=KOMEN=
Comments
0 Comments
===========

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========