=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Sabtu, 28 Oktober 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu BONUS KUOTA!

Belakangan ini santer saya dapet sharing dari beberapa grup WA tentang kewajiban mendaftarkan ulang alias registrasi kartu prabayar HP.
Entah sedang ada program apa sepertinya pemerintah begitu gencar mendata penduduknya. Ga cukup pake sensus penduduk kali ya. heheu. kalau dulu rasanya saya cuma daftar menggunakan nama alamat tanggal lahir no ktp (bahkan bisa ngarang sendiri), ternyata sekarang sudah tidak bisa lagi sembarangan. Sepertinya pendaftaran yg kita lakukan langsung terkoneksi dgn database penerintah, akan ditolak pendaftarannya jika asal ngisi angka.

Saya pun termasuk orang yang tak luput dari salah dan dosa himbauan provider untuk mendaftarkan ulang kartu prabayar. Kali ini ternyata saya dapat penawaran menarik dari XL, dimana mereka menawarkan bonus kuota 500 mb jika saya mau registrasi ulang sebelum tanggal yg ditentukan. Walaupun sepertinya ga semua pengguna XL dpt penawaran ini, karena bbrp rekan saya ga dpt sms serupa.

Heheu.. penawaran menggiurkan. Tapi sayangnya saya bukan orang yang mudah tergoda dengan berbagai diskon dan penawaran menarik yg sering ditawarkan para produsen, jualan apapun itu. Karena entah kenapa saya suka curiga kalo penawaran menarik pasti ada udang dibalik batu. Jika diskon toko, saya suka merasa harganya dinaikkan sblm diberi diskon, jika jual barang dgn harga sangat murah maka saya curiga pada kualitas barangnya. Demikian jg dengan penawaran bonus kuota ini, saya cuma abaikan...

Sampai tiba-tiba saya dapat notifikasi sms: "(XL) Kuota 500MB di jam 12-24 dari Pkt Super-Ngebut 5.5GB,30Hari,Rp50rb Anda sudah habis. Agar bisa terus internetan, beli paketnya di *123#. Info 817".

Ah tidak! sejak saat itu berarti saya nggak bisa lagi internetan dari jam 12-24. Ohya tapi kan saya masih bisa nyari sinyal wifi dari spot-spot terdekat. hehe amaan, masih ada solusi lah. setidaknya kuota saya msh banyak untuk jam 00-12 siangnya.

Sampai sekonyong-konyong H-1 menjelang habis penawaran bonus kuota dari XL, akhirnya entah terhipnotis hantu apa saya keluarkan KTP dan bongkar berkas cari KK (Kartu Keluarga), search sms format registrasi ulang. Bagaimana cara registrasi ulang kartu prabayar? begini caranya: ketik ULANG#NO.KTP#NO.KK kirim ke 4444.
Notifikasi 'pendaftaran berhasil' pun muncul dan tak menunggu lama dpt juga sms Bonus paket internet XL 500MB 30 hari.

Yeay!!! Senangnya khirnya saya dapet kuota buat weekend tanpa harus nyari sinyal wifi :D :D
Ah tidak! tapi saya telah menjual no KTP dan KK saya demi 500MB *tepokjidat*. Gimana kalo saya bikin status sembarangan di media sosial, gimana kalo saya jadi penjahat, gimana saya kalo macem-macem dengan data internet yg sudah teregistrasi ini, bahkan hp saya sudah tertanam GPS. Sepertinya pemerintah dan aparat berwajib akan sangat mudah melacak rakyatnya yang dicari. Sebelum penerapan registrasi NIK+KK ini aja cukup sehari nangkap pelaku penghina presiden di media sosial. Apalagi setelah ini ya. Ah tapi kan saya cuma rakyat biasa... ga akan macem-macem juga. heheu

Ah tapi kan KTP saya... KK saya.. tapi kan...

Ah sudahlah. Sebetulnya besar harapan saya pendaftaran ulang kartu prabayar ini harusnya bisa mematikan pelaku dan usaha penipuan lewat telepon dan sms yang marak banget terjadi, masa gitu doank gabisa dicegah sih, kan mudah dilacak sama aparat. Kasian masyarakat banyak jd korban.

Eh, gmn kabarnya pelaku dan aktor intelektual dibalik penyiraman air keras kepada penyidik KPK kemaren dulu itu ya? mudah2an dgn registrasi ulang kartu prabayar ini kasus2 macam itu jg bisa segera dilacak dan ditegakkan penanganan hukumnya :)

Tapi kan... ah.. yasudahlah
=fb=komen=
==========FB=KOMEN=
Comments
0 Comments
===========

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========