=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Selasa, 17 Agustus 2010

Insiden Bendera Terbalik


video: metrotvnews.com

Insiden Bendera Terbalik terjadi pada detik-detik proklamasi 17 Agustus 2010 di Manokwari, Papua. Insiden terbaliknya bendera merah putih ini sempat mengejutkan peserta upacara dan para tamu undangan, termasuk Gubernur Papua Barat Abraham Atururi yang saat itu bertugas menjadi Inspektur Upacara.

Insiden bendera terbalik ini mengingatkan saya dengan masa-masa sekolah dulu,, waktu SMP-SMA insiden-insiden seperti ini pernah beberapa kali terjadi. Bedanya dulu seingat saya jika ada insiden bendera terbalik maka pemimpin upacara sigap mengomandoi untuk balik kanan selama bendera diperbaiki,, tetapi dalam berita dari metro tv itu tidak terlihat ada komando untuk balik kanan.

Kejadian ini pasti menjadi kenangan buruk teman-teman petugas upacara, apalagi pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang jelas-jelas bertugas diamanati mengibarkan sang saka Merah-Putih dengan baik. Tapi yang namanya manusia,, meskipun sudah berulang kali latihan,, mungkin ada saja waktunya ketika ketelitian itu menjadi lengah dan berbuah keteledoran. Mudah-mudahan kesalahan-kesalahan semacam ini tidak membuat teman-teman Paskibra berkecil hati,, justru harus menjadi motivasi untuk terus semangat dan berusaha semaksimal mungkin mengeliminir kesalahan-kesalahan yang mungkin saja terjadi saat bertugas.

MERDEKA INDONESIAKU!!!
MERDEKA DARI SEGALA JENIS PENJAJAHAN!!

Belum merdeka jiwa seseorang ketika hidupnya masih diperbudak oleh hawa nafsu,, amarah, syahwat, dan godaan perut.

S
emoga shaum Ramadhan melatih kita untuk merdeka mengendalikan hawa nafsu...
DIRGAHAYU INDONESIAKU!!*

*)status facebook saya hari ini,, 17-08-2010,, pas bangun sahur tiba-tiba terlintas aja pikiran untuk nulis status facebook seperti ini :D
=fb=komen=
==========FB=KOMEN=
Comments
0 Comments
===========

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========