=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Rabu, 08 Maret 2017

TIPS MENYEBRANG JALAN

Sebagai pengguna roda empat saya sering kesal sama pengendara motor yang seenaknya salip menyalip seseleket* diantara keramaian jalan ibukota. Tapi lain waktu saat bawa roda dua saya juga seringkali gemez sama pengendara mobil yang pelit. Ga ikhlas aja kayaknya ngasih jalan buat pengendara motor sampai lebih cepat ke tujuan.

Karenanya  saya ingin bahas beberapa gaya penyebrang jalan yang seringkali bikin saya (mungkin juga pengendara lain) ga berkutik dan ngalah memberi jalan:

1. Nyebrang sambil angkat jempol dan senyum
Ga tau punya ilmu apa, tapi si jempol yang diacungkan ditambah sedikit senyum membuat saya yang tadinya buru-buru sekalipun akhirnya menginjak rem untuk kasih kesempatan. Hal ini juga sering dilakukan beberapa 'polisi cepek' alias pak ogah sepanjang perjalanan yang sering saya lalui dalam rutinitas sehari-hari. senyum dan jempol mereka emang punya magic! :D

2. Nyebrang tapi nengok ke arah berlawanan
Yang ini sih ngeselin sebenernya. Pernah ga sih kamu lagi bawa
mobil atau motor tetiba ada sekonyong-konyong aja orang yang nyebrang jalannya ga pake mata (ya iyalah lha wong nyebrang mah pake kaki),, entah dia emang lagi sibuk atau ga sayang sama nyawa terus ngeloyor aja ga liat-liat ada kita yang sedang nanggung berkendara, kadang ada yg asik ngobrol sm temen nyebrangnya,, atau dadah-dadah kemana tau. Tapi di saat-saat seperti itu biasanya malah kita yang terpaksa ngalah, istilah kekiniannya 'orang waras ngalah'. Karena buat kita pengendara yg lagi melaju,, biasanya menatap mata penyebrang jalan itu bisa jadi komunikasi layaknya telepati. Ada kalanya kita tatap mata penyebrang jalan menandakan kita pengen lewat duluan, bisa jadi tatapan iba penyebrang jalan juga membuat kita luluh memelankan laju kendaraan. Lah ini,, kepala aja ga nengok ke arah kita,, gimana kita mau berbicara dengan 'mata'-nya??? heheheu

3. Berpenampilan Nyentrik
 Silakan artikan sendiri berpenampilan nyentrik ini versi kamu. Tapi ayolah akui,, bahwa penyembrang jalan yang keliatan 'menarik', membuat kita penasaran ingin melihatnya dengan seksama, membuat kita berhenti sejenak, sembari memperhatikan sang empunya eksentrik melangkahkan kaki ke dari ujung trotoar ke ujung trotoar berikutnya.


Terakhir,, sebelum mengakhiri. Saya ingin menambahkan hal-hal yang sangat saya benci dari penyebrang jalan, sehingga saya kategorikan TERLARANG jika anda lakukan saat menyebrang.

1. Jangan Maju Mundur Cantik ala Syahrini
Maju mundur cantik alias ragu-ragu saat menyebrang membuat kami pengendara kagok, memilih injak gas atau rem. PD sajalah! Maju jika pasti aman, klo blm aman utk nyebrang ya diam, jangan ragu. Dan jangan pernah mundur, apalagi nyebrangnya sambil mundur (lu kire undur-undur :D). Percayalah,, negeri ini masih membutuhkan kehadiran dan sumbangsihmu bro!
2. Jangan Mainan Gadget
Plis dong deh,, kerja/sekolah/dirumah sedikit-sedikit tengokin gadget,, makan sambil pegang gadget,, ke toilet gadget juga. Masa nyebrang jalan masih dipegang juga HP-nya??? Sakuin dulu!

Ini cuma pengalaman saya pribadi,, kalo ada yang kurang monggo dilengkapi dan tambahkan di kolom komentar. Segitu dulu sepertinya ide yang ingin saya curahkan di sore hari yang mendung ini,, semoga bermanfaat. Jayalah terus Indonesia! Ayey...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========