=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Senin, 23 September 2013

FAKTA: Ridwan Kamil Bukan Jokowi

Tanggal 16 September 2013 tepat seminggu yang lalu, kota Bandung baru saja meresmikan walikotanya yang baru, menggantikan Dada Rosada yang sekarang mendekam di tahanan KPK. Ridwan Kamil, itulah dia sosok pria kelahiran RS Rancabadak (Hasan Sadikin) Bandung yang pada 4 Oktober ini akan berumur 42 tahun. Pria blasteran Tasikmalaya, Garut, Sumedang, dan Subang, dari ayah dan ibu yang keduanya dosen ini ternyata pandai memunculkan banyak kesan di awal masa pemerintahannya sebagai Walikota Bandung.

Pada pekan pertama masa kepemimpinannya sebagai pemimpin pelayan warga bandung, pria yang akrab disapa Kang Emil ini sudah menggebrak kota Bandung dengan banyak fakta yang menarik para awak media untuk memberitakannya. Berikut beberapa FAKTA kegiatan kang Emil pada pekan pertama tugasnya yg saya kumpulkan dari berbagai sumber:

FAKTA #1
RIDO JALAN KAKI KE PELANTIKAN
sumber: koran tribun jabar
Pasangan Ridwan Kamil - Oded Muhammad Danial jalan kaki dari hotel menuju tempat pelantikan. Walaupun sebelumnya melalui media kang Emil menyebutkan sulit untuk merealisasikan ide jalan kaki ke tempat pelantikan terkait permintaan pihak keamanan, namun akhirnya pasangan RIDO ini tak urung melakukan 'aksi jalan kaki' menuju tempat pelantikan di Gedung DPRD.






FAKTA #2
RIDWAN KAMIL NAIK SEPEDA
sumber: koran tribun jabar
Setali tiga uang dengan gerakan Indonesia Bersepeda (Bike Bdg) yang ia buat sejak lama sebagai bagian dari solusi mengurangi kemacetan, Kang Emil pun beraksi dengan sepeda birunya untuk berangkat kerja! Dimulai dari hari pertamanya ngantor di Balai Kota  jalan Wastukancana dari rumah pribadinya di kawasan Cigadung Bandung, ia mengejutkan banyak pengguna jalan di lampu merah yang nggak menyangka ternyata pak walikota ada di dekat mereka. Kegiatan sang Walikota ini konon membuat pengawal walikota yang harus menjalankan protap pengawalan kebingungan karena kang Emil gemar bersepeda melalui jalan tikus, sedangkan ia mengawal dengan kendaraan bermotor. Kedepannya kang Emil berencana mewajibkan seluruh jajarannya untuk bersepeda ke tempat kerja setiap hari Jumat.

FAKTA #3
RIDWAN KAMIL MENJADI MOTIVATOR DI DEPAN PNS KOTA BANDUNG
sumber: notes fb 
Pada kesempatan Silaturahmi Walikota & Wakil Walikota Bandung dengan jajaran PNS di Pemkot Bandung dihari kedua jabatan barunya, Kang Emil bersama Mang Oded menyampaikan arahan dan visi misi ke depan untuk kota Bandung. Bertempat di Sabuga, Kang Emil menyampaikan ide dan gagasan cerdas pada 'bawahannya' layaknya seorang motivator, tentunya kepiawaian beliau berbicara di depan umum ini tak lepas dari profesinya sebagai seorang profesional sejak sebelum menjadi Walikota. Bahkan untuk mengikuti teknologi kekinian Pak Wali yang baru ini menginstruksikan semua kepala dinas dibawah jajarannya untuk memiliki akun twitter demi memudahkan koordinasi dan meminimalkan rapat di ruangan konvensional.

FAKTA #4
RIDWAN KAMIL JADI SUPIR ANGKOT KALAPA-DAGO
sumber: tribunnews
"Saya akan jadi sopir angkot, jadi siapa saja boleh naik angkot yang saya kemudikan. Tapi ya tidak bisa semua, kan masih ada angkot gratis lainnya," demikian dikutip dari detik.com.

Dalam gelaran Angkot Day yang digagas Kelompok Riset Indie Bandung dan Bandung Creative City Forum (BCCF) pada 18 Oktober Rabu lalu, kali ini giliran Kang Emil mengejutkan penumpang angkot jurusan Kalapa-Dago yang punya trayek dari Terminal Kebon Kalapa - Terminal Dago dengan menyetir angkot hijau ini dengan tarif Rp. 0,- alias gratis bagi semua penumpangnya. Tak cuma walikota, selain dibantu relawan, angkot day 2013 diramaikan juga oleh beberapa Tokoh Bandung kenamaan seperti Ebith Beat A, pak Dandim, sampai ketua DPRD yang kali ini bertugas sebagai kernetnya Ridwan Kamil.

FAKTA #5
RIDWAN KAMIL DUKUNG PERSIB JUARA!
Pak walikota dibonceng Panglima Viking menuju stadion.
Source: twitter
Satu lagi kejutan yang bikin kaget warga Bandung, sampai saya menuliskan blog ini pada pagi tanggal 23/9 belum saya lihat beritanya di media: Kang Emil ternyata Bobotoh Persib Sejati! Buktinya malam tadi saya dapati pictweet dari akun twitter @simamaung bahwasanya walikota Bandung ini nonton langsung laga Menpora Cup Persib vs Sriwijaya FC di Stadion si Jalak Harupat. Hebatnya beliau datang bukan dengan gratis dan difasilitasi sebagai pejabat teras kota Bandung di bangku VVIP, nyatanya beliau datang dengan MEMBELI TIKET RESMI, dan duduk di Tribun Timur bersama dengan ribuan bobotoh pecinta persib lainnya. Menyatu dengan rakyat dan tidak ingin menjadi eksklusif. Beliau datang selepas kegiatan bersama pramuka di kawasan cikutra, dibonceng oleh Panglima Viking Persib Club, Ayi Beutik. So,, dengan dukungan penuh walikota baru, nggak ada alasan lagi, Persib tahun depan kudu wajib mesti harus Juara, Persib Juara,, Bandung juga pasti Juara!!! :)


Pak Walikota dukung Persib tanding bersama bobotoh
di tribun timur source: twitter

Ridwan Kamil dukung Persib Juara, Bandung Juara,
untuk Indonesia Juara! source: twitter


Yup, dan itulah lima buah fakta yang berhasil saya kumpulkan perihal pemimpin baru kota Bandung. Sosok muda yang dinamis dan energik, sosok muda yang menawarkan perubahan mudah-mudahan bersinergi dengan wakilnya seorang Ustadz Oded M Danial yang matang akan pengalaman spiritual, Insya Allah Bandung Bisa Juara. Walaupun pasti saja selalu ada dinamika mengenai pro dan kontra diluar sana, terutama di dunia maya. Ada yang membanding-bandingkan sosok RK dengan Jokowi di provinsi DKI sana, dianggap plagiat, copycat, followers, dsb. Jokowi-Ahok adalah mereka di Jakarta sana, dan RIDO adalah milik warga Bandung disini, mereka tak sama, masing-masing punya kelebihan, juga kekurangan. 

Maka semua kembali kepada pasangan RIDO, mampukah mereka merealisasikan mimpi yang sudah 'dijualnya' kepada warga Bandung. Mereka tak akan bisa mewujudkannya hanya dengan berdua, tapi perubahan besar itu bisa dilakukan dengan BABARENGAN, dengan dukungan dan doa bersama masyarakat Bandung untuk turut mensukseskan mimpi besar pasangan Ridwan Kamil Mang Oded. 

Bandung Juara, Indonesia Bisa!!
Paparan RK didepan PNS Pemkot Bandung Sabuga
dan gambar diri khas Ridwan Kamil
Semoga Allah meRIDHOi Pasangan RIDO untuk dapat merealisasikan Bandung Juara!!!
Demi Indonesia yang lebih baik. :)

=========================================
 ~written by *cupZ* from bdg with love...~

bacaan bonus:
-Cirriculum Vitae Ridwan Kamil di Wikipedia
-hebatnya tim kampanye RIDO (:kagum saya liat bentuk web kaya gini :)



4 komentar:

  1. semoga aja ya mas ini akan bertahan hingga akhir jabatannya, tidak hanya sesaat yang nyari popularitas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget sobat agus,, semoga bukan cuma pencitraan,, tp juga betul2 kerja nyata yg amanah sampai akhir masa jabatan mereka :D

      Hapus
  2. pemimpin yang akan terus bersinar ke depannya Amiiin. Luar biasa pak Walikota

    BalasHapus
  3. walikota impian semua warga kota bandung. Semoga bisa membawa Bandung menjadi lebih baik Amiiiin

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========