=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Senin, 24 Juni 2013

PERSIJA DIHUKUM PSSI

Bus Persib yang hancur dilempari batu. sumber:tribunnews
Buntut aksi pelemparan batu dan bom molotov oleh oknum jakmania terhadap rombongan bus Persib menjelang laga lanjutan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) antara Persija vs Persib pada sabtu lalu (22/6) akhirnya membuat PSSI harus bertindak tegas. PSSI menghukum klub Persija Jakarta dengan hukuman bermain tanpa penonton hingga akhir musim kompetisi ISL 2013.

Kabar ini dirilis dari siaran radio Bobotoh fm yang dibawakan dirigen viking Yana Umar sore tadi yang menurutnya bersumber dari akun twitter. Tidak hanya itu, kabar dari dunia maya tersebut juga menyebutkan bahwa Persija dihukum pula dengan sanksi pengurangan 6 biji poin. Sanksi ini tentunya akan memberatkan persija yang di putaran kedua ini tengah berjuang mengejar poin untuk menghindari jurang degradasi. Pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung sendiri dikabarkan bakal digelar sebagai laga pamungkas ISL pada 28 Agustus selepas Ramadhan mendatang.

Namun kabar diatas masih simpangsiur karena belum ada media resmi yang memberitakannya. Menpora sendiri sore ini dikabarkan menyambangi Mapolres Jakarta Selatan yg sedang memproses kasus pelemparan bus Persib. Menteri yang cukup concern akan kabar ini ikut bicara dan meminta PSSI untuk hati-hati dalam bertindak, terutama mengomentari kabar sabtu lalu yang menyatakan bahwa Persib dianggap kalah walkout (WO) dengan skor 0-3 akibat ketidakhadirannya di stadion utama GBK sesuai jadwal tanding yang ditentukan.

Sangat disayangkan tentunya perseteruan kedua suporter sepakbola yang tak berkesudahan ini, padahal berbagai upaya mediasi terus dilakukan dari petinggi kedua belah pihak. Demi sepakbola Indonesia yang lebih maju, seharusnya ego kekanakan demi fanatisme sempit ini tidak lagi dikedepankan. Semoga segera hadir solusi tepat dari pihak yang berwajib.

Dari dunia maya sendiri banyak muncul gerakan damai demi menciptakan suporter yang santun, salah satunya gerakan yang dicetuskan akun twitter @bobotohSantun_ yang punya ide membagikan sticker perdamaian bagi mobil plat B yang hadir di Bandung melalui pintu tol pasteur. Sticker bertuliskan ""BOBOTOH SANTUN, SOMEAH HADE KA SEMAH" yang artinya Bobotoh bersikap santun, dan ramah kepada tamu, pun mengandung pesan promosi Bandung sebagai kota wisata juga mengingatkan agar para tamu senantiasa menjaga Kota Bandung tetap Bersih Wibawa Mukti. Mudah-mudahan gerakan ini juga menjadi salah satu solusinya...

 =========================================
 ~written by *cupZ* from bdg with love...~


2 komentar:

  1. ulah dari penonton club kesayangan jadi terancam ya mas, disayangkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas agus,, sayang banget,,
      kecintaan berlebihan yang malah jadi negativ.

      ngga seharusnya begitu. malu2in aja! toh yg rugi nantinya klub sendiri klo punya suporter anarkis gitu...

      Hapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========