=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Senin, 25 Februari 2013

Hasil Quick Count Pilkada Gubernur Jabar 2013

Pemilihan Umum langsung gubernur Jawa Barat akhirnya sukses dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan, yaitu pada hari minggu 24 Februari 2013 kemarin. Demikian juga kelingking saya dan istri telah sukses tercelup tinta biru yang akhirnya luntur setelah mandi :D. Secara umum pemilu berjalan lancar, walaupun ada sedikit kabar black campaign di sejumlah daerah malam menjelang pencoblosan.

Hanya dalam hitungan jam beberapa lembaga survey telah merampungkan 100% hasil penghitungan cepat pilkada jawa barat 2013. Rata-rata survey menempatkan urutan yang sama untuk kelima pasangan calon Gubernur/ Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

Secara umum keempat lembaga survey ini menempatkan Aher-Dedy Mizwar sebagai urutan pertama di kisaran 33% suara, disusul pasangan Rieke-Teten (28%), Dede Yusuf-Lex (25%), Yance-Tatang (12%), dan Dikdik-Toyib (2%).

Dari hasil ini Ahmad Heryawan - Dedy Mizwar diprediksi memenangkan pilkada Jabar secara langsung dalam 1 putaran. Karena berdasarkan aturan pemenang pilkada Jabar adalah peraih 30% + 1 suara. Jika tidak ada yang mencapai 30% maka pilkada Jabar harus dilanjutkan dengan pemilu putaran kedua yang diikuti peraih suara terbanyak kesatu dan kedua dari putaran pertama. Berikut hasil dari beberapa lembaga survey yang saya kutip dari liputan6.com

Hasil Quick Count Indobarometer

Hasil Quick Count Lingkaran Survei Indonesia (LSI)

Hasil Quick Count Lembaga Survei Indonesia (LSI)


Hasil Quick Count PUSKAPTIS

Sekali lagi hasil tersebut hanya menampilkan hasil hitungan cepat beberapa lembaga survey dan bukan mewakili penghitungan manual resmi yang merupakan kewenangan KPU (Komisi Pemilihan Umum). KPUD Jawa Barat sendiri baru akan mengumumkan perhitungan suara manual pada 3 Maret 2013 mendatang.

Siapapun itu,, pastinya kita semua berharap pemimpin jawa barat terpilih untuk lima tahun mendatang adalah pemimpin yang amanah,, yang mampu membantu mensejahterakan rakyat jabar, juga mampu bekerjasama dengan rakyat untuk Jawa Barat yang lebih baik lagi,, :).


***
"Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka”
***



=========================================
~written by *cupZ* from bdg with love...~


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========