=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Jumat, 29 Juni 2012

akun dark.shines di 4shared

Pernahkah anda membuka akun 4shared tapi ternyata yang muncul malah akun milik orang lain?
Saya baru saja mengalaminya! :D

Seperti diketahui sebelumnya manajemen 4shared.com belakangan memberlakukan aturan baru untuk penggunanya yang ingin mengunduh (download) file baik musik, video, maupun dokumen yang tersimpan di server 4shared, jika dahulu siapapun boleh dan gratis mengunduh apapun file yg tersedia di database 4shared, maka kali ini hanya user yang punya login alias pengguna terdaftar yang diperbolehkan mengunduh file dari 4shared. Simpelnya, siapapun yang ingin mendownload file dari 4shared harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di akun penyedia jasa penyimpanan tersebut.

Nah, apa jadinya jika anda membuka situs 4shared dari komputer pribadi, belum sempat login, tapi yang muncul malah akun orang lain? Reaksi pertama saya tadi adalah mengira ada orang yang membuka akun 4sharednya melalui komputer sy tanpa ijin. Lalu yang muncul adalah prasangka-prasangka, dan otak saya mulai mengumpulkan para tersangka, siapa saja orang yang mungkin bisa membuka komputer saya tanpa izin. Dari menaruh sangka pada rekan kerja satu ruangan yang numpang download dari 4shared di komputer saya, sampai berprasangka buruk pada operator kantor yang melakukan remote pada komputer saya melalui jaringan.

Untungnya,, sebelum kepedean menuduh langsung pada orangnya saya cari tau dulu pada mbah dukun,, eh mbah google,, saya ketik email lengkap akun yang muncul di 4shared: "dark.shines@ymail.com". Dari mbah google ternyata saya mendapati banyak juga orang yang mengalami kejadian yang sama persis dengan saya. Juga dari akun 4shared yang sama, atas nama dark.shines. Ternyata hal ini jg banyak dialami orang lain. Belum sempet login, eh tau-tau komputernya sudah masuk atas nama dark.shines. Siapakah dia? mungkin memang cuma error pada 4sharednya, sehingga yang belum login pun jadi berstatus sudah masuk akun milik oranglain? Kasian juga kalau akun dark.shine itu ada yg punya,, berarti siapapun yg salah buka bisa mengacak-acak isi profilenya, termasuk file miliknya yang bisa diakses siapapun. Mirip seperti orang yg buka akun facebook di warnet, tetapi pengguna komputer sebelumnya lupa log out. Tapi saya ambil positifnya aja deh, toh dengan langsung masuk akun si dark.shines jadi saya ga perlu login lagi untuk download dari 4shared. cukup download dari 'akun nyasar' itu... nyaris saja prasangka buruk saya menjadi fitnah.

Akhirnya saya pun mengakhiri prasangka buruk saya,, Astagfirullah hal 'adzim,, untung ga langsung nuduh ke teman saya :D. Semoga ga jadi dosa deh...

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka karena sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa."
(QS. Al-Hujurot: 12).

=========================================

~written by *cupZ* from bdg with love...~ =fb=komen=

1 komentar:

  1. wah untung sob cuma salah prasangka aja ya.. mudah mudahan nggak dosa kok...

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========