=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Selasa, 13 Maret 2012

Aa Gym Rujuk dengan Teh Ninih

Siang ini saya dapet berita gembira dari detik bandung. Awalnya cuma dari iseng buka FB di jam istirahat,, namun ada sebuah tulisan yang akhirnya menggerakan meuse saya untuk meng-klik sebuah berita dan menautkan saya ke bandung.detik.com berita tulisan Erna Mardiana yang berjudul "Aa Gym: Poligami, Cerai, dan Rujuk" itu membuat saya tersenyum setelah membacanya,, masih berupa berita yang simpangsiur,, tapi saya berdoa dalam hati mengaminkan isi berita tersebut. Berikut kutipan beritanya:

Bandung - KH Abdullah Gymnastiar, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) kembali membuat kaget publik. Namun kali ini kabar yang menyejukkan. Setelah menceraikan istri pertamanya Teh Ninih Muthmainah pada 21 Juni 2011 lalu, hari ini Selasa (13/3/2012), Aa Gym dikabarkan kembali rujuk dengan Ninih.

Kehidupan Aa Gym memang selalu menjadi perhatian publik. Apalagi keputusannya berpoligami dengan menikahi Elfarini Eridani atau Teh Rini, tercium publik pada November 2006 lalu.

Keputusannya tersebut menimbulkan pro dan kontra dari para jamaahnya. Pengajiannya yang selalu penuh sesak, sejak saat itu jauh berkurang. 'Kerajaan' bisnisnya yang ia bangun, satu per satu gulung tikar. Banyak pihak yang menyayangkan keputusannya, namun tak sedikit pula yang mendukungnya. Saat itu Aa Gym menyatakan ia akan berusaha untuk adil bagi kedua istrinya.

Sejak menikah lagi, beberapa kali dikabarkan Aa Gym dan Teh Ninih akan bercerai. Namun berkali-kali itu dibantah Aa Gym. Ia menyatakan itu dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun ternyata gosip itu bukan hanya isapan jempol semata. Pada 14 Maret 2011, Aa Gym melalui kuasa hukumnya resmi melayangkan gugatan cerai pada istri pertamanya yang telah memberikan tujuh anak.

Melalui kuasa hukumnya Aa Gym secara tegas menyatakan keukeuh ingin bercerai. Sementara Teh Ninih, mengaku pasrah dengan keputusan Aa Gym.

Dalam persidangan terungkap alasan Aa Gym ceraikan Teh Ninih, Aa Gym merasa prindip dakwahnya dengan istrinya berbeda. Tak hanya itu keputusan Aa Gym poligami pun menjadi masalah di antara keduanya.

Setelah beberapa kali sidang yang hanya diwakili kuasa hukum keduanya, pada 21 Juni lalu, Pengadilan Agama Bandung mengabulkan permohonan jatuh talak 1 dari Aa Gym terhadap Teh Ninih.

Namun rupanya, perpisahan mereka hanya dalam hitungan bulan. Pagi ini, Selasa (13/3/2012), Aa Gym dan Teh Ninih kembali dikabarkan rujuk. Menurut sumber detikbandung, keduanya ijab qobul di lingkungan Daarut Tauhid. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari keduanya.

(ern/ern)
Mudah2an Agym dan Teh Ninih beneran rujuk. Karena beliau berdua pernah menjadi panutan teladan saya, juga keluarga. Guru yang mengajarkan kami dari jauh tentang manajemen hati,, juga guru yang mengajarkan indahnya keluarga sakinah. Berita perceraian mereka beberapa waktu lalu sempat membuat saya sedih. Seorang tokoh yang saya doakan supaya bisa jadi teladan umat,, juga bisa membuktikan bahwa bukan poligami dan ajaran agama yang salah,, ternyata tahun lalu malah dikabarkan bercerai. Dan berita gembira ini membuat saya bahagia,, semoga aa bisa membuktikan pada dunia. Bahwa bukan dia dan poligaminya yang salah,, poligami itu diperbolehkan dengan syarat,, tapi kalaupun tidak mau menjalankan ya sudah,, tidak perlu menghujat. Toh agama saja membolehkan. Yang salah itu yang berzina,, yang jelas-jelas melakukan dosa malah kadang dibiarkan, seperti yang pernah saya bahas di tulisan sebelumnya. Duh...


sumber: http://bandung.detik.com/read/2012/03/13/130631/1865771/486/aa-gym-poligami-cerai-dan-rujuk?9911012
berita terkait:
http://www.tribunnews.com/2012/03/13/aa-gym-dan-teh-ninih-rujuk
http://www.tribunnews.com/2012/03/13/santri-alhamdulillah-akadnya-tadi-pagi
http://www.tribunnews.com/2012/03/13/anak-aa-gym-tak-tahu-orang-tuanya-rujuk


=========================================
~written by *cupZ* from bdg with love...~ =fb=komen=

4 komentar:

  1. ya syukur deh kalau sudah baikan... tapi tetep 2 istri ya...

    BalasHapus
  2. ga tau deh klo yg itu gus,, silakan tanya langsung ke aa,,

    hhhehe :D :D

    BalasHapus
  3. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    keberuntungan selalu menghampri kita
    hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========