=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Sabtu, 30 Juli 2011

Esok Kan Masih Ada!

Barusan ini saya sedang membaca halaman 260-nya "5 cm", tiba2 saja saya langsung buka modem dan ingin nulis blog. Di halaman sekian itu, Donny Dhirgantoro -sang penulis- sedang bercerita tentang 4 sahabat+1 (Genta, Riani, Arial, Zafran, Ian, +Dinda) yang sedang kecapekan dan baru saja beristirahat di Danau Ranu Kumbolo dalam perjalanan mendaki puncak tertinggi di Jawa, Mahameru. Hingga secara spontan muncullah senandung lawas milik Utha Likumahua dari bibir para sahabat yang sedang transit di ranu kumbolo itu:

"Wajahmu kupandang dengan gemas
Mengapa air mata slalu ada di pipiku
Hai nona manis biarkanlah bumi berputar
Menurut kehendak yang kuasa

Apalah artinya sebuah derita
Bila kau yakin itu pasti akan berlalu
Hai nona manis biarkanlah bumi berputar
Menurut kehendak yang kuasa

Tuhan pun tau hidup ini sangat berat
Tapi takdir pun tak mungkin slalu sama
Coba-coba lah tinggalkan sejenak anganmu
Esok kan masih ada .. esok kan masih ada"

Esok Kan Masih Ada - Utha Likumahua

ah... tiba2 saja saya teringat episode Just Alvin beberapa minggu lalu yang mengangkat kisah sang penyanyi legendaris dari Maluku, pelantun lagu di atas. Kabarnya abang Utha sedang tergeletak sakit akibat struk di Rumah Sakit Santa Maria, Pekan Baru. Belum banyak orang yang tau kabar bung Utha kena serangan stroke ini sampai metro tv menyiarkannya melalui just Alvin.
Sebetulnya lagu2 Utha Likumahua ini hits pada tahun 80-an,, dekade dimana saat itu saya juga baru lahir. Mungkin waktu lagunya bang utha sedang hits saya juga masih belum bisa menikmatinya,, tapi anehnya waktu denger berita kemarin saya ikut sedih,, apalagi waktu lihat sahabat2 Utha dari elfa's singer menghibur utha yang terbaring dengan lagu "Esok Kan Masih Ada" :( duh bikin terharu. Mungkin karena lagunya yang ever green makanya saya juga bisa suka dan kenal sama lagunya beliau ini :D,, apalagi ternyata "Esok kan Masih Ada"-nya beliau ini dinyanyikan ulang juga oleh Glenn Fredly dan Firman Indonesian Idol.

Saya juga teringat seorang teman kampus berdarah Ambon. Waktu ospek, saya ingat sang teman Ambon itu diejek beberapa teman lain karena wajah ketimurannya yang jarang ditemui. Saat itu juga ego kedaerahan jiwa muda kami muncul untuk saling membanggakan daerah masing-masing,, sampai pada si teman Ambon itu yang menyatakan bahwa orang daerahnya punya suara yang bagus-bagus. Ketika ditanya penyanyi dari Ambon dia menyebut nama Utha Likumahua, tapi kami malah menertawakan dan bilang bahwa nama itu tidak terkenal. Ahaha.. saya jadi tertawa dalam hati ingat masa itu. Memang Ego kadang menutupi kejujuran. Saya tau Utha,, dia penyanyi hebat dengan suara emas,, dari jadul80an.wordpress.com saya tau lebih jauh bahwa utha pernah meraih juara I untuk 6th ASIAN SONG FESTIVAL di Philipine bersama Elfa’s Secioria, juara II bersama Trie Utami dalam acara ASIA PACIFIC A B U di Malaysia, dan juga meraih juara II di ASIA PACIFIC SING CONTEST di Hongkong. Ah.. betapa harus bersyukurnya Indonesia punya penyanyi hebat seperti ini...

Cepat sembuh bang Utha!

Dan selepas solat magrib ini saya pun siap mematikan modem dan melanjutkan membaca 5 cm karya Donny Dhirgantoro.

untuk yang mencari download gratis lagu Esok Kan Masih Ada
silakan download disini<<,, kebetulan saya punya versi Firman Indonesian Idolnya,, monggo disedot gan

=========================================
~written by *cupZ* from bdg with love...~


1 komentar:

  1. http://www.ziddu.com/download/15873871/IndonesianIdol-SeriCinta-07-Firman-EsokKanMasihAda.mp3.html

    terimakasih buat yang udah mampir dan download lagu esokkan masih ada. tinggal klik diatas :D

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========