=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Jumat, 17 Juni 2011

Trans Studio Bandung - The Biggest Indoor Theme Park in the World

Yup,, Trans Studio Bandung alias Trans Studio Theme Park yang di klaim oleh pemiliknya sebagai Indoor Theme Park terbesar di dunia memang belakangan ini menarik perhatian banyak orang, Khususnya para penyuka wahana petualangan. Jika mungkin sudah merasa bosan dan kurang tantangan dengan wahana-wahana Thriller di Dunia Fantasi (Dufan) di kawasan Ancol - Jakarta. Mungkin kini sudah saatnya anda berkunjung ke Bandung dan datangi Bandung Super Mall (BSM) di kawasan jalan Gatot Subroto, karena Trans Studio Theme Park Bandung ini berada satu lokasi dengan Mall terkenal di kota Bandung ini. Dan Pemerintah Kota Bandung harus berterimakasih pada transcorp karena sepertinya Trans Studio bakalan menarik banyak wisatawan termasuk dari luar kota untuk berkunjung dan tentunya mendukung kemajuan pariwisata Kota Bandung. Tinggal Pak Dada -Walikota Bandung- dan jajarannya yang harus berani meningkatkan kualitas pelayanan wisata dan jalanan kota Bandung supaya tidak makin berantakan tiap akhir pekan =).

Tak terkecuali saya, sebagai warga Bandung saya juga dibuat penasaran dengan Trans Studio Bandung yang sejak dari masa pembangunannya pun banyak membikin penasaran warga Bandung. Memang sebelumnya Trans Studio pernah sukses di Makassar, tapi kabarnya Trans Studio Bandung ini lebih besar dan lebih seru. Setidaknya sebelum orang-orang Jakarta menyerbu semua tempat wisata dan bikin macet kota Bandung,, saya sebagai orang pribumi harus sudah 'nyicipin' lebih dahulu :D. Apaan sih itu Trans Studio? Apa Trans TV/ Trans 7 bakal bikin tv lokal di Bandung? Haha.. jawabannya tentu tidak. Memang Trans Studio ini masih satu kepemilikan dibawah Trans Corporation Company, Namun tentunya Trans Studio ini dibangun dalam konsep theme park sebagai taman hiburan bagi masyarakat yang haus hiburan menantang, walaupun ada juga beberapa wahananya yang mengenalkan masyarakat pada dunia broadcasting juga dibalik layar acara-acara transcorp, bahkan beberapa wahana disana pun menggunakan nama dari program-program terkenal trans tv/ trans 7 seperti "si Bolang" dan "Dunia Lain". Sebagaimana motto Transcorp yaitu Media, Lifestyle, n Entertainment, jadi setelah sukses dengan 2 media televisinya kini mereka merambah ke dunia Lifestyle n Entertainment.

Yuk ah,, warga Bandung mari kita Cicipi Trans Studio Theme Park Bandung yang berlokasi di Bandung Supermall (BSM) Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung. Sebelum keburu penuh sama wisatawan dari luar kota,, terutama Plat B yang sering membanjiri jalanan Bandung setiap weekend. Hhihi...
Lalu ada wahana seru apa saja disana? Berapa Tiketnya?? Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa tiket trans studio ini akan dipatok Rp. 220.000 hingga 600.000 rupiah, itu baru tiket masuk belum lagi masih harus bayar tiket untuk setiap wahana. Mahal amat?! Tapi hati-hati jangan termakan kabar burung... Yuk tengok langsung ke OFFICIAL WEBSITE TRANS STUDIO BANDUNG! Ini dia hasil penelusuran saya:

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Trans Studio Theme Park adalah:

- Senin s/d Jumat : Rp. 150.000,- ( Seratus lima puluh ribu rupiah )
- Sabtu - Minggu / Hari Libur : Rp. 200.000,- ( dua ratus ribu rupiah )

Berlaku untuk seluruh wahana dan atraksi sepuasnya atau dapat berkali-kali.

Tiket masuk Trans Studio menggunakan kartu Mega Cash, harga kartu adalah Rp. 10.000,-.
Kartu Mega Cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di dalam Trans Studio Theme Park.


20 Wahana
yang dapat kamu nikmati adalah :

1. TRANS CITY THEATER
Gedung pertunjukan megah dengan standar Internasional. Menampilkan show setara Broadway.
2. YAMAHA ROLLING COASTER
Roller coaster tercepat di dunia dengan manuver gerakan mundur yang sensasional . Hanya ada 3 di dunia ; 2 di Amerika dan 1 di TRANS STUDIO BANDUNG. Dengan teknologi LIM (Linear Induction Motor), anda akan tetap melaju menuju ketinggian 50 meter dengan akselerasi kecepatan hingga 120 km/jam dalam 3,5 detik. Dan mundur dengan kecepatan sama sampai kemudian berhenti ditempat semula.
3. GIANT SWING
Wahana yang dijamin jadi pembicaraan hangat seantero kota. Giant Swing, ayunan berputar raksasa pertama di Indonesia. Menegangkan sekaligus menantang !
4. 4D SIMULATOR/ MARVEL
Simulator pertama di dunia yang menampilkan aksi para superhero; spiderman, Hulk, Iron Man, Wolverine, dan Fantastic 4. Melawan Musuh-musuhnya dalam menyelamatkan Jakarta, India & Amerika. Mengkombinasikan keajaiban multimedia dan special effect.
5. VERTIGO
Kincir putar di ketinggian 45 meter. Kincir raksasa pertama di dalam ruangan nikmati sensai berputar 360 derajat di ketinggian
6. TRANS CAR RACING
Balap Mobil dalam sirkuit sesungguhnya. Dengan sistem keamanan yang sempurna, rasakan menjadi pembalap nomor satu.
7. SI BOLANG
Petualangan keliling ke seluruh propinsi Indonesia bersama Si Bolang. Anda akan dibawa keliling Indonesia yang mempesona, dilengkapi special effect dan multimedia yang menjadikan wahana ini menjadi favorit keluarga.
8. TRANS BROADCAST MUSEUM
Museum broadcast pertama di Indonesia yang dan sangat menghibur. Membantu lebih memahami bagaimana suatu program acara televisi dibuat.
9. TRANS SCIENCE CENTER
Science Center berkelas dunia. Lengkap dengan atraksi science yang mengasyikan.
10. TRANS MOVIE MAGIC
Sebuah pertunjukan yang menggabungkan atraksi secara Live
11. JELAJAH
Dengan mengarungi ganasnya rimba Afrika demi menuntaskan misi penyelamatan, anda akan memahami makna dari kata ‘jelajah’ yang sebenarnya. Rasakan sensasi jatuh dari air terjun setinggi 13 meter.
12. KONG CLIMB
Wall Climbing yang menantang, dengan ketinggian lebih dari 15 meter. Buatlah Mr. Kong marah dengan mencuri permata yang dijaganya di puncak tebing.
13. SKY PIRATES
Kapal udara yang mengelilingi are tersebut 7 hektar
14. AMPHITHEATER
Menghadirkan pertunjukan kelas dunia dengan parade artis Internasional dan lokal. Serta desain teater spektakuler & special effect mengagumkan.
15. BLACK HEART'S PIRATES SHIP
Kapal udara yang mengelilingi are tersebut 7 hektar
16. NEGERI RAKSASA
Pacu adrenalin dengan teknologi special effect & multimedia. Kunjungi Negeri Raksasa di atas awan, tapi hati-hati! Raksasa siap menjatuhkan anda dari atas gedung lantai 5.
17. DRAGON RAIDERS
Serunya berlatih menunggangi naga ala ksatria. Wahana Keren untuk semua Keluarga.
18. PULAU LILIPUT
Area Softplay tematik untuk balita. Tempat bermain dan berpetualang yang menyenangkan bagi anak.
19. DUNIA LAIN
Menguak Misteri legenda Bandung yang mencekam anda akan dibawa dalam sebuah perjalanan yang mengejutkan mengunjungi Gua Belanda yang seram, Ambulans berhantu, serta tempat-tempat berhantu lainnya yang akan menguji nyali anda! Rumah hantu dengan hantu urband legend di Bandung seperti AMBULAN BAHUREKSA dan NONE BELANDA SMA 5
20. SPECIAL EFFECT ACTION
Pertama di Indonesia. Pertunjukan tentang rahasia di balik pembuatan film action. Bagaimana special effect ledakan di pompa bensin, atraksi tiang jatuh, dan mobil terhempas. Anda bisa lihat semua disini!

Mantap! Dengan 200 ribu saja bisa menikmati 20 wahana yang ada dan bebas berulang kali. Yang bener? itu artinya tiap wahana harga tiketnya kurang dari 10 ribu perak? hihi.. silakan hitung dan coba saja sendiri. karena saya sendiri belum coba datang kesana. Trans Studio ini baru akan dibuka soft opening untuk umum mulai 18 Juni 2011 pukul 09.00 WIB. Tanggal 16 Juni kemarin wahana ini dibuka untuk tamu spesial yaitu anak-anak dari panti asuhan. Dan rencananya 17 Juni ini baru akan disiarkan langsung di trans tv mulai malam hari dan dihadiri para pejabat juga tamu-tamu khusus, termasuk dari Bank Mega sebagai penyedia Mega Cash sebagai alat transaksi di Trans Studio. Selamat berkunjung ke trans studio, mudah2an ga kemahalan untuk kocek warga bandung! =)

Ah masih penasaran.... 20 wahana itu detailnya seperti apa? Pengen tahu satu-per-satu? Monggo... kunjungi thread yang saya temukan di kaskus ini,, lumayan lengkap info setiap wahana-nya... chek this out!
[hot news] wahana baru trans studio bandung | asli keren !

sumber: transstudiobandung.com, kaskus.us, transcorp.com


9 komentar:

  1. waaaah... pengen banget maen ke bandung trans studio ini!! kenapa ya di jkt kaga ada?
    dulu yang di makasar kejauhan...
    sekarang ada yg lebih dkt di banndung!
    BANDUNG I'M COMING!!!

    BalasHapus
  2. yakin tuh trans studionya cuma rp.200.000 doank??
    masa masuk wahana-nya ga bayar lagi?
    jangan2 tipuan doank kali ya? ntar disononya masih harus bayar2 lagi? :(

    BalasHapus
  3. oh ini teh di bsm yah?? sugan teh dimana... meni mahal gening yah 200 rebu. mending buat jajan batagor we..

    BalasHapus
  4. katanya bisa masuk gratis pake tuker poin telkomsel ya? aku udah tuker poin tapi ga ada konfirmasi dari telkomselnya :( :(

    BalasHapus
  5. di bsm lantai berapanya si itu trans studio????

    BalasHapus
  6. @anonim,, hayu mari kunjungi kota bandung dan transstudionya =)
    @odi,, hihi iya katanya sih begitu 200rb sepuasnya tapi semua transaksi disana tiket masuk dan makan minum katanya harus pake kartu MEGA CASH beli seharga rp.10ribu selanjutnya bisa diisi ulang uang seperlunya semacam kartunya TIME ZONE gitu. Saya juga blm coba, lagi rame2nya soalnya skrg. ntar aja ah nunggu sepi :P
    @anonim2,, yup bsm,, hihi iya sih agak mahal juga. makanya klo penasaran nabung dulu aja :D
    @indri,, yupp temenku ada yg nukerin poin telkomsel juga tp blm ada jawaban dari telkomselnya,, hihi. beginilah nasib nunggu gratisan.hehe
    @uji,, bukan di gedung BSM (Bandung Supermal)-nya teman,, TRANS STUDIO punya gedung sendiri di samping belakang BSM dulunya bekas parkiran mobil,, tapi masih satu komplek sama bsm

    BalasHapus
  7. Lebih seru Dufan menurut gua, kemaren udah pergi.

    BalasHapus
  8. yup,, dufan emang masih lebih populer. dan orang2 banyak yg membandingkan dufan vs trans studio. tapi kalo saya liat,, trans studio menawarkan konsep yang berbeda,, bukan ingin seperti dufan. selain konsep Indoornya juga semua wahananya yang bernuansa imajinasi.

    kalo dari wahan si boleng sendiri,, sebetulnya mirip sama wahana istana boneka dufan,, cuma di trans studio kentara banget nilai indonesianya. berasa keliling indonesia aja. hehe

    BalasHapus
  9. aduh gan..tiket 220 rb hny untuk ngantri 4 jam...klo waktu buka jam brapa gan? trus klo masing2 ngantri 4 jam, brp permainan yg bisa kita nikmati???

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========