=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Senin, 27 Juni 2011

Asli Jorok!

Kali ini joroknya bener-bener ga terduga... lagi-lagi terpaksa saya harus kirim postingan ga penting. Tapi ya ga apa-apa lah namanya juga INTERMEZZO...
Jadi jangan salahkan saya kalau anda telah menyesal mampir ke halaman ini :D

Ceritanya ini kejadian saya dapati di sebuah wc umum ketika sedang pipis buang air kecil,, entah kenapa hari itu saya begitu teliti,, sambil buang air kecil pandangan saya memperhatikan detil ruangan toilet umum itu. Sampai tiba-tiba saya terkaget ketika pandangan saya harus berhenti pada seonggok benda mencurigakan dekat urinoir,, agak hijau dan menjijikan.

Tanpa perlu waktu lama akhirnya otak saya bisa mengidentifikasi benda tersebut bernama INGUS. Dan wikidpedia membantu saya menterjemahkannya:

Ingus adalah sejenis lendir lengket yang ada di dalam rongga hidung. Meski diangggap sebagai kotoran, namun perannya di dalam hidung tak dapat diremehkan. Hidung manusia memiliki kemampuan mengenali berbagai jenis bau-bauan dengan sangat baik karena bantuan lapisan cairan lengket ini.

Ingus memainkan fungsi penting menangkap molekul-molekul bau dan menghubungkan lebih dari 100 reseptor bau dalam rongga hidung manusia. Lendir tersebut akan menangkap partikel-partikel, seperti debu atau serbuk tanaman, kemudian melarutkannya.

Sebagian dari molekul-molekul yang ditangkapnya akan mengalir hingga ke ujung reseptor indera penciuman. Otak akan menerjemahkan informasi yang diterima indera penciuman lalu menerjemahkanya sebagai tingkatan kuat-lemahnya bau yang tercium.

Makin cepat dan makin lama reseptor menangkap molekul, berarti makin bau sumber molekul tersebut.


Yup,, demikianlah betapa ingus itu mengejutkan saya. Memang menurut bang WIKI ingus ini tidak bisa diremehkan kehadirannya sebagai penangkap dan alat bantu penerjemah bau,, tapi mungkin jangan sampai dibuang sembarangan juga... sampai-sampai saya harus illfeel seharian akibat ingus orang yang dibuang sembarangan. Asli,, Jorok!

WARNING: JANGAN MENYESAL ANDA TELAH TERDAMPAR DI INTERMEZZO,, MEMANG SEMUA TULISAN DI TAG INTERMEZO INI GA JELAS DAN MEMANG TIDAK PENTING =)

~written by *cupZ* from bdg with love...~ =fb=komen=
==========FB=KOMEN=
Comments
0 Comments
===========

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========