=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Sabtu, 31 Juli 2010

FINAL 7 BESAR IMB 31 JULI 2010: Rumingkang Is The Best!

Malam Final penampilan IMB 7 Besar edisi 31 Juli 2010 ini lagi-lagi semua finalis tampil keren! Tapi menurut saya pribadi, malam ini adalah milik sebuah grup penari cilik dari Bandung, Rumingkang!! Gimana nggak? hari ini Rumingkang tampil penuh greget di 2 penampilannya, saat kolaborasi bersama Brandon dan Funky Papua, juga saat tampil sendiri. Kostum yang selalu terlihat mewah, keren, pas dengan tarian. Tariannya yg Indah bertenaga, dan kali ini musik pengiring tarian yg menyatu banget dengan setiap gerakan mereka. Mantap!

IMB 31 juli 2010 ini balik lagi ke studio 1 trans tv. Tidak lagi di gedung Smesco, entah memang dijadwalkan begitu atau karena kemarin para peserta sempat protes mengenai kualitas gedung dan speaker yg menggema. Omesh juga mengabari tentang penentuan keluarnya peserta yang di babak final ini akan ditentukan setiap 2 minggu. Sebelum dimulai dengan penampilan peserta, IMB kali ini menayangkan video kepergian fay yang jadi kerinduan tersendiri buat teman-temannya peserta yang masih bertahan.

Penampilan sesuai urutan:
1.Putri Ayu+Hudson menyanyikan Symphoni Raya Indonesia milik GSP. Suara mereka yang punya dasar musik klasik sungguh enak didengar. Menurut para juri hari ini Putri Ayu dan Hudson bernyanyi dengan teknik tinggi dan nyaman ddgr penonton.

2.Klantink. Konsepnya mereka menjadi pegawai kelurahan yang bernyanyi memakai batik dan peci. Klantink dengan mantap menyanyikan lagu Medley Oh Carol milik Neil Sedaka, Banyumas lagu jawa, dan C.I.N.T.A milik Bagindas. Ditengah performnya pada perpindahan lagu dari nuansa jawa ke lagu pop Klantink jeli mengajak penonton untuk ikut meneriakan yel-yel penyemangat. Setelah medley klantink pindah tempat kesamping panggung dimana terdapat peralatan seolah-olah merkea adalah petugas kelurahan. Dengan properti yang ada Klantink berhasil menjadikan cangkir, mesin tik, buku, dan peralatan kantor lainnya menjadi perkusi yang enak didengar. Juri mengapresiasì kreatifitas dan ide2 segar klantink,termasuk unsur2 lagu yan kali ini bernuansa baru.

3. JP Millenix. Sebelum JP perform, Fay Nabila peserta yang minggu lalu harus keluar karena mendapat sms terendah menyampaikan kerinduannya terhadap JP yang biasanya teman main bareng, mandi bareng, ke toilet bareng (penonton sampai tertawa). JP kali ini memainkan lagu 1=sama. Pesan yang JP sampaikan ialah walaupun kita berbeda tatapi sama. Jp memakai baju bodo dari Makasar yg dpuji juri. Komentar Titi Sjuman di lagu yg semangat macam ini harusnya flortom tom tom mentriger dimainkan (entah istilah2 apaan tuh). Juri meminta jp lebih meriah supaya terasa lebih semangat.

4.Rumingkang+brandon+fp. FP membuka dgn joget-joget ala mereka. di Belakang mereka ada Rumingkang yang tersembuny dibalik stereofoam ala hole in the wall. Giliran Rumingkang yang unjuk gigi dengan tari tradisionalnya. Backsound suara yang diputar banyak suara suling. Brandon pun masuk dgn gay hiphopnya . Setelah Brandon selesai unjuk gigi, tim kolaborasi ini berjoget brg. Kolaborari yg istimewa. Menarik menurut Tantowi, hebat bisa menggabungkan 3 aliran musik. Menurut juri saat tampil solo Rumingkang paling bisa memanfaatkan waktu untuk tampil hebat.

5.putri ayu. menyanyiikan lagu I will follow him by sister act. Lagu yang aslinya yang bernuansa pop ini menurut Putri akan diberikan sentuhan karakter dirinya. Putri Ayu pun menyaseriosa bersama choir. Menurut juri saat tempo lambat suara Putri pas dan enak di dengar, namun saat masuk ke nada dengan tempo naik vokalnya agak goyang, tp hebatnya dia menyanyi dgn rileks dan percaya diri (PD) . Kostum Putri juga keren, beda dari biasanya kali ini dia memakai celana panjang, bukan rok anggun seperti biasanya. Komentar Titi karena
Putri Ayu kemarin sudah mendapat wildacard dari juri maka Dia harus mempertanggungjawabkannya dgn tampil bagus.

6.jessica+hudson.
Awalnya cuplikan video kepulangan hudson ke Jogja. Hudson Ngunjungi makam ibunda d jogja. Hudson si muka dua malam ini bernyanyi ala broadway, dengan lagu new york-New York. Hudson tampil dengan topi panjang ala sulap, sedangkan Jessica memakai topi bulu. Endingnya jg tetap ala broadway show dgn dikelilingi penari. Menurut Riyanti hudson kurang gerget suaranya, justru jessica yang menyanyi dengan lepas. Komentar tantowi justru dia salah mengambil kunci. Saat Jessica memilih nada tinggi maka suara rendah hudson tidak nyampe.

7.JP Millenix.
Kali ini di penampilannya yang kedua JP naik kuda lumping. Jp maen drum dengan 'ditemani' reog ponorogo. Ternyata JP mengaku kaget dan takut dengan Reog sehingga Permainan drum jp agak berantakan krn dia takut sama reog. Menurut juri di lagu ini JP agak kurang memuaskan dimana Tempo naik turun, byk pukulan keselimpet alias ga tepat pada drum.

8. Brandon beraksi dengan jas merah ati kelap-kelip. Sebelum dimulai ada tayangan tentang "Ka mela", seorang penari hiphop juga anggota last minute. Ka Mela terkena penyakit kanker tulang yang membuatnya akhirnya meninggal pada 10 November. Kata Brandon, Ka Mela slalu tersenyum walaupun dia sakit. Penampilan kali ini dipersembahkan Brandon utk ka mela. kali ini juri bilang brandon menari dengan emosi, dgn hatinya. Tiap gerakan mempunyai makna. Ada pesan yg bs disampaikan lwt tarian. Menurut juri, penampilan Brandon ini adalah Gerakan brandon bernyawa!
Di akhir sblm minta dukungan brandon meminta waktu sama omesh utk bicara,,"buat orangtua ka Mela jangan sedih, karena ka Mela pasti tersenyum diluar sana". Dewasa bgt Brandon bicara! :D

9.Rumingkang menggunakan kostum mirip penari bali, latar borobudur, diatas lampu lampion. Musik suara kecapi, mirip rasando. Agak bernuansa etnis tionghoa. Masuk ke gerakan tari bali. Enak bangeti menikmatinya. Endingnya bentuk formasi cheers dan semburan api! Ada Variasi bloking+ formasi. Komentar para juri, malam ini adalah malam terbaik Rumingkang repanjang imb. Ada gerakan pencak silat, tari bali, kontemporer. Berbaur dgn baik.

10. Klantink+inul.
g Kolaborasi kali ini bersama Inul Daratista si ratu ngebor. awalnya mereka menyanyikan Ini rindu farid hardja ala dangdut. Kolaborasi Jawa Timur! Tapi justru malah kurang kejutan. Karena mendadak aransemen musik+vokal kurang d explore. Masukan dari juri ternyata Interaksi dengan inul sang bintang tamu kurang.

11. Funky Papua memakai kostum khas Papua. Ceritanya mereka dari Papua naik perahu merantau ke Sumatera diwakili backsoudn lagu-lagu batak seperti Alu Siau, kembali lagi dengan gerakan ala Tari papua. Dilanjut dengan tari modern hiphop dan variari gerakan. Kamudian balik lagi ke lagu Sumatera, Butet butet. Barulah terakhir diputar Lagu kuncian,Biola, Niup suling. Ending penampilan FP yaitu Naik sepeda dr formasi temen2nya rendiri, Chun kebagian jadi pengendara sepeda dan ditopang kaki temannya. FP menurut Titi selalu kuat dgn tema. Kostumnya keren, koreo jg bagus! Ada komedi tp kualitas tetap terjaga. Kt riyanti penutup acara yg hebat.


Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!

Perebutan Juara 3 PI: Persik Kalahkan Arema 1-0

Dari stadion Manahan solo Persik Kediri diluar dugaan mampu menaklukan Persipura 1-0.

Atas hasil ini Persik sukses meraih juara 3 Piala Indonesia 2010. Setelah unggul 1-0 lewat gol cepat Dodit Fitrio pada menit ke-6, praktis anak-anak Kediri bermain bertahan. Persik yg pada semifinal dibantai 4-0 oleh Arema ternyata tidak patah mental untuk merebut tahta juara ketiga dari tim unggulan Persipura.
Persik sukses mempertahankan keunggulan 1 gol hingga berakhirnya pertandingan. Gol semata wayang yang dipersembahkan Dodit Fitrio ini berawal dari rebound tendangan spekulasi Saktiawan Sinaga yang berhasil ditepis oleh kiper Jendry Pitoy, Bola muntah pun dikonversi Dodit menjadi gol untuk Kediri.

Sebetulnya sepanjang pertandingan Persipura bermain ngotot dgn serangan bertubi2. Hingga babak pertama Persipura terus kesulitan memasuki kotak penalti Persik yang menumpuk semua pemainnya di barisan belakang. Persik hanya meninggalkan seorang Yongki Ariwibowo sebagai ujung tombak. Persipura yang mendominasi ball position sebenarnya menyerang bukan tanpa hasil, diantaranya di menit ke-69 Boaz Salosa berhasil menerobos masuk kotak penalti Persik, tapi ternyata Herman Batak terlalu tangguh dibawah mistar gawang Kediri ditemani banyak pemain bertahan.

Strategi Persik untuk menumpuk pemain bertahan dan bermain defensive terbukti ampuh. Persipura hampir dibuatnya frustasi karena walaupun menguasai permainan tapi tak bisa menembus tembok besar barisan pertahanan Kediri. Justru Persik yang mampu memanfaatkan serangan balik di menit ke-72 saat percobaan penyerangan Persipura kandas di dekat garis gawang Kediri. Dengan cepat pemain belakang Persik mengumpan jauh kedepan, Yongki Ariwibowo yang ditinggal sendiri di depan berhasil menerima bola dan mengancam gawang Jendry. Namun tendangan yang lemah akhirnya tidak menambah keunggulan Persik.

Berkali-kali Boas dkk berusaha mengancam Herman Batak, tapi ternyata dia terlalu tangguh di gawangnya sendiri. Hingga peluit panjang dibunyikan Persipura dibuat frustasi dengan kekalahan tim yang pada peringkat ISL 2010 berada di Zona Degradasi ini.



Kemenangan menjadi juara ke-3 ini memberi motivasi dan semangat tinggi kepada anak-anak Kediri yang pada bakal menjalani partai tunda ISL. Penentuan tim yang bakal terdegradasi ke divisi utama antara Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya pada tanggal 5 Agustus nanti.
Sedangkan penentuan juara Piala Indonesia 2010 antara Sriwijaya FC Palembang melawan Arema Indonesia Malang sendiri dijadwalkan baru akan berlangsung Minggu malam 01 Agustus 2010 yang bakal disiarkan langsung di RCTI pukul 20.00 WIB.

Rabu, 28 Juli 2010

Hasil Akhir Piala Indonesia: Bantai Persik 4-0, Arema Masuk Final

Satu tiket terakhir babak Final Piala Indonesia akhirnya menjadi milik Arema Indonesia. Tak tanggung-tanggung 4 gol diberondong Arema ke gawang Persik Kediri.

Persik sendiri sebenarnya bisa mengimbangi permainan dari Arema. Buktinya Arema ditahan imbang 0-0 hingga akhir babak pertama. Penghuni papan bawah klasemen akhir ISL (Indonesia Super League) ini baru mulai keteteran menyaingi determinasi Arema pada babak kedua.

Babak kedua Persik Kediri tak mampu mengimbangi kolektivitas juara ISL 2010 asuhan coach Robert Rene Albert ini. Gol pertama hadir lewat tendangan jauh Pierre Njangka yang sedikit berkemelut di depan gawang Toldo. Beberapa menit kemudian Noh Alamsyah kembali menggetarkan gawang Persik, namun wasit menganulirnya lantaran offside.

Akhirnya Arema pun berhasil mencetak gol kedua lewat kaki M. Ridhuan, teman senegara Alamsyah. Persik semakin terpuruk ketika kiper Toldo melanggar keras Alamsyah didepan kotak penalti yang lolos dari jebakan offside. Saat itu Alamsyah sudah one-on-one dengan kiper, belum sempat mengecoh, Alamsyah justru disambar oleh kiper Toldo yg mencoba mempersempit ruang gerak. Tak tanggung tanggung wasit menghadiahi kartu merah untuk kiper Persik. Karena sudah kehabisan pemain pengganti, akhirnya wawan, pemain belakang Persik harus mengawal gawang kediri mewarisi sarung tangan Toldo.

Memanfaatkan kelemahan Persik, Arema berhasil memperdaya kiper 'dadakan' lewat aksi M. Fachrudin yang mencop bola saat Wawan terlalu jauh berdiri di depan gawang. Gol pamungkas Arema dicetak pada akhir pertandingan lewat kerjasama tim Arema, Rachmat Affandi pemain yg baru masuk langsung menciptakan gol dan menggenapkan kemenangan Arema.

Skor akhir 4-0 lebih dari cukup mengantarkan Arema mendapat tiket Final. Di malam penentuan juara nanti Arema sudah ditunggu Sriwijaya FC yang kemarin menang adu penalti 3-1 dari Persipura

Selasa, 27 Juli 2010

Hasil Semifinal Piala Indonesia: Petaka Persipura Berulang, Sriwijaya Menang Adu Penalti


Kabar dari ajang semifinal Piala Indonesia 2010, akhirnya partai semifinal yang merupakan partai ulangan laga final Copa Indonesia musim 2007 dan musim 2008/2009 kembali terjadi. Lagi-lagi menjadi petaka buat Persipura. Bedanya kali ini bigmatch justru terjadi di semifinal. Pada laga final musim 2007 Persipura dipaksa kalah lewat adu penalti, 2 sepakan algojo tim Mutiara Hitam tak ada yang jebol ke jaring Fery Rotinsulu. Di musim berikutnya Persipura yang merasa 'dijaili' wasit saat kedudukan 1-0 memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan alias WO (Walkout) yang berarti memberikan kemenangan 4-0 untuk Sriwijaya.

Semifinal malam ini lagi-lagi kenangan pahit terulang, Persipura kembali dikalahkan Sriwijaya lewat adu penalti. Bedanya kali ini satu sepakan Ricardo Salampessy berhasil menjebol angkernya gawang Ferry Rotinsulu saat adu Penalti.

Pertandingan selama 90 menit sendiri berlangsung menarik. Persipura terlihat banyak mendominasi babak pertama. Determinasi tinggi Persipura diawal pertandingan langsung membuahkan hasil lewat gol cepat Gerald Pangkali di menit ke-3. Penalti yang sedikit kontroversi terjadi di menit ke-10 dimana Sriwijaya FC bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Keith Kayamba Gumbs, satu sama! Terjadi jual beli serangan antara 2 tim papan atas juara tahun lalu ini. Pertahanan rapi yang diperagakan Sriwijaya tak menggentarkan semangat anak asuhan Jacksen F. Tiago ini. Menit ke-57 Victor Igbonevo, pemain bertahan Persipura menciptakan gol spektakuler dari jarak jauh. Namun sayang, delapan menit kemudian justru Victor Igbonefo yang melakukan blunder di pertahanan Persipura sehingga Pavel Solomin berhasil memanfaatkannya menjadi gol penyama kedudukan, it's equalizer! Hingga menit ke-90 dan babak tambahan 2x15 menit kedudukan tak berubah, dua sama.

Ada sebuah gol kontroversi pada babak kedua tambahan waktu saat Gumbs/ Zah Rahan (lupa saya!) menanduk masuk bola umpan silang. Namun wasit menganggap pelanggaran karena bola terlebih dahulu dikuasai Jendry Pitoy, padahal siaran ulang menayangkan Kiper Jendry belum menguasai bola saat bola disambar masuk gawang. Namun keputusan wasit tetap dihormati pemain walaupun ada sedikit protes.

Lewat tendangan adu penalty, Kiper Sriwijaya FC lagi-lagi tampil gemilang, dua tendangan algojo Persipura Victor Igbonefo dan Gerard Pangkali berhasil di blok dan membuat kubu Mutiara Hitam cemas. Dari kubu Laskar Wong Kito Keith Kayamba Gumbs, Pavel Solomin, dan Rahmat Rivai dengan mulus memperdaya Jendry Pitoy. Kiper Jendry hanya berhasil memblok tembakan ke empat Sriwijaya milik Zah Rahan. Persipura sendiri cuma berhasil menyarangkan gol di babak adu penalti ini lewat kaki Ricardo Salampessy. Pada kesempatan keempat, lagi-lagi Persipura gagal menyarangkan gol saat tendangan Immanuel Wanggay terkesan terlalu bernafsu dan terburu-buru sehingga bola melambung diatas mistar gawang. Skor 3-1 untuk Sriwijaya,, pemain dan official tim pun berlari kelapangan mengerubuti sang pahlawan, Ferry Rotinsulu.

Persipura gagal meraih ambisinya untuk bertemu dengan juara ISL 2010, Arema Malang, di Final Piala Indonesia. Sriwijaya FC sendiri masih menunggu lawan dari hasil pertandingan lainnya antara Persik Kediri melawan Arema Malang.

gambar: vivanews.com, bicarabola.com, tempointeraktif.com, mangoeni.wordpress.com

Daniel Darko Janackovic Resmi Latih Persib Bandung

Gonjang-ganjing kursi kepelatihan tim Persib Bandung berakhir sudah. Siang tadi, 27 Juli 10, manajer sekaligus ketua umum PT. PBB (Pesib Bandung Bermartabat) Haji Umuh Muchtar dengan resmi mengumumkan bahwa hasil rapat internal manajemen dan konsorsium Persib memutuskan untuk mengontrak Daniel Darko Janackovic selama 1 musim.

Pelatih berdarah Serbia asal Prancis yang memiliki lisensi Eropa Pro A dari UEFA ini sebelumnya sudah pernah diundang Konsorsium untuk bertemu langsung dengan tim Persib pada persiapan menjelang babak 8 besar Piala Indonesia. Sebelumnya Daniel dikabarkan didatangkan ke Bandung untuk dijajal menjadi direktur teknik selama Piala Indonesia berlangsung, namun atas berbagai pertimbangan Darko pun ternyata hanya diizinkan memantau persiapan persib dari pinggir lapangan. Bahkan menjelang pertandingan 8 besar PI, kabarnya miskomunikasi antara Konsorsium dan Manajemen justru membuat Daniel Darko Janackovic dipulangkan dan tidak diperkenankan lagi memantau Persib dari dekat. Daniel sendiri sebenarnya ditawarkan oleh Konsorsium Pemegang Saham PT. PBB atas rekomendasi dari pelatih kenamaan dunia Bora Milutinovic yang juga legendaris Serbia.

Ditengah ketidakjelasan nasib Darko Janackovic yang 'gagal' menjadi pelatih di Indonesia itu muncullah nama-nama pelatih lain yang sebelumnya dikabarkan menjadi Incaran Persib Bandung. Diantaranya beredar nama pelatih kenamaan yang sukses membawa Persipura juara Liga Indonesia, juga membawa Sriwijaya FC meraih Double Winner setelah mengawinkan Trofi Juara ISL dengan Copa Indonesia (Sekarang Piala Indonesia). Yup, dialah Rahmad Darmawan. Kabarnya setelah hengkang dari Sriwijaya yang lebih memilih Ivan Kolev untuk mengaristekinya di musim depan, Rahmat Darmawan mendapat tawaran serius dari kubu Persib Bandung dan Persela Lamongan. Selain Rahmat,, nama lain yang muncul ialah Robert Rene Albert. Pelatih yang baru musim ini menginjakkan kaki di kompetisi liga Indonesia ini langsung sukses membawa Arema Indonesia menjuarai liga ISL dengan pemain-pemain mudanya. Robert Rene Albert mengisyaratkan kepergiannya dari Arema justru setelah mencukur Persib Bandung 3-0 pada leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2010 di Kanjuruhan, Malang.

Namun kabar mengenai panasnya bursa transfer kepelatihan tim peserta liga Indonesia di Persib kini tinggallah kabar burung belaka. Karena tim Persib Bandung sendiri melalui konferensi persnya tadi siang (27/7) memastikan Daniel Darko Janackovic resmi menjadi pelatih Persib dan akan mulai menangani Persib dengan segala persiapannya menuju ISL musim 2010/2011 mulai 29 Juli 2010. Uniknya manajer Persib H. Umuh yang tadinya menolak kehadiran Darko justru mengaku menerima keputusan ini selain hasil rapat intern juga sebagai bentuk cintanya kepada Persib dan Bobotoh yang melalui voting online di simamaung.com telah memenangkan Darko diatas nama Robert Albert dan Rahmad Darmawan. Darko sendiri menurut catatan pernah bermain sepakbola di Prancis, Yugoslavia,d an Portugal sebelum karirnya berhenti karena kecelakaan. Sepeninggal bermain sepakbola Darko memilih menjadi pelatih dan sukses di berbagai liga di Yugoslavia, CS-Avion Prancis, dan terakhir di Aljazair, Sebuah negara muslim yang membuatnya terbiasa mengucap "Assalamualaikum" termasuk ketika datang ke Indonesia walaupun sebenarnya beragama Katholik.

Janackovic diputuskan dikontrak 1 tahun oleh manajemen dengan perpanjangan jika evaluasi tahun pertama bernilai baik. Daniel pun menyetujui klausul kontrak dimana dia bersedia diputus kontrak jika pada 3 pertandingan pertama di ISL mengalami kekalahan.

Selamat bertugas Mr. Janackovic! Mr. Daniel,, Mr. Darco,, ups enaknya sih dipanggil akang Darko kaya'nya :D. Semoga anda sukses membawa Persib lebih baik!

gambar: sripoku.com, simamaung.com, beritabobotoh.blogspot.com

Minggu, 25 Juli 2010

Hasil Babak Final IMB 25 Juli: FAY TERSINGKIR! :(

Dari ajang malam penentuan final Indonesia Mencari Bakat Trans TV babak final minggu kedua akhirnya JP Millenix dan Fay Nabila harus kembali masuk 3 sms terendah. Sedangkan Putri Ayu yg minggu lalu menemani Fay+ JP ternyata mendapatkan wildcard dan otomatis lolos ke final minggu ke-3. Padahal dari perolehan sms ternyata Putri mendapat perolehan yg tinggi, bahkan peringkat ke-2.

Akhirnya peserta yg minggu ini masuk 3 sms terendah bersama fay dan jp adalah klantink. Peserta yg baru pertama kali masuk zona tidak aman, 3 terendah. Host Andanda Omesh pun mengumumkan bahwa perolehan sms Klantink aman, mereka lolos. Tersisa fay dan jp. Omesh pun mengumumkan bahwa JP Millenix lolos ke babak selanjutnya.

Artinya Fay Nabila menjadi peserta dengan perolehan sms terendah. Fay pun tersenyum dan memberi selamat pada JP. JP tak bisa menahan sedihnya kehilangan sahabat di IMB. Mereka berpelukan sambil menangis. Disusul dengan kedatangan Brandon dan Rumingkang, sahabat yg jg merasa kehilangan. Disusul teman-teman lainnya. Fay si kecil imut berbakat ini masih bisa tersenyum walaupun airmatanya tidak bisa disembunyikan. Fay berterimakasih kpd semua faynatic dan pemirsa yg telah mendukungnya.

Malam ini, 25 Juli 2010 menjadi malam terakhir Fay Nabila berkompetisi di ajang IMB. Sebagai finalis Fay mendapat hadiah 20 juta rupiah + kontrak eksklusif dari Transcorp. Sebetulnya fay tdk tampil buruk, kemarin fay berhasil menampilkan tarian Saman dgn indah. Hari ini kolaborasi fay bersama JP dan Brandon yang mereka sebut "TIGA SERANGKAI" kompak sekali, enak dilihat, dipuji juri, dan mendapat sambutan meriah dari penonton. Namun seperti apa yg juri bilang, penilaian secara kulaitas dimata juri belum tentu sama dengan popularitas dan dukungan sms pemirsa.

Akhirnya Fay Nabila harus tersingkir keluar dari ajang IMB. Selamat jalan dek Abiel, selalu tersenyum, terus berkarya, dan tetaplah menjadi anak panutan Indonesia!

Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!

Geef Mij Maar Nasi Goreng

Gara-gara penampilan Hudson pada IMB babak Final Minggu ke-2 Edisi 24 Juli 2010 yang menyanyikan lagu ini,, banyak orang ingin tahu lagu Geef mij maar nasi goreng varsi aslinya,, demikian juga saya. Hasil pencarian akhirnya memberi tahu saya kalau lagu dengan nuansa klasik jaman Belanda ini adalah lagu klasik milik Wieteke Van Dort.

Lagu yang bercerita tentang seorang Belanda yang dulu pernah tinggal di Indonesia. Kemudian dia harus dipulangkan ke negara asalnya, Belanda. Namun baginya Belanda tidak sama dengan Indonesia, banyak perbedaan yang membuatnya kangen dengan suasana Indonesia. Salah satunya adalah mengenai makanan kesukaannya, Nasi Goreng.

Ini dia Video Wieteke Van Dort - Geef Mij Maar Nasi Goreng: (bukan vklip aslinya)


Berikut ini lirik lagu dan link download lagu nasi goreng dari Belanda yang dinyanyikan Hudson di Indonesia mencari Bakat:

Wieteke Van Dort - Geef Mij Maar Nasi Goreng

Toen wij repatrieerden uit de gordel van smaragd
Dat Nederland zo koud was hadden wij toch nooit gedacht
Maar ‘t ergste was ‘t eten.
Nog erger dan op reis
Aardapp’len, vlees en groenten en suiker op de rijst

refrain:
Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij
Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij

Geen lontong, sate babi, en niets smaakt hier pedis
Geen trassi, sroendeng, bandeng en geen tahoe petis
Kwee lapis, onde-onde, geen ketella of ba-pao
Geen ketan, geen goela-djawa, daarom ja, ik zeg nou

refrain

Ik ben nou wel gewend, ja aan die boerenkool met worst
Aan hutspot, pake klapperstuk, aan mellek voor de dorst
Aan stamppot met andijwie, aan spruitjes, erwtensoep
Maar ‘t lekkerst toch is rijst, ja en daarom steeds ik roep

dan ini artinya:

Ketika kami dipulangkan dari sabuk zamrud
Bahwa Belanda begitu dingin kita tidak pernah berpikir
Tapi itu terburuk untuk makan.
Bahkan lebih buruk daripada bepergian
Aardapp'len, daging dan sayuran pada beras dan gula

chorus:
Saya lebih suka nasi goreng dengan telur goreng
Apa sambal dan beberapa kerupuk udang dan segelas bir ada
Saya lebih suka nasi goreng dengan telur goreng
Apa sambal dan beberapa kerupuk udang dan segelas bir ada

Tidak ada lontong, sate babi, dan selera apa di sini pedis
Tidak pasta udang, sroendeng, bandeng dan kacang tidak dadih petis
Kwee lapis, onde-onde tidak ketella atau ba-pao
Ketan, tidak ada goela-Djawa, jadi ya, saya katakan sekarang

paduan suara

Aku sekarang sudah terbiasa, bahkan mereka dengan sosis kale
Untuk rebus, kelapa pake potongan, kepada haus mellek
Untuk rebus dengan andijwie, brussels sprout, kacang
Tapi masih beras paling lezat, dan jadi ya aku masih menangis

(Mohon mangap lahir batin kalo berantakan. Hasil translete om google :D)

Download lagu mp3
Wieteke Van Dort - Geef Mij Maar Nasi Goreng DISINI

Togetherville: Jejaring Sosial Aman Untuk Anak

Belakangan ini para orangtua mungkin di sibukkan dengan banyak kekhawatirannya akan menjamurnya gaya hidup baru. Gaya hidup facebook,, gaya hidup dunia maya. Dimana terlihat banyak anak-anak -mungkin- beranggapan kehidupan sosial dan interaksi dunia nyata sudah tidak diperlukan lagi. Jika dulu anak-anak Indonesia senang bermain dan punya banyak teman diluar rumah, bermain dengan tetangga di lingkungan, maka mungkin di era dunia maya yang merambah anak-anak sekarang mereka malah memilih untuk lebih suka dengan gaya hidup facebook, mungkin karena orangtuanya pun suka dengan gaya hidup baru ini.

.:::~:::.
Ketika kaulinan barudak (permainan anak tradisional diluar rumah) mulai terlupakan, awalnya anak-anak mulai meninggalkan interaksi diluar rumah dengan hobi baru bernama game modern, diwakili oleh datangnya generasi playstation. Anak-anak lebih suka bermain di dalam rumah dengan berbagai imajinasi dan kepuasan yg bisa mereka dapat lewat mesin permainan yang mahal dan modern ini. Jika pun orangtua mereka tidak mampu membeli seperangkat mesin game mahal ini,, maka sebagian anak-anak memilih 'menabungkan' uang jajan mereka untuk menyewa playstation ini di rental-rantal PS yang terkenal banyak menjamur dari kota hingga ke wilayah pedesaan di Indonesia. Mereka masih bermain dengan teman-temannya walaupun tidak lagi diluar rumah,, kini di depan tv,, bisa di rumah teman ataupun di tempat-tempat penyewaan. Berjam-jam waktu mereka habiskan lebih dari waktu-waktu yang dulu dihabiskan orangtua mereka untuk bermain tradisional diluar rumah. Lupa waktu, kadang lupa kewajiban. Merekapun jadi anak yang tak bergerak aktif,, mungkin hanya jempol dan beberapa jarinya yang terasah membesar. Beda dengan masa orangtua mereka kecil dimana banyak permainan tradisional yang mengasah ketajaman motorik, gerakan, otot, interaksi sosial, alam nyata.

Era PS (playstation) perlahan beralih,, dimulai dari menjamurnya game online di kota besar,, merambah perlahan ke desa yang masih sibuk dengan rental playstation. Tak sedikit rental PS pun berubah menjadi rental game online. Anak-anak berseragam sekolah -entah sepulang sekolah atau mungkin bolos sekolah- pun ramai mengunjungi era baru permainan game. Kini mereka tak lagi berinteraksi langsung seperti permainan tradisional. Tak juga beradu langsung seperti PS yang bisa dimainkan 2 player. Era baru bernama game online ini mengajak mereka berteman dengan sesuatu yang tak nampak, ghaib mungkin? yup,, memang tak nampak,, teman mereka,, lawan-lawan mereka dalam permainan ini adalah orang yang secara nyata tidak mereka kenal. Kehidupan dunia maya perlahan meninggalkan dunia nyata,, dunia sesungguhnya dimana seharusnya mereka survive, merajut persiapan menuju masa depan. Bukan bermimpi, melalui imajinasi yang terlalu tinggi, kadang juga tak pasti.

Era facebook kini mewabah. Perlahan dunia nyata mereka alihkan ke dunia maya. Anak-anak punya banyak teman. Ya teman,, tapi mereka tidak tahu apa yang mereka jadikan teman itu benar-benar teman atau pagar makan tanaman. Banyak cerita yang mengisahkan pertemanan anak-anak di dunia maya justru membuat mereka celaka. Banyak anak-anak yang terlalu yakin dan percaya dengan kebenaran dunia maya yang sesungguhnya tak nyata ini. Mungkin beberapa dari daftar teman mereka adalah teman nyata mereka di sekolah. Tapi siapa yang tau ketika seorang teman yang tidak mereka kenal di dunia nyata ternyata mengajak bertemu dan membawa kabur seorang anak ingusan. Foto lucu, keren, gagah, yang mereka lihat di akun facebook tidaklah sama dengan kenyataannya saat bertemu. Orang yang seolah baik di dunia maya pun ternyata justru menculik sang anak yang di akun facebooknya menyatakan dia cinta mati. Betapa terkejutnya sang orangtua ketika sadar anaknya yang belum cukup umur itu ternyata menjalin cinta mati lewat facebook dengan pemuda yang tidak dikenalnya di dunia nyata.

Yup,, sebuah ironi ketika teknologi yang merupakan keharusan zaman ternyata tidak begitu ramah dan aman untuk anak-anak. Perhatian dan pendampingan orangtua yang mengenalkan ternyata mutlak diperlukan.

***
Menyadari hal ini jejaring sosial facebook mencoba meluncurkan jejaring sosial yang ramah untuk anak. Merekapun melibatkan pendampingan orangtua untuk bisa mengawasi pertemanan anaknya di dunia maya.

Jejaring sosial khusus anak ini diberi nama togetherville. Menu login togetherville ada dua, "grownups" dan "kids". Menu grownups diperuntukkan untuk orangtua mereka yang mendaftarkan anak-anak untuk bergabung dan mengawasinya, sedangkan menu kids merupakan jalan masuk untuk anak-anak berinteraksi dengan teman-teman sebayanya di dunia maya. Orangtua bisa login ke togetherville ini menggunakan akun facebooknya, orangtua pun bisa memilihkan akses-akses yang diijinkan untuk diberikan kepada anaknya. Bentuk jejaring sosial ini sendiri menyerupai facebook, hanya bedanya orangtua bisa memantau anaknya. Orang dewasa yang bisa berinteraksi dengan anak dipilih oleh orangtua dan hanya orang dewasa yang menjadi teman orangtuanya di facebook, jadi anak terlindung dari kriminalitas dunia maya.

Togetherville juga menyajikan berbagai permainan mengasyikkan untuk anak, bisa dimainkan bersama orangtua ataupun teman-teman mereka. Togetherville mengklaim permainan, video, dan menu yang mereka tawarkan adalah yang baik untuk perkembangan anak-anak di dunia maya. Mereka bisa bermain game, menggambar, membuat proyek karya seni, kartu ulang tahun, logo, dan hal menyenangkan lain yang mereka temui juga di facebook. Orangtua bahkan bisa memberikan hadiah virtual jika anaknya berhasil menciptakan karya seni di togetherville ini.

disarikan dari Technopolis - Media Indonesia, Edisi 24 Juli 2010
***


Yup,, sebuah tawaran baru yang -mungkin- aman untuk anak-anak yang mau tidak mau harus mengenal teknologi dan dunia maya. Pertanyaannya,, apakah anak-anak tertarik dengan dunia maya yang dibatasi dan di pantau orangtua semacam ini? :D

Review Final IMB 24 Juli 2010: Semua Finalis Tampil Memukau!

Awal pembukaan babak final IMB Ananda Omesh sang pembawa acara mengingatkan tentang hadiah yang bakal diraih pemenang Indonesia Mencari Bakat yaitu Kontrak eksklusif dari transcorp, uang ratusan juta, dan hadiah mobil.

Ternyata amplop yang minggu lalu dimasukkan juri kedalam kotak adalah wildcard berisi 1 nama yang diselamatkan juri jika peserta itu mendapat sms terendah pada babak final penentuan minggu ke-2 tanggal 25 Juni malam ini. Menurut juri 3 sms terendah minggu lalu (Fay Nabila, Putri Ayu, dan JP Millenix) sebenarnya secara kualitas tidak pantas berada di 3 terendah. Kadang pilihan pemirsa tidak sama dengan kualitas yg dilihat juri.

Pembukaan malam final IMB minggu kedua edisi sabtu dibuka dengan kolaborasi apik all finalist. Hudson+ Putri Ayu menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa. Klantìnk+ JP + Rumingkang ikut mengiringi. Brandon+ Fay menari sambil membawa bendera merah putih menyanyi negeriku Indonesia.

Penampilan finalis sesuai urutan tampil:
1. JP Millenix. Memulai penaampilannya dari sebrang panggung dengan menjatuhkan diri kearah penonton. Penonton pun menaikkan tangannya dan berestafet mengangkat tubuh JP bergerak menuju panggung utama. Di panggung utama JP sudah disambut para penari. JP pun meluncur ke arah drumsetnya di tengah panggung. Malam ini JP memainkan medley lagu-lagu Metallica. Sesekali JP menghentikan permainann drumnya dan mengacungkan tangannya kearah penonton, METAL! JP tampil keren. Juri bilang JP seolah-olah sedang konser tunggal. JP memainkan drum dengan power tapi tetap menjadi anak perempuan. Penampilan terbaik JP Millenix. Tantowi Yahya bilang "Nggak ada cacat". You rock JP!

2. Funky Papua. Malam ini mereka tampil sebagai pekerja kantoran. Fungky Papua kembali ke wajah aslinya waktu audisi dengan mewarnai mukanya hingga putih, menyisakan dua lingkaran merah di pipi kiri dan kanannya seperti Jeng Kelin. FP yang sedang bekerja dibalik meja dimarahi oleh bos mereka. Entah karena frustasi atau apa setelah dimarahi mereka bertiga malah berjoget di meja kerjanya. Masih belum puas merekapun menaiki meja kerja dan menari-nari diatasnya hingga meja terjatuh. FP juga menarikan gerakan jawa menggunakan blangkon. Diantara lagu yang menjadi backsound tarian mereka adalah lagu Nusantara Khatulistiwa yang pernah dinyanyikan Tantowi Yahya, dan Diobok-obok milik Joshua. Ada juga lagu daerah Papua plus gerakan kaki khas tariannya. Endingnya bos mereka ditembak dengan senjata yang terbuat dari kaki Chun. Menarik! Juri dan penonton terhibur. Tapi komentar Tantowi gerakan FP malam ini banyak pengulangan.

3.Putri Ayu. Melalui cuplikan video sebelum perform, Gubernur Sumatera Utara menyatakan mendukung penuh bakat Putri di ajang IMB. Putri menyanyikan lagu seriosa berjudul Question of Honor milik Sarah Brightman. Putri tampil seperti putri romawi. Menari diantara selendang panjang yg diputar-putar seantero panggung oleh penari. Komentar Riyanti pilihan lagunya tepat dengan jenis suara Putri. Menurut Tantowi spt menonton konser bintang yg baru lahir. Juri juga memuji penampilan opening putri ketika duet bersama Hudson, terasa megah dan enak banget dinikmati.

4.Fay Nabila. Menari dengan kostum training olahraga berwarna putih-putih dengan bendera Indonesia di dada kiri. Fay menari dengan backsound lagu daerah Bungong Jeumpa yang di remix. Seperti pakemnya fay juga menari hip-hop plus tarian robot. Terakhir Fay menampilkan tari Saman yang berasal dari Aceh yang dibantu oleh para penari senior. Sebelum menari saman Fay dikerubuti oleh para penari dan ternyata berganti baju menjadi kostum khas tari Saman. Keren! Fay kompak menarikan tarian indah syarat kekompakan dan harmonisasi ini. Fay yang mengaku baru belajar tarian ini untuk performnya di IMB di apresiasi positif oleh juri. Komentar Tantowi Yahya ini merupakan langkah simpatik "mengembalikan" Fay dari tarian barat ke tradisional. Fay pun mengaku bangga dengan tarian Indonesia yg ga kalah bagus. Tantowi merasa Fay justru kurang semangat saat menari hiphop, tapi juri lain tidak sependapat. Mereka merasa Fay tampil baik saat tari hip-hop, juga tampil hebat dengan tari Saman.

5. Hudson.
Malam ini Hudson menyanyikan lagu lama dari belanda. Lagu berjudul Geef Mij Maar Nasi Goreng (Berikan Padaku Nasi Goreng) milik Wieteke Van Dort menjadi pilihan Hudson. Lagu ini mengisahkan tentang kerinduan Menir dan Nonik Belanda yang pernah hidup di Indonesia jaman penjajahan mereka dipulangkan ke Negara asalnya namun mereka justru tidak terbiasa dengan makanan eropa, mereka lebih suka masakan Indonesia, diantaranya, NASI GORENG. Hudson berperan sebagai manula yang memasak sambil bernyanyi. Hudson bertugas meracik bumbi di meja sebelah kiri penonton, dan Jessica (belahan lain tubuh hudson) memasaknya di wajan diatas meja sebelah kanan. Endingnya, kakek Hudson dan Nenek Jessica menawarkan nasi goreng hasil masakan mereka kepada penonton. Lirik lagu jadul ini berbahasa Belanda, namun diantaranya menyelipkan bumbu dapur dan pelengkap nasi goreng yg berbahasa Indonesia seperti sambal, krupuk, terasi, serundeng. Hihi,, Sangat menghibur! Kocak tp berkualitas. Kontestan yg total kt Tantowi. Hari ini vokal tidak dominan tp sgt menghibur. Juri salut atas penampilan Hudson! Sempat kecolongan sedikit waktu jadi Jessica msh pakai suara laki-laki.
Download lagu mp3 dan videonya DISINI

6. Rumingkang. Video singkat sebelum rumingkang perform menayangkan keseharian rumingkang di sanggar yang kini menjadi asisten pelatih untuk mengajar adik-adik mereka. Sang pelatih, Buyung Rumingkang menyampaikan pesan bahwa musik di rumingkang bukan hanya pengiring, tapi pelengkap. Konsep penampilan kali ini adalah Pesta Panen Padi. Setting panggung ada gubuk di sawah, rumingkang menumbuk padi. Kali ini mereka menari dgn musik yg agak berbeda dr lagu khas Sunda biasanya. Terdengar lebih dominan suara biola dan terdengar juga suara angklung. Tarian Rumingkang kompak, harmonis, enak dilihat. Menurut Titi Sjuman rapih banget penampilannya, koreo dan kostumnya meriah. Menurut Tantowi, Rumingkang+kang Buyung telah mengangkat harkat tarian tradisi. Salut juga karena tidak anti terhadap unsur modern. Jawa barat pantas bangga dengan Rumingkang!

7. Klantink. Memulai tampil dengan memukul-mukul alat musik bambu. Siulan mas dhowe membuka lagu Scorpion-Follow the Moskva, dilanjutkan dengan Hancur Hatiku-Olga, dan ditutup dengan lagu Pesawat Tempur milik Iwan Fals. Seorang personil berjalan dan duduk di depan pangung, kemudian dia memukul panggung dengan tangannya. Teman-teman klantink yang lain menyusul, ada yg menggunakan stick drum juga. Ending dari penampilan mereka disambut riuh tepuk tangan penonton. Komentar Tantowi, Klantink sudah menjadi bintang. Pandai memanfaatkan instrumen non musikal. Menurut Titi Sjuman Indonesia terinspirasi dari pengamen seperti Klantink. Titi suka saat mereka memukuli panggung, tapi durasinya terlalu cepat.

8. Brandon. Tampil dengan kostum training olahraga juga seperti Fay, tapi milik Brandon berwarna biru. Brandon memulai dengan olah raga lari pagi diiringi backsound Lagu skj '94 (Haha! Ni lagu jaman cinta pertama saya waktu SD taun '99 -jadi inget suka lirikin cewe dikelas sebelah waktu SKJ-:P). Brandon minum susu sambil berolahraga lalu nari ala breakdance. Brandon mebuka jaket dan terlihat polo shirt kuning bergambar mahkota, Brandon menari dengan lagu the king of pop, Michael Jackson. Full dgn tarian breakdance, hebat!
Menurut info saking sibuknya Brandon harus bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk sekolah dan perform di IMB akhirnya dia memilih home schooling ala anak-anak kak seto mulai senin ini. Yang penting jangan lupa belajar, dek! Ketika ditanya tentang idolanya, Brandon bilang artis cilik idola Brandon adalah "Baim" Ibrahim, si anak lucu yang banyak main sinetron dan iklan. Katanya kalau ketemu Brandon mau minta poto dan cubit pipinya. Ternyata Baim muncul dari belakang panggung. Brandon pun ditagih janjinya untuk mencubit Baim. Baim bilang boleh tapi sedikit,, akhirnya dengan malu-malu -lebih tepatnya ga tega krn ada ibunya Baim kali- brandon sedikit mencubit pipi anak itu. Keduanya malu-malu kucing. Tak ayal penonton pun tertawa gemas melihat dua anak lucu saling mengidolakan. Hihi...

Akhirnya ke-8 finalis IMB malam ini semua tampil hebat! Great perform!
Semua penonton terhibur oleh aksi dari bakat-bakat hebat yang mereka tampilkan. Tinggal malam ini, 25 Juli 2010, adalah malam penentuan sms terendah. Siapa yang harus tersingkir dari ketatnya pertarungan IMB Babak Final ini? tunggu saja...

Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!

Jumat, 23 Juli 2010

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL!

Pagi dunia,, Pagi Indonesia,, Selamat Pagi Anak Indonesia!!!
Hari ini 23 Juli 2010,, Hari ini adalah:

.:HARI ANAK NASIONAL:.
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL!
=untuk semua adek-adekku di seluruh pelosok nusantara=


Sudah sepantasnya hari ini manjadi hari dimana anak-anak Indonesia seharusnya ceria,, hari dimana seharusnya anak-anak Indonesia bahagia,, dimana anak-anak Indonesia menikmati masa Indahnya sebagai anak-anak apa adanya, dimana anak-anak Indonesia juga bangga,, akan negerinya yang mencintai anak-anak,, dan menjaga masa depan anak Indonesia sebagai penerus tonggak estafet kepemimpinan Indonesia di masa yang akan datang tentunya.
Tapi sayang,, masih banyak hak-hak anak Indonesia yang terampas di negeri ini. Bicara tentang anak Indonesia,, saya jadi ingat sebuah film menggugah karya Dedi Mizwar yang beberapa waktu lalu, judulnya "Alangkah Lucunya (Negeri ini)". Mungkin beberapa dari pembaca sudah nonton.
***


Film itu bercerita tentang pencopet-pencopet cilik yang terpaksa terus mengembangkan keahliannya sebegai tim pencopet ulung di Ibukota. Mereka punya organisasi dan kerjasama yg bagus dalam pembagian tugas,, ada yg berperan sebagai anak SD, preman jalanan, sampai anak gaul di mall. Suatu hari ada pemuda pengangguran yang bercita-cita mendidik anak jalanan dan para pencopet cilik itu. Mengajak para pencopet cilik untuk perlahan-lahan beralih profesi dari pencopet menjadi pengusaha, dimulai dari berdagang asongan yang lebih halal daripada mencopet. Untuk membangun usaha itu tiap hari persenan hasil mencopet anak-anak jalanan itu di tabung, hingga bisa membeli motor untuk kendaraan operasional usaha mereka. Tabungan pun cukup untuk membeli banyak barang dagangan yang akan mereka jual asongan di jalan. Namun karena terbiasa mencopet dengan hasil yang jauh lebih 'menguntungkan' daripada berpanas-panas berdagang asongan, banyak diantara pencopet cilik itu yang tidak mau beralih profesi.
Lewat pergulatan cerita yang cukup menarik singkat cerita mereka akhirnya memahami tujuan mulia pemuda yang selama ini 'mengambil' hasil kerja mereka untuk ditabung dan sukarela mendidik mereka belajar membaca. Pencopet jalanan ini pun bersedia menjadi pedagang asongan. Namun sayang dikala mereka merelakan diri mencari uang halal -yang sebenarnya penghasilannya dibawah dari hasil mencopet- justru mereka terbentur dengan kamtib dan petugas-petugas yang rajin cari mangsa untuk operasi rutin 'menangkapi' anak jalanan dan pedagang asongan.
Ending film itu hanyalah sebuah kutipan,, namun cukup dalam menyindir pemerintah...

"Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara.
-UUD 1945 pasal 34 ayat 1-"
***
==
ternyata negara ini lupa akan amanat Undang-Undang Dasar,, dengan membiarkan Fakir Miskin dan Anak Terlantar hidup menggelandang

Kamis, 22 Juli 2010

Persib Libas Arema 2-0: Kalah Agregat, Arema Masuk Semifinal

Kabar dari pertandingan terakhir di babak 8 besar Piala Indonesia akhirnya persib Bandung berhasil mengalahkan Arema Indonesia Malang dengan skor akhir 2-0.

Sayang sekali keunggulan 2-0 ini tidak cukup untuk membawa Persib Bandung untuk lolos masuk ke babak Semifinal Piala Indonesia. Pada pertandingan sebelumnya Persik Kediri, tim yang terdegradasi dari ISL justru berhasil lolos ke babak final setelah menghempaskan impian Macan Kemayoran Persija Jakarta untuk menjuarai Piala Indonesia (PI) dengan agregat goal 5-4. Dengan hasil ini berarti Persik Kediri akan bertemu dengan Arema Indonesia di babak Semifinal, sedangkan Persipura yang menang atas Pelita Jaya akan bertemu dengan Sriwijaya FC yang mengalahkan Persebaya Surabaya.

Pertandingan bigmatch antara Arema vs Persib Bandung di leg kedua ini berlangsung cukup seru. Mengingat kemenangan telak 3-0 pada leg pertama di Kanjuruhan Malang, Arema Indonesia terlihat mengembangkan sepakbola bertahan dan sesekali terlihat mencoba mengulur waktu. Memanfaatkan sedikit kelengahan pemain bertahan Persib saat asik menyerang Arema pun mencoba memanfaatkan serangan balik cepat, namun hingga waktu 2x45 menit habis Arema tidak berhasil menyarangkan gol ke gawang Markus Haris Maulana. Persib Bandung praktis menguasai jalannya pertandingan dan terus mengurung pertahanan Arema Indonesia.

Pada menit ke-25 pemain belakang Persib, Rene Martinez berhasil menyundulkan bola ke gawang Kurnia Meiga dan membangkitkan semangat anak-anak asuhan Robby Darwis. Arema terpaksa harus kehilangan satu pemain sayapnya saat Dendy Santoso, pencetak gol ke-3 Arema pada leg pertama di Malang harus mendapat kartu merah lewat kartu kuning kedua setelah sebelumnya melakukan pelanggaran keras dan dengan sengaja menyentuh bola. Bermain dengan sebelas pemain membuat Arema tidak bermain taktis dan menyerang seperti biasanya. Persib banyak menguasai bola, sayang sekali pertahanan Arema cukup rapih sehingga skema penyerangan Persib yang coba dikembangkan kandas. Baru pada menit ke-75 Persib berhasil kembali memaksa Kurnia Meiga memungut bola dari gawangnya. Christian Rene menyumbang 2 gol dalam pertandingan terakhir Persib ini lewat sundulan kepalanya.

Trio ujung tombak penggedor pertahanan Persib Gonzales, Budi Sudarsono, dan Airlangga Sucipto ternyata tidak berhasil menjebol gawang Arema. Justru Christian Rene Martinez,, pemain belakang Persib yang akhirnya bisa memanfaatkan peluang lewat dua skema yang hampir sama,, umpan silang, dan sundulan tajam ke arah gawang. Hasil 2-0 ini cukup maksimal bagi persib,, mengingat pada leg pertama Persib diperdaya Arema 3-0 di kandang Singo Edan. Tapi persib butuh lebih dari 3 gol untuk lolos ke Semifinal. Sayang sekali hingga peluit panjang dibunyikan wasit kedudukan tidak berubah, 2-0 untuk kemenangan Persib. Artinya agregat goal 3-2 untuk kemenangan Arema yang sudah ditunggu Persik Kediri di Semifinal.

sayang sekali Persib jagoanku gagal :(.
Maju terus persibku,, dunia belum berakhir,,
Maju terus sepakbola Indonesia!



Rabu, 21 Juli 2010

Hasil Akhir Babak 8 Besar Piala Indonesia 2010

Drawing 8 besar alias perempat final Piala Indonesia (dulu Copa Indonesia) akhirnya telah diumumkan pada 29 Juni 2010 lalu oleh CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono. Pertandingan babak 8 besar PI ini akan berjalan dengan sistem gugur lewat laga kandang dan tandang (home and away).

Perjalanan Piala Indonesia telah berhasil menyaring 8 tim terbaik dari berbagai kompetisi liga di Indonesia. Akhirnya terpilihlah 8 tim terbaik yang lolos dari penyisihan grup dan harus saling beradu kuat yaitu, Persija Jakarta, Sriwijaya FC Palembang, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Arema Indonesia Malang, Pelita Jaya Karawang, Persipura Jayapura, dan Persik Kediri.

Setelah dilakukan drawing terpilihlah lawan dari masing-masing tim ini untuk saling bertarung partai kandang dan tandang. Pada leg pertama pertandingan Piala Indonesia ini, semua pertandingan berhasil dimenangkan oleh tim liga super Indonesia dengan peringkat tim di klasemen akhir Liga Super Indonesia yang lebih baik.

Leg 1 Piala Indonesia,
Kamis, 15 Juli 2010: Pelita Jaya 1-6 Persipura
Jumat, 16 Juli 2010: Sriwijaya FC 2-0 Persebaya
Sabtu, 17 Juli 2010: Persija 4-3 Persik
Minggu, 18 Juli 2010: Arema 3-0 Persib Bandung

Jika pada leg pertama babak perempat final alias 8 besar Piala Indonesia ini menjadi milik tim dengan peringkat yang lebih baik di klasemen akhir liga super Indonesia 2009/2010. Maka di leg kedua tim dengan peringkat klasemen liga super dibawah berhasil memberikan perlawanan dan menjadikan babak 8 besar ini semakin menarik. Pada hari senin Persipura berhasil menyempurnakan kemenangan telaknya di leg pertama, walaupun pada pertandingan kandang kemarin hanya mampu menciptakan 1 gol ke gawang Pelita Jaya. Dari Surabaya akhirnya Persebaya berhasil melumpuhkan sang double winner ISL dan Copa tahun lalu, Sriwijaya FC. Walaupun ternyata kemenangan 1-0 tak cukup membawa tim yang didukung bonek itu untuk lolos ke perempat final Piala Indonesia.

Kabar mengejutkan datang dari Kediri sore tadi, tim oranye sekelas macan kemayoran Persija Jakarta akhirnya harus membuang jauh mimpinya menjuarai Piala Indonesia setelah dilumpuhkan Persik Kediri 0-2. Persik sebelumnya melakukan perlawanan sengit ketika dikalahkan Persija pada laga kandang di Stadion Manahan Solo. Kala itu persija yang bermain cantik berhasil unggul 4-3. Namun Persik pandai mencari kesempatan dan berhasil menyarangkan 3 gol tandang, sehingga dalam pertandingan kandangnya sore ini mereka berhasil bermain lepas dan melumpuhkan taring macan kemayoran 2-0 yang membuat agregat gol menjadi 5-4 untuk kemenangan Persik.

Leg 2 Piala Indonesia,
Senin, 19 Juli 2010: Persipura* 1-0 Pelita Jaya (agregat 7-1)
Selasa, 20 Juli 2010: Persebaya 1-0 Sriwijaya* (agregat 1-2)
Rabu, 21 Juli 2010: Persik 2*-0 Persija (agregat 5-4)
Kamis, 22 Juli 2010: Persib Bandung 2-0 Arema* (agregat 2-3)
*lolos ke semifinal

Sementara Persib Bandung *tim jagoan saya ni ;)* yang pada leg pertama melempem digembosi oleh juara ISL, Arema Indonesia 0-3, pada leg kedua di kandang ini harus punya kekuatan ekstra super untuk bisa mengalahkan Arema. Persib minimal harus membuat selisih 4 gol untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. Sebuah PR yang berat bagi pelatih caretaker Robby Darwis dan tim untuk bisa membangkitkan maung Bandung ini agar mampu menaklukkan Singo Edan dari Malang.

Dengan hasil sementara leg home and away babak 8 besar piala Indonesia ini maka Persipura akan ditantang Sriwijaya FC di Semifinal PI. Sementara Persik Kediri menunggu hasil pertandingan Persib Bandung melawan Arema Malang Sore ini 22 Juli 2010 15.00 RCTI Live!

Keep Fairplay! Bravo sepakbola Indonesia!
Mari Bersahabat Supporter Indonesia =)

Jauh memang mimpiku untuk mendapati Persib Bandung Juara Piala Indonesia. Tapi bola itu bundar,, apapun bisa terjadi. Semoga Persib berhasil lolos ke perempat final! Hoho Hidup Persib! Kalo ada si gurita paul saya bakalan paksa tu gurita ngambil makanan di kotak berbendera Persib. Haha!

YESS!!! Akhirnya bisa posting!!! Sedih ngenet gratisan di tempat kerja malahan ga bisa login :( :(

Minggu, 18 Juli 2010

Review Final IMB 17 Juli 2010: It's Hudson Night!

Putaran Final pertama Indonesia mencari bakat dibuka dengan kolaborasi all finalist.
Hudson dan Putri Ayu menyanyikan lagu syukur. Klantink menyanyikan lagu Laskar Pelangi di diiringi dengan Funky Papua yang menjadi penari. Disusul Fay dan Brandon yang menari sambil bermain bendera. Ada juga JP Millenix yang mengikuti irama dengan gebukan drumnya. Rumingkang ikut menari bersama di tengah, kali ini rumingkang tidak berkostum tarian ala sunda,, terlihat sebagai anak-anak yang bermain bendera warna-warni bersama melambangkan pelangi.

Final IMB kali ini tidak lagi disiarkan langsung dari studio 1 Trans TV melainkan dari gedung Smesco Jakarta. Putaran pertama Final IMB ini menggunakan sistem penjurian yang baru dimana juri yang terdiri dari Sarah Sechan, Riyanti Cartwright, Titi Sjuman, dan Piyu Padi sebagai juri tamu hanya bertindak selaku komentator. Sms terendah otomatis gugur. Tapi Juri komentator memiliki 3 kesempatan menggunakan Wildcard untuk menyelamatkan peserta dengan sms terendah yang dianggap juri masih layak tampil.

Penampilan pertama dibuka dengan tarian Fay,
1. Fay Nabila.Konsepnya fay menjadi Polwan yg menjaga kebersihan dan disiplin. Dalam tarian kali ini Fay selain lagu hip hop fay juga menggunakan backsound lagu anak-anak era 90-an berjudul si Jago Mogok. Sambil berperan menjadi Polwan, Fay membantu mendorong mobil yg mogok d jalan. Fay berhasil menari dengan energik dan menguasai panggung baru IMB yang luas itu. Menurut juri Fay tampil dengan beberapa teknik baru. Baju Fay agak terlihat kebesaran sehingga gerakan detilnya tidak terlalu terlihat. Gerakan dan koreografi Fay ada peningkatan. Di akhir penampilannya fay menilang pengendara motor, si pengendara motor mengeluarkan uang dari dompetnya. Buru-buru fay mengangkat papan bertuliskan NO SUAP! Waaaw! Penampilan hebat yang menyindir ulah-ulah oknum polisi di jalanan ;).

2. Putri Ayu tampil menyanyikan lagu Padi ciptaan Piyu - Kasih Tak Sampai. Putri keluar dari kulit kerang bagaikan mutiara. Menurut Titi luar biasa! Fadli terancam jadi vokalis Padi. Komentar Piyu, lagu ini dia ciptakan bergaya maskulin dengan tingkat kesulitan tinggi. Cara menyanyikannya pun harus layback bukan on the tempo seperti yang dilakukan Putri, ada juga kesalahan lirik di akhir lagu. Namun Titi tidak setuju pembedaan gender dalam penciptaan lagu,, menurutnya Putri tampil hebat. Komentar Riyanti, Putri harus pintar memilih lagu yang nyaman. kalau ada lagu seriosa yang tepat dan enak disajikan maka Putri ga harus melulu menyanyikan lagu pop yg diseriosakan. Menurut Sarah postur tubuh, ekspresi dan cara jalan Putri harus dilatih lagi karena mengurangi keindahan suara yang barusan ditampilkan.

3.Brandon tampil dengan konsep Transformer. Brandon muncul dengan kostum hitam-abu metalik. Di tengah tariannya ada aksesoris yang lepas dan jatuh dari tangan brandon. Juri melihat Brandon agak panik dan sedikit kehilangan konsentrasi. Beberapa saat kemudian benda yang jatuh itu brandon tendang seolah bagian dari tariannya. Penutup tariannya Brandon jungkir balik dengan Kaki kepala dan kepala di kaki. Menurut Titi Sjuman ada teknik-teknik baru yang menarik. Komentar Sarah Sechan, sebagai penggemar Transformer dia kecewa kerana sama sekali tidak melihat nuansa robot-robot transformer dalam tarian Brandon yang katanya berkonsep transformer itu.

4. JP Millenix tampil menyanyikan lagu the killers - Mr. Brightside yang merupakan request dari tantenya. Muncul dengan tali dari atas panggung JP tampil menari dengan Kostum berwarna cerah yang lucu. Kostum JP kali ini berwarna kuning-putih-pink. Pada akhir permainan drumnya JP terbang lagi keatas sambil terlihat ingin memukul cymbal-drumnya namun nyaris tidak terdengar suaranya. Menurut Piyu Padi sang juri tamu, lagu aslinya yang JP nyanyikan sebenarnya hanya memakai ketukan drum yang simpel, tapi JP Millenix dalam penampilannya barusan membuat improve menarik yang membuat lagu ini terasa lebih energik. Menurut juri yang lainnya feeling dan tempo permainan JP makin terasa rapih.


5.Rumingkang. diawali rekaman video tentang salah satu personil, febby. Setelah itu dilanjutkan video personil Rumingkang yang sedang bermake-up, kemudian satu persatu personil rumingkang menari dengan background hitam. Tarian di panggung sendiri bernuansa tanah Pasundan, ada kakek separuh baya yang menabur bunga ke semua personil. Tarian rumingkang malam ini merupakan kolaborasi skill tarian individu dengan tarian tim yang kompak. Seperti biasa Koreografi ini dibuat oleh Buyung rumingkang. Endingnya tarian ini semua personil saling membentuk formasi sambil layaknya cheerleader,, ditutup dengan teriakan dan senyum khas Rumingkang. Komentar Sarah Sechan, Rumingkang adalah gambaran semangat orang Bandung yg ceria. Menurut Piyu, Rumingkang memiliki bakat yg membawa harum nama Indonesia. Menurut Riyanti, Rumingkang menghadirkan tarian tradisional dengan kualitas internasional. Hebat!

6. Hudson. Pasangan dalam 1 tubuh. kali ini Hudson ingin menyanyikan lagu Moulin Rouge ala broadway berjudul Come What May dengan sedikit potongan lagu one day i flight away. Hudson (Ups,, Jessica maksudnya) turun dari atas ayunan yang tergantung di atas panggung menyanyikan one day i flight. Jessica duduk di kursi ayunan itu dengan gaun merah yang anggun. Setelah turun Jessica menaiki tangga kecil yang ada di panggung, lalu berubah menjadi Hudson dan mulai bernyanyi. Di tengah lagu saat Jessica bernyanyi ada audiovisual rekaman Hudson yang bernyanyi di layar besar, merekapun berduet padu. Hudson dan Jessica bernyanyi dgn vokal yang hebat dari suara pria ke wanita. Komentar Riyanti ada sedikit artikulasi yang kurang jelas. Menurut Titi Sjuman, Jessica cantik sekali bajunya,Hudson juga ganteng. Ditanya Titi mengenai cara menghadirkan ide kreatif tiap minggu, Hudson menjawab harus fokus dgn yg apa yang dilakukan dan berusaha mencari ide original yg disukai orang. Menurut sarah penampilan belakangan ini kurang greget tapi sekarang Hudson tampil memuncak lagi, awalan yang bagus di babak final. Piyu bilang dia tidak melihat IMB Final ìni sbg kompetisi, melainkan sebagai hiburan yang sangat menarik untuk semua. Malam ini pantas menjadi malam hebatnya Hudson!

7. Klantink muncul dengan rekaman video keluarga mas Dhowe. Lagu yang dinyanyikan kali ini adalah milik sang legendaris almarhum Benyamin S., Nonton Bioskop, yang di medley dengan Puspa milik ST12. Awalnya mereka bernyanyi di sebelah kiri panggung. Di tengah panggung diisi para model yg memerankan cerita sesuai lagu. Setelah menyanyikan lagu Puspa mereka pindah posisi ke tengah panggung dan mengambil becak yang dikendarai model. Mereka adu battle memukul becak oleh satu-persatu personil. Akhirnya becak jadi alat perkusi dengan kolaborasi semua personel klantink dengan pukulan stick drum pada becak tersebut. Menurut Titi konsep bagus dan kreatif. Masukan untuk untuk Wawan agar jangan mengambil kunci ketinggian sehingga jadi terdengar teriak. Menurut juri Kostum mereka pas dengan konsepnya. "Endingnya yg 'merampok' becak itu sangat mengejutkan" komentar Piyu.

8.Funky Papua. Diawali dengan rekaman berbagai potongan film superhero box office yg didubbing bahasa Indonesia dan di campur dengan akting Uyan, Ongen, dan Chun. Sesuai janji mereka minggu lalu, malam ini Funky Papua tampil dengan konsep Superhero. Awalnya Batman, kemudian Superman, dan terakhir adegan Spiderman. Mereka para superhero saling teleconference dan janjian bertemu di acara Indonesia Mencari Bakat (IMB). Perform di panggung diawali dengan kedatangan Batman yang membawa sepeda motor, disusul Spiderman yang jungkir balik di panggung, terakhir Superman muncul terbang dr ats panggung. Selanjutnya mereka bertiga menari bersama di panggung. Penutupan penampilan mereka dilakukan dengan aksi Chun yang terbang mejadi Superman di topang tubuhnya oleh Batman dan spiderman. Komentar Piyu sebagai penyuka superhero dia sangat terhibur dengan penampilan Funky Papua. Menurut Titi konsepnya bagus sekali. Sedangkan komentar Riyanti, Funky Papua harus lebih konsisten dlm penampilanya, karena belakangan ini suka turun naik.

Tarian Funky Papua menjadi penampilan penutup Babak Final Putaran Pertama Indonesia Mencari Bakat (IMB) edisi 17 Juli 2010. Penentuan siapa yang harus tersingkir dari ajang IMB baru akan dipastikan lewat malam penentuan pada penampilan kolaborasi Minggu malam, 18 Juli 2010. Ingat penentuan peserta yang tersingkir kali ini murni dari perolehan sms. Penyaringan yang begitu ketat selama ini lewat penjurian murni komentator dan bantuan sms penentu 3 terendah telah menghasilkan 8 peserta Indonesia Mencari Bakat dengan kualitas-kualitas yang hebat. Mungkin juri sudah 'angkat tangan' dan kesulitan mengeksekusi peserta yang harus keluar lagi, sehingga penentuan sms terendah jadi pilihan. Tapi toh kualitas mereka para peserta juga bisa dibilang merata, apalagi 8 besar finalis ini memang sudah dipastikan akan dikontrak eksklusif oleh trans tv. Semua hebat dan menghibur. Tinggal keberuntungan lewat popularitas sms yang menentukan!

Sukses terus bakat-bakat Indonesia!

Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!

*Sedikit Update tentang penampilan peserta IMB di Malam Final 18 Juli 2010:
(maaf ga sempet nulis reviewnya)

Di malam penentuan dan kolaborasi:
Tantowi Yahya yang selama ini saya kira kabur dan pensiun jadi juri IMB akhirnya kembali. Komposisi Juri rasanya paas banget.

Kolaborasi All Finalist Medley 80-an
Funky Papua + Klantink nyanyi Lagu Judul-Judulan, Burung Camar, Kisah Kasih di Sekolah, oleh Hudson dan Putri Ayu. Fay+ Brandon nari hip hop eighties. Dilanjut lagi dengan Hudson+ JP Millenix, Mata Lelaki.

Medley 90-an dengan lagu Terlanjur Sayang oleh Putri Ayu. Lagu kita Sheila on 7 oleh Klantink.
Masuk Medley tahun 2000-an rumingkang membuka dengan joged Asereje lagu asing yang dulu hits di awal millenium baru. Jessica (Hudson) dan Putri Ayu melanjutkan dengan lagu Jika (OST Ada Apa Dengan Cinta). Dilanjut lagi dengan hits dari D'Massiv - Cinta Ini Membunuhku, lalu Arti Persahabatan oleh Klantink. Fay+ Brandon+ Rumingkang+ Fungky Papua kolaborasi tarian bersama.

Perform 1
Brandon + Project Pop, Dangdut Is The Music of My Country

Perform 2
Putri Ayu + JP Millenix, Merpati Putih.

Perform 3
Fay Nabila + Brian So7 + Bondan Prakoso. Diawali lagu Lady Gaga - Poker Face. Fay menari dengan tampilan glamour bersama penari latar. Diakhiri fay yang menari sambil digendong penari laki-laki.

Perform 4
Hudson + Klantink. Konsep acara kawinan Hudon+Jessica. Klantink sebagai Pengiring. Sing Tercipta Untukku hits by Ungu dengan aransemen keroncong. Chemistry pas banget. Klantink ga kehilangan warna dlm kolaborasi ini, Hudsonpun mampu bersinergi dengan Klantink. Mantap!

Perform 5
Rumingkang + Fungky Papua. Seragam kompak hitam-putih. Lagu tarian Manuk Dadali tarian yg kompak. Kutub berbeda, tarian tradisional vs dance modern. Seru! Sayang Rumingkang kebawa Fungky Papua nari modern, sedangkan FP ga ikut nari daerah.

Tiga (3) sms terendah 18 Juli 2010: Putri Ayu, JP Millenix, Fay Nabila.
Juri berunding... setelah itu saya ga konsen nonton. Terlihat ada seseorang membawa box transparan ke meja juri. Entah apa maksudnya,, tiba-tiba Ananda Omesh sang host mengakhiri Acara. Dia bilang sms minggu ini akan di kalkulasikan dengan perolehan sms minggu depan. Akhirnya tidak ada yang tersingkir dari babak Final IMB 18 Juli 2010 minggu pertama ini.

Jumat, 16 Juli 2010

LET'S BE FRIEND AWARD


Setelah awal bulan lalu saya menerima award dari sobat Ibnu Dunia KLUE yang berjudul FRIENDLY VISITOR AWARD,, ternyata sekarang saya mendapatkan Award yang kedua. Kali ini dengan judul yang berbeda:

LET'S BE FRIEND AWARD

Kali ini award yang saya terima berasal dari teman baru saya, Rumah Imajinasi! Senang rasanya bisa kembali merajut persahabatan dengan teman-teman baru di dunia maya. Walaupun sebagai orang baru di blogger saya juga tau ternyata tidak semua award disambut baik oleh penerimanya, kadang saya perhatikan ada juga blogger yang merasa mendapat award justru menjadi beban,, kadang sepertinya ga ada kerjaan juga kirim award ke orang lain. Hihi... tapi itu sah-sah saja menurutku,, karena setiap orang berhak punya pandangan,, selama gak mengganggu dan merugikan orang lain :D.

Oke let's go to the point! Award ini adalah undangan pertemanan,, untuk bisa saling menjalin silaturahmi, saling berkunjung dengan teman-teman blogger yang lain. Ga ada paksaan untuk menerima tau menolak,, untuk mengcopy atau menyebarluaskan. Ini hanyalah sebuah pemberian yang akan dengan senang hati saya syukuri jika bisa diterima oleh teman-teman dengan baik ;).

Dan berikut ini adalah 10 nama blogger beruntung yang saya berikan LET'S BE FRIEND AWARD:

1. Zwingkle (Happy Dream)
2. CyaaM (Rumah Matahari)
3. NoRLaNd (The Art of Science).
4. Sukmayudha (Gado-gado)
5. TopBisnis-Rahmat (Internet Marketing)
6. Pasta (Automotive)
7. Junkelse
8. CruelGurlz (Kisah Seorang Aku)
9. Mahardika
10. Yaya (Ebook Gratis)


Yup,, Selamat untuk teman-temanku diatas yang mendapatkan LET'S BE FRIEND AWARD! Award ini cuma sekedar simbol pertemanan,, mudah-mudahan undangan pertemanan ini bisa di respon dengan baik dengan saling berkunjung. Hihi. Sekali lagi ga ada paksaan kok untuk menyebarluaskan award ini,, ga dilarang juga untuk menerimanya ;)

Selamat! semoga berkenan.
Keep Blogging Friends!


Kamis, 15 Juli 2010

Dasar Keong Racun!!!

video

Sambil ikutan nyanyi! Ni dia Lirik lagu Keong Racun:

Dasar kau keong racun
baru kenal ngajak tidur
ngomong gak sopan santun
kau anggap aku ayam kampung

Kau rayu diriku,
kau goda diriku,
kau colek diriku
eyyy kau tak tau malu

Tanpa basa basi kau
ajak happy happy
mulut komat kemot mata nya melotot
lihat body semok pikiranmu jorok
mentang2 kocai ku dianggap jablai
dasar koboi kucai ngajak cek in dan santai
sori sori sori sori jek jangan remehkan aku
sori sori sori sori pah ku bukan cewek murahan

Gokil gokil!

Padahal dari data yang saya cari, sebenarnya lagu Keong Racun ini keluaran 2008 dinyanyikan oleh Lissa. Tapi ga ngerti kenapa baru kedengeran ramenya sekarang-sekarang. Sebenarnya saya sendiri ga biasa dengan lagu-lagu bergenre ajeb-ajeb macam keong racun ini, atau lagunya Keke berjudul cinta satu malam yang juga rame dicari download gratisnya oleh banyak orang. Tapi gara-gara temenku hobi banget nyetel lagu dahsyat berjudul keong racun ini keras-keras akhirnya membuat saya mau ga mau ikut nikmatin. Sebelumnya saya gak pernah tau kalo lagu ini berjudul keong racun. Yang saya ingat salah satu liriknya berbunyi...

"Sori-sori-sori jek,, kubukan gadis murahan"
"soei-sori-sori bang,, na na na na na na na..."

akhirnya dengan modal lirik sepotong ga jelas itu saya tanya sama om google, dan dia menjawab sebuah lagu dahsyat yang gokil berjudul "KEONG RACUN" hits by Lissa. Namun justru dari situs hosting video terbesar, Youtube, saya nemu keong racun dengan versi yang GOKIL. Gila banget! Video yang bukan diperankan oleh penyanyi aslinya,, tapi malahan keren. Haha.

Video diatas itu tertulis dinyanyikan oleh Sinta dan Jojo. Dua remaja berparas cantik. Namun gilanya,, ketika lagu dimulai mereka beraksi 'ga tau malu',, gila-gilaan di depan kamera. Haha,, tapi saya suka banget. Mereka bisa jadi entertainer,, wajah cantik,, tapi ga malu terlihat jelek.
Bravo Sinta & Jojo!!

xixixi...

Selasa, 13 Juli 2010

Review IMB 11 Juli 2010: No More Fire Dance :(

posting on progress...

Kolaborasi di malam terakhir putaran semifinal Indonesia Mencari Bakat Trans TV bersama Supermi ini diawali dengan penampilan 3 peserta dengan bakat dance.

1. Rumingkang + Fay Nabila + Brandon
Trio penari di ajang IMB ini langsung membuka putaran akhir semifinal IMB. Mereka membentuk formasi di panggung. Brandon di panggung sebelah kiri, Fay Nabila di kanan, dan Rumingkang dengana 5 personilnya di tengah. Brandon mengawali pentas mereka dengan tarian hip hop sesuai jalurnya. Lalu fay tak mau kalah tampil prima juga menunjukkan kebolahannya dengan dance hip-hop. Selanjutnya Rumingkang tampil agak keluar dari pakem tarian tradisionalnya. Kali ini rumingkang tampil dengan lagu dangdut - Melati (kumbang- kumbang ditaman),, dan mereka tetap bisa mewarnai 'joget' dangdut dengan rasa tarian tradisional. Pentas kolaborasi mereka ditutup dengan tarian bersama,, Fay dan Brandon melebur di tengah panggung bergabung dalam satu konsep tarian. Ending penampilan mereka menyuguhkan tarian dengan backsound lagu Mari Bercinta - Aura Kasih. Sebelum pembawa acara mengambil alih,, mereka pun memberi salam kepada penonton lewat tampilan khas masing-masing, Brandon menepuk-nepuk dada dengan kedua tangannya sambil berjinjit. Fay memukulkan tangannya kearah depan sambil berwajah sinis ala hip hop. Tak ketinggalan Rumingkang bersorak "Rumingkaaang..." sambil tangan mereka melenggang khas penari. Ketiga peserta yang berkolaborasi ini ternyata kompak melakukan 3 gerakan milik mereka bersama-sama. Omesh sang host pun tertawa melihat tingkah anak-anak Indonesia berbakat ini.

2. Belda + Putri Ayu
kolaborasi fire dancer dengan suara seriosa yang unik ini dikemas dengan nuansa ala gladiator dan kerajaan Romawi. Putri Ayu berhasil menyanyikan lagi Bohemian Rhapsody-Queen dengan gaya seriosanya. Belda tampil garang dengan api-api yang berbahayanya disekitar Putri ayu. Belda kembali menampilkan kipas api,, dan menutup penampilan mereka dengan api yang bersemburan ke seluruh panggung bak kembang api. Bahkan kali ini panasnya api belda nampak lebih hebat dari biasanya hingga ketika komentator bicara suhu panas dari api masih terlihat seperti fatamorgana. Juri mengomentari artikulasi Putri yang sudah lebih baik dalam menyanyikan lagu bahasa Inggris,, tinggal dilatih sedikit lagi. Belda sedikit di kritik karena tampilan apinya merupakan hal yang sudah-sudah,, hanya saja kini konsep suasana gladiator yg membuatnya terasa berbeda.

3. JP Millenix - Piyu Padi
Kali ini request dari seorang gitaris band kenamaan, Piyu, untuk bisa berkolaborasi dengan anak Indonesia berbakat akhirnya kesampean. Minggu lalu seorang Piyu Padi yang menjadi juri tamu mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi bersama si kecil JP Millenix. Mereka dengan sangar menyanyikan lagu Rock milik Gun's N Roses - Welcome to the Jungle. Piyu sudah jelas menunjukkan skillnya sebagai gitaris handal grup band Padi, namun JP tak mau ketinggalan, sebagai seorang anak kecil dengan bakat bermain drum JP tampil gemilang dengan tempo yang rapih, masih dengan tulisan "Stop Violance Against Children" di depan drumsetnya. Ada sedikit masalah ketika di tengah lagu JP melepaskan headsetnya. Ketika ditanya juri JP mengungkapkan jika ada masalah teknis dengan headsetnya sehingga suara lagu tidak terdengar. Tapi JP sangat semangat mamainkan lagu Gun's N Roses ini, Metal! Piyu bangga bisa langsung berduet dengan anak berbakat seperti JP,, walaupun ada sedikit masalah ketika JP terpaksa membuang headset yang justru membuat temponya agak berlari sedikit. Titi Sjuman mengomentari bahwa chemistry yang harusnya terbangun saat berduet dengan Piyu jadi tak terasa sejak JP kena masalah taknis itu. Tapi JP tetap menunjukkan girl powernya menurut Juri Riyanti Cartwright.


4. Klantink + "?"
Klantink tampil dengan video yang membuat pemirsa penasaran. Dalam cuplikan video sebelum tampil dituliskan Klantink berduet dengan tanda tanya (?). Di awal penampilan terlihat seorang DJ memutar musik dengan suara ambulan. Klantink pun masuk menyanyikan lagu malam ini indah. Ternyata tidak salah, ini merupakan lagu Malam Indah milik Iwa K rapper kenamaan Indonesia. Jelas-jelas mereka beda genre lagu,, tetapi klantink mencoba untuk terus bisa berkolaborasi apik dengan musik rap ala DJ milik Iwa K. Namun sayang klantink justru terlihat agak grogi.

5. Fungky Papua + Hudson + Jessica.
Konsepnya menampilkan Fungky Papua yang berdandan ala geng motor Tarix Jabrix,, dengan jaket kulit dan rambut jabrix ala band changcuters pula. Lucunya mereka bukan naik sepeda motor,, malahan naik sepeda anak-anak roda tiga sampai terjatuh-jatuh. Lalu muncul geng jalanan cowok dan cewek. Mereka berkolaborasi bernyanyi dan menari lagu Titik Puspa - Marilah Kemari. Hudson bergabung dengan geng cowok ketika menjadi lelaki,, ketika balik kanan Hudson menjadi Jessica bergabung dengan geng wanita. Perform mereka diakhiri dengan Jessica yang melompat dipegang oleh fungky papua namun akhirnya mereka terjatuh yang disambut tawa penonton. Sayangnya menurut juri penampilan Hudson mendominasi sehingga fungky papua terpendam dan tidak terlihat aksinya.

posting on progress...
Delapan peserta lainnya akhirnya lolos ke BABAK FINAL IMB dengan cara penjurian yang baru. Dari tiga sms terendah ternyata BELDA harus tersingkir dan bukan menjadi bakat pilihan Indonesia. kepergian Belda sangat ditangisi oleh teman satu kamar mereka, Fungky Papua. Juga banyak teman-teman satu Asrama Belda,, para peserta putaran final 8 besar IMB, yang juga kehilangan seorang peserta yang sangat supel dan mudah bergaul ini.

Good bye Belda! There's no more fire dance on final Indonesia Mencari Bakat.

Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========