=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Rabu, 01 Desember 2010

Video Indonesia Ganyang Malaysia 5-1


Timnas Sepakbola Indonesia akhirnya berhasil menang telak atas rival beratnya di kawasan Asia Tenggara, Malaysia, dengan skor mengejutkan 5-1. Dalam laga pertama Suzuki AFF Cup 2010 Grup A pada 01 Desember 2010 ini Indonesia terus menekan tim tamu sajak menit awal pertandingan,, dua bomber anyar timnas Indonesia hasil naturalisasi, Christian Gonzales dan Irfan Bachdim bahkan terus mendapat peluang. Namun justru malaysia yang berhasil lebih dulu mencuri gol di awal babak pertama.



Malaysia membuka gol hiburannya lewat kaki Norshahrul Idlan di menit ke-17 yang berdiri bebas menyambut umpan matang Mohamad Safee yang sukses mengecoh Hamka Hamzah di lini belakang. Namun keunggulun ini tak berlangsung lama karena dalam waktu 4 menit Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat umpan M. Nasuha yang berlari kencang menyusuri sisi kanan pertahanan malaysia dan mengumpan kepada Irfan Bachdim, namun bola justru diceploskan ke gawang sendiri oleh pemain bertahan Malaysia, M Asraruddin. Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Indonesia 2-1 lewat gol cerdik seorang Christian 'elloco' Gonzales, pemain naturalisasi asal Uruguay yang sudah 6 tahun menetap di Indonesia dan menjadi Top Skorer 4 kali berturut-turut bahkan beristerikan seorang wanita Indonesia. Gol keempat Gonzales di timnas dengan garuda di dada ini didapat dari assist seorang Firman Utina yang berhasil merebut bola dari pemain malaysia dan menyodorkannya menjadi tembakan cantik Gonzales.

video

Dibabak kedua permainan Indonesia semakin menggila dengan duet striker naturalisasi Irfan Bachdim dan si gila El Loco Gonzales ini. Irfan yang merupakan pemain berdarah Indonesia dari sang ayah dan Ibu berpaspor Belanda ini terus mengobrak-ngabrik pertahanan malaysia dengan skilnya yg mencoba memanjakan tandemnya Gonzales sebagai target man. Namun pengawalan ketat pada duo striker anyar timnas ini membuat mereka sulit menciptakan peluang. Skema penyerangan anak asuhan Alfred Riedl ini pun perlahan semakin berkembang dan meninggalkan ketergantungan penyerangan oleh striker. Hasilnya di menit 51 M. Ridwan lepas dari kawalan dan berhasil menciptakan gol lewat tendangan kerasnya di dalam kotak penalllti.

Pada menit ke-75 Indonesia semakin menambah keunggulannya menjadi 4-1 lewat tendangan keras darah segar Arif Suyono yang malam ini menjadi Super Sub, Arif baru masuk kurang dari 2 menit dan langsung menciptakan gol. Sisa menit akhir pertandingan di babak kedua nampak kedua kesebelasan sudah kelelahan, selain dari tempo permainan yang makin menurun juga terlihat dari beberapa kali pelanggaran dan pemain kedua kubu yang harus ditandu. Saat pertandingan seolah-olah sudah akan berakhir dengan skor 4-1, Oktovianus Maniani, pemain paling muda yang sedari awal menghabiskan tenaganya untuk berakselerasi tinggi di sayap kiri penyerangan menggantikan peran Boaz Sallosa yang dicoret Riedl justru kembali membuat aksi mengejutkan lewat umpan silangnya ke pertahanan malaysia. Tendangan manis Okto menghampiri BePe -yang baru masuk di menit akhir- di depan gawang lawan, tapi tidak menjadi gol, namun diujung tiang kiri ternyata bola disambut calon idola baru timnas, Irfan Bachdim yang membuat penjaga gawang malaysia, M Sharbinee, terlihat sangat kecewa karena jala gawangnya harus jebol 5 kali oleh gempuran darah segar timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl.
Pertandingan pun berakhir 5-1 dengan kemenangan telak Indonesia di laga pembuka grup A Suzuki AFF Cup di Gelora Bung Karno Jakarta, 1 Desember 2010.

Salah satu hal menarik lainnya yang terjadi malam ini adalah riuh rendah supporter Indonesia yang beberapa kali terdengar kompak berteriak "maling", bahkan ketika lagu kebangsaan Malaysia dikumandangkan. Entah, mungkin ini juga akibat kekesalan warga Indonesia yang belakangan merasa harta benda miliknya 'dicuri' sang negara tetangga, sejak raibnya pulau sipadan dan ligitan ke tangan malaysia beberapa tahun silam, hingga beberapa konflik-konflik yang sempat memanas beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan kekesalan psikologi terhadap malaysia ini cukup dibalas lewat prestasi sportif di lapangan, tanpa harus ada tindakan anarkis diluar ini.

Bravo sepakbola Indonesia!


video

.::. Sebagai catatan kemenangan 5-1 ini menjadi rekor kemenangan terbesar Indonesia atas Malaysia, rekor kemenangan terbesar sebelumnya diraih tim merah putih saat mempermalukan malaysia 4-1 di stadion bukit jalil.

pic: bola.kompas.com
video: koleksi pribadi (kuncupkembang)

[DOWNLOAD VIDEO GOAL SUZUKI AFF CUP 2010]


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========