=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Kamis, 02 Desember 2010

Mungkin Masjid Ini Bukan Untuk Umum

Saat ini saya sedang berada di sebuah mesjid cukup besar dikotaku. Kabarnya sih 'milik' pemerintah daerah. Luas, nyaman, teduh, adem, dipinggir jalan besar. Parkiran motor lumayan luas di basement, wangi masakan dari kantinnya pun semerbak beterbangan berbut masuk ke indera penciumanku.

Karena lg punya sedikit waktu luang sepulang dari undangan rapat tadi saya menyempatkan mampir utk sedikit menghela nafas sambil shalat dhuha. Berusaha menolak ajakan wanginya masakan kantin yg kini membuat cacing diperutku berjingkrak, lagian udah tanggung juga ingin menggenapkan hr kamis ini tuntas shaumnya sampai magrib.

Waw, tempat wudhunya juga di basement, nyaman, luas, ada tempat duduknya dan byk kamar mandi. Ada tpt penitipan sepatu di pojokan2. Tapi blm waktunya shalat wajib memang biasanya msh tutup. Habis wudhu sy mencari tangga menuju ruang utama masjid, tempat menunaikan shalat. Lho! Kok ternyata sebuah pagar besi tertutup rapat dgn gemboknya, menghalangi jalan saya menuju ruang utama masjid. Beruntung pagar ternyata tidak dikunci. Oh mungkin nemang untuk keamanan.
"Jangan dikunci mas!", suara seorang bapak ternyata dari atas tangga yg juga ingin ke tempat wudhu mengira sy akan mengunci. Padahal sama2 mau buka pagar.

Sampai diatas ternyata saya tdk bs masuk keruangan utama. Semua pintu masuk terkunci rapat. Beberapa orang tampak hanya duduk di selasar karena tdk bisa masuk ruang utama masjid. Akhirnya Saya yg sudah mengambil wudhu pun mengurungkan niat untuk shalat sunnah, karena di selasar masjid ini kebersihanya agak diragukan utk jd tempat shalat. Akhirnya sy memilih browsing + nulis blog sambil menunggu adzan dzuhur. Terlihat jg bbrp orang yg datang berniat masuk masjid, tapi ternyata pintu2 kacanya masih terkunci, merekapun cuma bisa duduk menunggu spt yg sudah kulakukan 1 jam ini. Mungkin masjid ini memang bukan untuk umum. Mungkin karena masjid ini 'milik' pemerintah daerah maka untuk keamanan, masjid ini selalu dikunci, dan mungkin juga cuma dibuka saat solat wajib. Sehingga diluar itu masyarakat tidak boleh mengunjunginya bahkan untuk sekedar istirahat, berzikir ataupun solat sunat. Mungkin begitu mungkin juga tidak? banyak kemungkinan yang mungkin bisa dimungkinkan.

Mungkin saya cuma berprasangka, mungkin juga petugas penjaganya hari ini telat membuka masjid. Karena barusan menjelang pukul setengah duabelas pintu masjid baru terbuka.

Mungkin,, mungkin,, mungkin,,
Ah,, serba banyak kemungkinan di dunia ini...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========