=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Sabtu, 04 Desember 2010

Indonesia vs Laos 6-0: Kembali Menang Besar!

video
download video gol Indonesia vs Laos dalam ajang AFF Suzuki Cup, 4 Desember 2010, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dari pertandingan kedua penyisihan grup A, AFF Suzuki Cup 2010 Indonesia kembali berpesta gol. 6 gol berhasil mengoyak jala gawang milik Laos pada pertandingan malam ini (4/12).

Indonesia sukses merusak skema permainan sepakbola negatif yang coba diperagakan Laos. Setelah berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2, tim kuda hitam Laos kembali menampilkan permainan bertahan. Delapan pemain bertahan dijadikan tembok besar bagi pertahanan tim Laos yang membuat Indonesia kesulitan memasuki pertahanan lawan diawal pertandingan. Namun dengan gempuran yang bertubi-tubi, akhirnya determinasi dan pergereakan cepat Irfan Bachdim, Firman Utina, Christian Gonzales, Oktovianus dkk berhasil merusak konsentrasi bertahan milik Laos.

Gol secara berturut-turut sesuai menitnya berhasil disumbangkan Firman Utina (27, Penalty), M. Ridwan (35), Firman Utina (49), Irfan Bachdim (61), Arif 'Supersub' Suyono (74, lagi-lagi mencetak gol beberapa saat setelah masuk sebagai pemain pengganti), dan Oktovianus Maniani (80) yang lagi-lagi menciptakan gol penutup yang Indah untuk kemenangan Indonesia.


Sebetulnya Christian 'elloco' Gonzales punya 3 kesempatan emas untuk berbuah gol, 1 skill individunya sendiri dan 2 buah assist M. Ridwan. Satu kesempatan didapat ketika meloloskan diri dari penjagaan pertahanan Laos, sayang saat berhadapan dengan kiper El Loco dijegal lawan, hasilnya penalti sukses dieksekusi Firman Utina. Dua buah kesempatan emas lainnya yang seharusnya menjadi umpan matang ternyata lebih dipilih M. Ridwan untuk di tendang langsung ke arah gawang. Satu kesempatan dipilih M. Ridwan untuk menggocek bola dan memperdaya kiper, namun dia malah terjatuh sebelum berhasil menendang bola dengan sempurna, padahal Gonzales berdiri bebas menunggu umpan, beruntung bola meleset itu mengenai tubuh pemain belakang dan masuk ke gawang. Kesempatan lainnya didapatkan ketika M. Ridwan berdua dengan Gonzales berada bebas di jantung pertahanan Laos, sebetulnya M. Ridwan bisa mengumpan sang striker untuk dikonversinya menjadi gol tanpa terperangkap offside, namun Ridwan memilih menendang langsung yang malah melayang diatas mistar gawang.



Dengan kemenangan ini berarti secara fantastis Indonesia berhasil menjadi Juara di klasemen akhir grup A dan sudah pasti lolos ke semifinal AFF Cup 2010 melawan runner up grup B nanti yang sedang bertanding di Vietnam. Indonesia kini meraih 6 poin dan tidak akan bisa disusul oleh 3 negara lainnya, 11 kali gol dilesakkan ke gawang lawan dan hanya kebobolan 1 gol. Rival terdekat di Grup A adalah Thailand yang cuma bisa mengoleksi 2 poin lewat 2 kali draw, kalaupun berhasil mengalahkan Indonesia di penyisihan terakhir grup A pada 7 Desember nanti maka Thailand hanya meraih 5 poin dan menjadi runner up. Malasysia dan Laos pun memiliki kans yang sama untuk menjadi runner up dan lolos ke semifinal melawan juara grup B jika saja Indonesia bisa menang melawan Thailand. Berikut klasemen sementara Grup A AFF Suzuki Cup 2010 hingga pertandingan kedua babak penyisihan:



gambar: binder724studio.com, , bola.kompas.co, kuncupkembang
video: kuncupkembang (koleksi pribadi)

[DOWNLOAD VIDEO GOAL SUZUKI AFF CUP 2010]


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========