=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Sabtu, 07 Agustus 2010

Review IMB Final 7 Agustus: Putri Ayu Masuk Twilight Orchestra?

Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!

Ternyata minggu lalu juri memutuskan untuk tidak menggunakan wildcardnya yang tersisa 2 dari 3 hak yang dimiliki juri untuk menyelamatkan bakat pilihan juri. Seperti diketahui, 2 minggu sebelumnya juri memilih menggunakan wildcard untuk menyelamatkan Putri Ayu saat dia masuk 3 sms terendah. Namun justru saat hari penentuan, Putri Ayu yang diselamatkan juri malah memperoleh dukungan sms tertinggi kedua. Dan kali ini yang masuk 3 sms terendah adalah Rumingkang, JP Millenix, dan dan Funky Papua. Namun juri memilih untuk tidak menggunakan haknya, mungkin juri berpikir sms mereka akan naik pada malam penentuan besok (8/8).

Sajian pembuka Putaran Final IMB kali ini adalah lagu Maju Terus Pantang Mundur milik Titik Puspa yang dinyanyikan pasangan langganan duet (mungkin trio) Putri Ayu+ Hudson/Jessica. Hudson di lagu ini tampil tanpa kumis, tapi gaya rambut barunya yang cepak diukir cukup mewakili kelaki-lakiannya. Penampilan selanjutnya berdasar urutan:

1. JP Millenix memulai performnya di tempat tidur ditemani ibunya. Ada dialog ibu dan anak dimana JP takut tidur sendiri. Ketika ibunya pergi beberapa hantu mendatangi JP. JP lari ke arah drum dan memainkan lagu Nightmare-Avenged Sevenfold. Menjelang akhir hantu-hantu itu mengitari jp yg sedang main drum. Mendengar permainan yg makin energik hantu pun pergi. JP main penuh semangat, tapi juri melihat ada masalah emosi dalam permainan JP. Ternyata JP mengakui ada masalah teknis dgn sound+monitor.

2.Funky Papua. Akibat jalanan kota Jakarta yang banjir dan macet Juri tamu Adie MS akhirnya baru datang sebelum FP perform dan tidak sempat mengomentari JP. KOnsep Funky Papua malam ini Chun bilang "Tidak Ada", campur-campur saja. Chun bilang ingin kembali ke FP yg dulu, dance tanpa konsep. Funky Papua pun menari dengan muka coreng-moreng topi ala Papua. Pake jaket sport dgn lakban hitam. Jaket dbuka mereka kompak dengan kostum putih-putih. Masih dgn kaos singlet yg dilakban dgn bentuk tertentu, entah apa maksudnya. Backsound tarian pun dibuat dengan berbagai lagu mulai dari hip hop, lagu daerah Papua, bahkan lagu India kuch-koch Hota Hey. Diakhir komentarnya Sarah Sechan meluruskan bahwa FP bukan tampil tanpa konsep, tetapi tanpa tema. Sarah mengakui dengan tema yang ada sebelumnya kadang membuat fp terkungkung untuk berekspresi. Sedangkan dengan tema bebas sekarang FP bisa lebih menunjukkan skillnya dan kembali mengingatkannya pada Funky Papua saat audisi dulu. Funky Papua pun mengiyakan bahwa mereka tampil dengan konsep gado-gado. Masukan juri tamu Adi MS bahwa dlm bernyanyi mata harus berbicara dan ikut berekspresi. Ternyata ada 5 anggota Funky Papua tersisa yg dulu tidak ikut audisi datang ke panggung dan melepas kangen dengan Chun, Ongen, dan Uya. Besok mereka ditantang untuk dance 1 grup Funky Papua yang sesungguhnya 8 personil.

3. Rumingkang. Dalam cuplikan videonya Rumingkang mendapat penghargaan dari gubernur Jabar dalam rangka Hari Anak Nasional sebagai grup yg melestarikan budaya sunda. Mereka menari dengan gunungan milik wayang golek. Ada 2 janur digantung d atas panggung. Musik pengiring tari kali ini lebih rame ala musik Sunda, gamelan, gong, kendang, dll. Tidak seperti bebeqapa penampilan Rumingkang sebelmnya dgn musik yg kalem. Ending tariannya 1 personil rumingkang membawa gunungan wayang ke dpn panggung. Komentar Juri Tamu farah Queen menurutnya tamu openingnya agak membingungkan dan gak kompak. Ketika ditanya Adi MS tentang pengertian Rumingkang merka bilang artinya berjalan di jalan yg lurus. Kata Adie MS kelebihan rumingkang itu ekspresinya, tp tadi pas bawa gunungan ga jelas mw dibikin kompak atw random.

4.Putri Ayu. Memilih untuk menyanyikan lagu berbahasa Italy. Putri bernyanyi dengan Pake sayap ala kupu2. Putri Ayu Menyanyikan lagu seriosa Nessun Dorma, bahkan Putri sampai menunjukkan ekspresi mata yg melotot. Adie MS kagum karena putri tidak asal nyanyi tp dia paham cerita lagunya.

5. Para peserta yg tereliminasi Berto pah, lius Firdaus menyanyikan jangan menyerah d masiv.

6. Kolaborasi finalis dgn bakat menari tema lagu perjuangan, ada lagu halo-halo Bandung yang menjadi backsound. Dilanjut dengan Maju Tak 2
gentar fungky papua
pke bambu runcing. Sorak2 bergembira brandon. Kolaborasi tari brandon, fp, Rumingkang.

7.Tsubarashi. Grup dancer asal Bandung yang sudah lama tereliminasi ini menampilkan tarian yang mengundang tepok tangan penonton.

8.Brandon jd pecinta satwa di hutan. Menari dihutan diliatin suku pedalaman. Brandon di tangkap, dimasukan kandang macan, tapi malah Brandon yg menang. Suku pedalamannya kabur. Brandon keluar dr goa membawa kotak harta karun, endingnya kotak harta karun dibuka dan Brandon mengangkat tulisan besar 'I LOVE SARAH SECHAN'.

9.Hudson+Jessica konsepnya menjadi Zoro, dgn tarian ala spanyol dan backsoudman of la manca. Jessica pandai memainkan rok panjangnya jd indah dilihat dgn tarian spanyol yg berapi-api. Adie ms kagum dgn semua penampilan peserta IMB termasuk Hudson. Cuma dlm hal intonasi lagu hudson msh perlu ditingkatkan lagi.

10.klantink tampil ala wayang orang. Kali ini ada pemain suling dengan rekorder. Mereka menyanyikan lagu jawa dengan alat musik aneh suara angin petir. Settingnya jg berwarna tradisional dgn gapura dan jerami berserakan, dilanjut lagu buka hatimu armada dgn vokal wawan. Suaranya mas Wawan kini Sudah mulai nyaman di dengar. Endingnya perkusi dgn bambu dan gentong2 besar. Paralon, guci dgn ban. Kata Farah queen unsur tradisional tdk boleh dilupakan krn itu ciri khas. Semua org sukses memulai kesuksesannya dr bwh, trmasuk farah yg dulu cuma seorang pelayan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========