=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Kamis, 22 Juli 2010

Persib Libas Arema 2-0: Kalah Agregat, Arema Masuk Semifinal

Kabar dari pertandingan terakhir di babak 8 besar Piala Indonesia akhirnya persib Bandung berhasil mengalahkan Arema Indonesia Malang dengan skor akhir 2-0.

Sayang sekali keunggulan 2-0 ini tidak cukup untuk membawa Persib Bandung untuk lolos masuk ke babak Semifinal Piala Indonesia. Pada pertandingan sebelumnya Persik Kediri, tim yang terdegradasi dari ISL justru berhasil lolos ke babak final setelah menghempaskan impian Macan Kemayoran Persija Jakarta untuk menjuarai Piala Indonesia (PI) dengan agregat goal 5-4. Dengan hasil ini berarti Persik Kediri akan bertemu dengan Arema Indonesia di babak Semifinal, sedangkan Persipura yang menang atas Pelita Jaya akan bertemu dengan Sriwijaya FC yang mengalahkan Persebaya Surabaya.

Pertandingan bigmatch antara Arema vs Persib Bandung di leg kedua ini berlangsung cukup seru. Mengingat kemenangan telak 3-0 pada leg pertama di Kanjuruhan Malang, Arema Indonesia terlihat mengembangkan sepakbola bertahan dan sesekali terlihat mencoba mengulur waktu. Memanfaatkan sedikit kelengahan pemain bertahan Persib saat asik menyerang Arema pun mencoba memanfaatkan serangan balik cepat, namun hingga waktu 2x45 menit habis Arema tidak berhasil menyarangkan gol ke gawang Markus Haris Maulana. Persib Bandung praktis menguasai jalannya pertandingan dan terus mengurung pertahanan Arema Indonesia.

Pada menit ke-25 pemain belakang Persib, Rene Martinez berhasil menyundulkan bola ke gawang Kurnia Meiga dan membangkitkan semangat anak-anak asuhan Robby Darwis. Arema terpaksa harus kehilangan satu pemain sayapnya saat Dendy Santoso, pencetak gol ke-3 Arema pada leg pertama di Malang harus mendapat kartu merah lewat kartu kuning kedua setelah sebelumnya melakukan pelanggaran keras dan dengan sengaja menyentuh bola. Bermain dengan sebelas pemain membuat Arema tidak bermain taktis dan menyerang seperti biasanya. Persib banyak menguasai bola, sayang sekali pertahanan Arema cukup rapih sehingga skema penyerangan Persib yang coba dikembangkan kandas. Baru pada menit ke-75 Persib berhasil kembali memaksa Kurnia Meiga memungut bola dari gawangnya. Christian Rene menyumbang 2 gol dalam pertandingan terakhir Persib ini lewat sundulan kepalanya.

Trio ujung tombak penggedor pertahanan Persib Gonzales, Budi Sudarsono, dan Airlangga Sucipto ternyata tidak berhasil menjebol gawang Arema. Justru Christian Rene Martinez,, pemain belakang Persib yang akhirnya bisa memanfaatkan peluang lewat dua skema yang hampir sama,, umpan silang, dan sundulan tajam ke arah gawang. Hasil 2-0 ini cukup maksimal bagi persib,, mengingat pada leg pertama Persib diperdaya Arema 3-0 di kandang Singo Edan. Tapi persib butuh lebih dari 3 gol untuk lolos ke Semifinal. Sayang sekali hingga peluit panjang dibunyikan wasit kedudukan tidak berubah, 2-0 untuk kemenangan Persib. Artinya agregat goal 3-2 untuk kemenangan Arema yang sudah ditunggu Persik Kediri di Semifinal.

sayang sekali Persib jagoanku gagal :(.
Maju terus persibku,, dunia belum berakhir,,
Maju terus sepakbola Indonesia!




4 komentar:

  1. JAYALAH PERSIBKU
    Jayalah sepakbola Indonesia!
    Permaiananmu tidak mengecewakan Sib,,
    meskipun gak lolos PI.
    Maju terus,, persiapan buat liga taun depan!

    BalasHapus
  2. @kang jaya,, thx semangatnya!
    Yup,, mudah2an liga taun depan lebih baik =)

    @M.Chandra,, hihi ane juga bela persib bung,, mungkin belum saatnya juara. masih ada yg perlu dibenahi,, xixixi

    @Shanty,, Viva Persik teman!!
    selamat ya lolos semifinal PI,, semoga sukses ketemu arema,, semoga berhasil lolos degradasi juga,, masi ada kesempatan lawan Persebaya ya :D

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========