=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Sabtu, 31 Juli 2010

Perebutan Juara 3 PI: Persik Kalahkan Arema 1-0

Dari stadion Manahan solo Persik Kediri diluar dugaan mampu menaklukan Persipura 1-0.

Atas hasil ini Persik sukses meraih juara 3 Piala Indonesia 2010. Setelah unggul 1-0 lewat gol cepat Dodit Fitrio pada menit ke-6, praktis anak-anak Kediri bermain bertahan. Persik yg pada semifinal dibantai 4-0 oleh Arema ternyata tidak patah mental untuk merebut tahta juara ketiga dari tim unggulan Persipura.
Persik sukses mempertahankan keunggulan 1 gol hingga berakhirnya pertandingan. Gol semata wayang yang dipersembahkan Dodit Fitrio ini berawal dari rebound tendangan spekulasi Saktiawan Sinaga yang berhasil ditepis oleh kiper Jendry Pitoy, Bola muntah pun dikonversi Dodit menjadi gol untuk Kediri.

Sebetulnya sepanjang pertandingan Persipura bermain ngotot dgn serangan bertubi2. Hingga babak pertama Persipura terus kesulitan memasuki kotak penalti Persik yang menumpuk semua pemainnya di barisan belakang. Persik hanya meninggalkan seorang Yongki Ariwibowo sebagai ujung tombak. Persipura yang mendominasi ball position sebenarnya menyerang bukan tanpa hasil, diantaranya di menit ke-69 Boaz Salosa berhasil menerobos masuk kotak penalti Persik, tapi ternyata Herman Batak terlalu tangguh dibawah mistar gawang Kediri ditemani banyak pemain bertahan.

Strategi Persik untuk menumpuk pemain bertahan dan bermain defensive terbukti ampuh. Persipura hampir dibuatnya frustasi karena walaupun menguasai permainan tapi tak bisa menembus tembok besar barisan pertahanan Kediri. Justru Persik yang mampu memanfaatkan serangan balik di menit ke-72 saat percobaan penyerangan Persipura kandas di dekat garis gawang Kediri. Dengan cepat pemain belakang Persik mengumpan jauh kedepan, Yongki Ariwibowo yang ditinggal sendiri di depan berhasil menerima bola dan mengancam gawang Jendry. Namun tendangan yang lemah akhirnya tidak menambah keunggulan Persik.

Berkali-kali Boas dkk berusaha mengancam Herman Batak, tapi ternyata dia terlalu tangguh di gawangnya sendiri. Hingga peluit panjang dibunyikan Persipura dibuat frustasi dengan kekalahan tim yang pada peringkat ISL 2010 berada di Zona Degradasi ini.



Kemenangan menjadi juara ke-3 ini memberi motivasi dan semangat tinggi kepada anak-anak Kediri yang pada bakal menjalani partai tunda ISL. Penentuan tim yang bakal terdegradasi ke divisi utama antara Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya pada tanggal 5 Agustus nanti.
Sedangkan penentuan juara Piala Indonesia 2010 antara Sriwijaya FC Palembang melawan Arema Indonesia Malang sendiri dijadwalkan baru akan berlangsung Minggu malam 01 Agustus 2010 yang bakal disiarkan langsung di RCTI pukul 20.00 WIB.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========