=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Rabu, 21 Juli 2010

Hasil Akhir Babak 8 Besar Piala Indonesia 2010

Drawing 8 besar alias perempat final Piala Indonesia (dulu Copa Indonesia) akhirnya telah diumumkan pada 29 Juni 2010 lalu oleh CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono. Pertandingan babak 8 besar PI ini akan berjalan dengan sistem gugur lewat laga kandang dan tandang (home and away).

Perjalanan Piala Indonesia telah berhasil menyaring 8 tim terbaik dari berbagai kompetisi liga di Indonesia. Akhirnya terpilihlah 8 tim terbaik yang lolos dari penyisihan grup dan harus saling beradu kuat yaitu, Persija Jakarta, Sriwijaya FC Palembang, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Arema Indonesia Malang, Pelita Jaya Karawang, Persipura Jayapura, dan Persik Kediri.

Setelah dilakukan drawing terpilihlah lawan dari masing-masing tim ini untuk saling bertarung partai kandang dan tandang. Pada leg pertama pertandingan Piala Indonesia ini, semua pertandingan berhasil dimenangkan oleh tim liga super Indonesia dengan peringkat tim di klasemen akhir Liga Super Indonesia yang lebih baik.

Leg 1 Piala Indonesia,
Kamis, 15 Juli 2010: Pelita Jaya 1-6 Persipura
Jumat, 16 Juli 2010: Sriwijaya FC 2-0 Persebaya
Sabtu, 17 Juli 2010: Persija 4-3 Persik
Minggu, 18 Juli 2010: Arema 3-0 Persib Bandung

Jika pada leg pertama babak perempat final alias 8 besar Piala Indonesia ini menjadi milik tim dengan peringkat yang lebih baik di klasemen akhir liga super Indonesia 2009/2010. Maka di leg kedua tim dengan peringkat klasemen liga super dibawah berhasil memberikan perlawanan dan menjadikan babak 8 besar ini semakin menarik. Pada hari senin Persipura berhasil menyempurnakan kemenangan telaknya di leg pertama, walaupun pada pertandingan kandang kemarin hanya mampu menciptakan 1 gol ke gawang Pelita Jaya. Dari Surabaya akhirnya Persebaya berhasil melumpuhkan sang double winner ISL dan Copa tahun lalu, Sriwijaya FC. Walaupun ternyata kemenangan 1-0 tak cukup membawa tim yang didukung bonek itu untuk lolos ke perempat final Piala Indonesia.

Kabar mengejutkan datang dari Kediri sore tadi, tim oranye sekelas macan kemayoran Persija Jakarta akhirnya harus membuang jauh mimpinya menjuarai Piala Indonesia setelah dilumpuhkan Persik Kediri 0-2. Persik sebelumnya melakukan perlawanan sengit ketika dikalahkan Persija pada laga kandang di Stadion Manahan Solo. Kala itu persija yang bermain cantik berhasil unggul 4-3. Namun Persik pandai mencari kesempatan dan berhasil menyarangkan 3 gol tandang, sehingga dalam pertandingan kandangnya sore ini mereka berhasil bermain lepas dan melumpuhkan taring macan kemayoran 2-0 yang membuat agregat gol menjadi 5-4 untuk kemenangan Persik.

Leg 2 Piala Indonesia,
Senin, 19 Juli 2010: Persipura* 1-0 Pelita Jaya (agregat 7-1)
Selasa, 20 Juli 2010: Persebaya 1-0 Sriwijaya* (agregat 1-2)
Rabu, 21 Juli 2010: Persik 2*-0 Persija (agregat 5-4)
Kamis, 22 Juli 2010: Persib Bandung 2-0 Arema* (agregat 2-3)
*lolos ke semifinal

Sementara Persib Bandung *tim jagoan saya ni ;)* yang pada leg pertama melempem digembosi oleh juara ISL, Arema Indonesia 0-3, pada leg kedua di kandang ini harus punya kekuatan ekstra super untuk bisa mengalahkan Arema. Persib minimal harus membuat selisih 4 gol untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. Sebuah PR yang berat bagi pelatih caretaker Robby Darwis dan tim untuk bisa membangkitkan maung Bandung ini agar mampu menaklukkan Singo Edan dari Malang.

Dengan hasil sementara leg home and away babak 8 besar piala Indonesia ini maka Persipura akan ditantang Sriwijaya FC di Semifinal PI. Sementara Persik Kediri menunggu hasil pertandingan Persib Bandung melawan Arema Malang Sore ini 22 Juli 2010 15.00 RCTI Live!

Keep Fairplay! Bravo sepakbola Indonesia!
Mari Bersahabat Supporter Indonesia =)

Jauh memang mimpiku untuk mendapati Persib Bandung Juara Piala Indonesia. Tapi bola itu bundar,, apapun bisa terjadi. Semoga Persib berhasil lolos ke perempat final! Hoho Hidup Persib! Kalo ada si gurita paul saya bakalan paksa tu gurita ngambil makanan di kotak berbendera Persib. Haha!

YESS!!! Akhirnya bisa posting!!! Sedih ngenet gratisan di tempat kerja malahan ga bisa login :( :(


3 komentar:

  1. iya
    wah menarik menarik
    aku mendukung mu

    BalasHapus
  2. Gambar skema-nya langsung membuat jelas siapa saja calon juaranya. Moga persepakbolaan Indonesia makin maju hingga 2014 bisa masuk piala dunia

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  3. mw gmn2 jg sekali persib tetap PERSIB......!!!!!!
    hidup persib

    mampir silaturahmi

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========