=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Sabtu, 31 Juli 2010

FINAL 7 BESAR IMB 31 JULI 2010: Rumingkang Is The Best!

Malam Final penampilan IMB 7 Besar edisi 31 Juli 2010 ini lagi-lagi semua finalis tampil keren! Tapi menurut saya pribadi, malam ini adalah milik sebuah grup penari cilik dari Bandung, Rumingkang!! Gimana nggak? hari ini Rumingkang tampil penuh greget di 2 penampilannya, saat kolaborasi bersama Brandon dan Funky Papua, juga saat tampil sendiri. Kostum yang selalu terlihat mewah, keren, pas dengan tarian. Tariannya yg Indah bertenaga, dan kali ini musik pengiring tarian yg menyatu banget dengan setiap gerakan mereka. Mantap!

IMB 31 juli 2010 ini balik lagi ke studio 1 trans tv. Tidak lagi di gedung Smesco, entah memang dijadwalkan begitu atau karena kemarin para peserta sempat protes mengenai kualitas gedung dan speaker yg menggema. Omesh juga mengabari tentang penentuan keluarnya peserta yang di babak final ini akan ditentukan setiap 2 minggu. Sebelum dimulai dengan penampilan peserta, IMB kali ini menayangkan video kepergian fay yang jadi kerinduan tersendiri buat teman-temannya peserta yang masih bertahan.

Penampilan sesuai urutan:
1.Putri Ayu+Hudson menyanyikan Symphoni Raya Indonesia milik GSP. Suara mereka yang punya dasar musik klasik sungguh enak didengar. Menurut para juri hari ini Putri Ayu dan Hudson bernyanyi dengan teknik tinggi dan nyaman ddgr penonton.

2.Klantink. Konsepnya mereka menjadi pegawai kelurahan yang bernyanyi memakai batik dan peci. Klantink dengan mantap menyanyikan lagu Medley Oh Carol milik Neil Sedaka, Banyumas lagu jawa, dan C.I.N.T.A milik Bagindas. Ditengah performnya pada perpindahan lagu dari nuansa jawa ke lagu pop Klantink jeli mengajak penonton untuk ikut meneriakan yel-yel penyemangat. Setelah medley klantink pindah tempat kesamping panggung dimana terdapat peralatan seolah-olah merkea adalah petugas kelurahan. Dengan properti yang ada Klantink berhasil menjadikan cangkir, mesin tik, buku, dan peralatan kantor lainnya menjadi perkusi yang enak didengar. Juri mengapresiasì kreatifitas dan ide2 segar klantink,termasuk unsur2 lagu yan kali ini bernuansa baru.

3. JP Millenix. Sebelum JP perform, Fay Nabila peserta yang minggu lalu harus keluar karena mendapat sms terendah menyampaikan kerinduannya terhadap JP yang biasanya teman main bareng, mandi bareng, ke toilet bareng (penonton sampai tertawa). JP kali ini memainkan lagu 1=sama. Pesan yang JP sampaikan ialah walaupun kita berbeda tatapi sama. Jp memakai baju bodo dari Makasar yg dpuji juri. Komentar Titi Sjuman di lagu yg semangat macam ini harusnya flortom tom tom mentriger dimainkan (entah istilah2 apaan tuh). Juri meminta jp lebih meriah supaya terasa lebih semangat.

4.Rumingkang+brandon+fp. FP membuka dgn joget-joget ala mereka. di Belakang mereka ada Rumingkang yang tersembuny dibalik stereofoam ala hole in the wall. Giliran Rumingkang yang unjuk gigi dengan tari tradisionalnya. Backsound suara yang diputar banyak suara suling. Brandon pun masuk dgn gay hiphopnya . Setelah Brandon selesai unjuk gigi, tim kolaborasi ini berjoget brg. Kolaborari yg istimewa. Menarik menurut Tantowi, hebat bisa menggabungkan 3 aliran musik. Menurut juri saat tampil solo Rumingkang paling bisa memanfaatkan waktu untuk tampil hebat.

5.putri ayu. menyanyiikan lagu I will follow him by sister act. Lagu yang aslinya yang bernuansa pop ini menurut Putri akan diberikan sentuhan karakter dirinya. Putri Ayu pun menyaseriosa bersama choir. Menurut juri saat tempo lambat suara Putri pas dan enak di dengar, namun saat masuk ke nada dengan tempo naik vokalnya agak goyang, tp hebatnya dia menyanyi dgn rileks dan percaya diri (PD) . Kostum Putri juga keren, beda dari biasanya kali ini dia memakai celana panjang, bukan rok anggun seperti biasanya. Komentar Titi karena
Putri Ayu kemarin sudah mendapat wildacard dari juri maka Dia harus mempertanggungjawabkannya dgn tampil bagus.

6.jessica+hudson.
Awalnya cuplikan video kepulangan hudson ke Jogja. Hudson Ngunjungi makam ibunda d jogja. Hudson si muka dua malam ini bernyanyi ala broadway, dengan lagu new york-New York. Hudson tampil dengan topi panjang ala sulap, sedangkan Jessica memakai topi bulu. Endingnya jg tetap ala broadway show dgn dikelilingi penari. Menurut Riyanti hudson kurang gerget suaranya, justru jessica yang menyanyi dengan lepas. Komentar tantowi justru dia salah mengambil kunci. Saat Jessica memilih nada tinggi maka suara rendah hudson tidak nyampe.

7.JP Millenix.
Kali ini di penampilannya yang kedua JP naik kuda lumping. Jp maen drum dengan 'ditemani' reog ponorogo. Ternyata JP mengaku kaget dan takut dengan Reog sehingga Permainan drum jp agak berantakan krn dia takut sama reog. Menurut juri di lagu ini JP agak kurang memuaskan dimana Tempo naik turun, byk pukulan keselimpet alias ga tepat pada drum.

8. Brandon beraksi dengan jas merah ati kelap-kelip. Sebelum dimulai ada tayangan tentang "Ka mela", seorang penari hiphop juga anggota last minute. Ka Mela terkena penyakit kanker tulang yang membuatnya akhirnya meninggal pada 10 November. Kata Brandon, Ka Mela slalu tersenyum walaupun dia sakit. Penampilan kali ini dipersembahkan Brandon utk ka mela. kali ini juri bilang brandon menari dengan emosi, dgn hatinya. Tiap gerakan mempunyai makna. Ada pesan yg bs disampaikan lwt tarian. Menurut juri, penampilan Brandon ini adalah Gerakan brandon bernyawa!
Di akhir sblm minta dukungan brandon meminta waktu sama omesh utk bicara,,"buat orangtua ka Mela jangan sedih, karena ka Mela pasti tersenyum diluar sana". Dewasa bgt Brandon bicara! :D

9.Rumingkang menggunakan kostum mirip penari bali, latar borobudur, diatas lampu lampion. Musik suara kecapi, mirip rasando. Agak bernuansa etnis tionghoa. Masuk ke gerakan tari bali. Enak bangeti menikmatinya. Endingnya bentuk formasi cheers dan semburan api! Ada Variasi bloking+ formasi. Komentar para juri, malam ini adalah malam terbaik Rumingkang repanjang imb. Ada gerakan pencak silat, tari bali, kontemporer. Berbaur dgn baik.

10. Klantink+inul.
g Kolaborasi kali ini bersama Inul Daratista si ratu ngebor. awalnya mereka menyanyikan Ini rindu farid hardja ala dangdut. Kolaborasi Jawa Timur! Tapi justru malah kurang kejutan. Karena mendadak aransemen musik+vokal kurang d explore. Masukan dari juri ternyata Interaksi dengan inul sang bintang tamu kurang.

11. Funky Papua memakai kostum khas Papua. Ceritanya mereka dari Papua naik perahu merantau ke Sumatera diwakili backsoudn lagu-lagu batak seperti Alu Siau, kembali lagi dengan gerakan ala Tari papua. Dilanjut dengan tari modern hiphop dan variari gerakan. Kamudian balik lagi ke lagu Sumatera, Butet butet. Barulah terakhir diputar Lagu kuncian,Biola, Niup suling. Ending penampilan FP yaitu Naik sepeda dr formasi temen2nya rendiri, Chun kebagian jadi pengendara sepeda dan ditopang kaki temannya. FP menurut Titi selalu kuat dgn tema. Kostumnya keren, koreo jg bagus! Ada komedi tp kualitas tetap terjaga. Kt riyanti penutup acara yg hebat.


Info lengkap lainnya seputar IMB Trans TV:
*All about IMB DISINI
*Profil Peserta Indonesia Mencari Bakat
*Download Soundtrack Endingnya IMB - I Gotta Feeleng (Black Eyed Peas)

IKUTI POLLING INDONESIA MENCARI BAKAT FAVORITMU:

Get your own Poll!


2 komentar:

  1. rumingkang ok bnget.
    terutama elsa, power n gerakannya sedikit menonjol diantara para panari yang lain.. tp yang lain juga gak klh bagus. saluttt.
    hudson. klantink. bagus n kreatif tp vokalnya hrs bnyk d'prbaiki lagi bnyk fals..

    BalasHapus
  2. Saya pengen download Instrument pengiring Rumingkang dong yang episode itu, plis dimana ya saya bisa dapet,?!

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========