=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Selasa, 27 Juli 2010

Daniel Darko Janackovic Resmi Latih Persib Bandung

Gonjang-ganjing kursi kepelatihan tim Persib Bandung berakhir sudah. Siang tadi, 27 Juli 10, manajer sekaligus ketua umum PT. PBB (Pesib Bandung Bermartabat) Haji Umuh Muchtar dengan resmi mengumumkan bahwa hasil rapat internal manajemen dan konsorsium Persib memutuskan untuk mengontrak Daniel Darko Janackovic selama 1 musim.

Pelatih berdarah Serbia asal Prancis yang memiliki lisensi Eropa Pro A dari UEFA ini sebelumnya sudah pernah diundang Konsorsium untuk bertemu langsung dengan tim Persib pada persiapan menjelang babak 8 besar Piala Indonesia. Sebelumnya Daniel dikabarkan didatangkan ke Bandung untuk dijajal menjadi direktur teknik selama Piala Indonesia berlangsung, namun atas berbagai pertimbangan Darko pun ternyata hanya diizinkan memantau persiapan persib dari pinggir lapangan. Bahkan menjelang pertandingan 8 besar PI, kabarnya miskomunikasi antara Konsorsium dan Manajemen justru membuat Daniel Darko Janackovic dipulangkan dan tidak diperkenankan lagi memantau Persib dari dekat. Daniel sendiri sebenarnya ditawarkan oleh Konsorsium Pemegang Saham PT. PBB atas rekomendasi dari pelatih kenamaan dunia Bora Milutinovic yang juga legendaris Serbia.

Ditengah ketidakjelasan nasib Darko Janackovic yang 'gagal' menjadi pelatih di Indonesia itu muncullah nama-nama pelatih lain yang sebelumnya dikabarkan menjadi Incaran Persib Bandung. Diantaranya beredar nama pelatih kenamaan yang sukses membawa Persipura juara Liga Indonesia, juga membawa Sriwijaya FC meraih Double Winner setelah mengawinkan Trofi Juara ISL dengan Copa Indonesia (Sekarang Piala Indonesia). Yup, dialah Rahmad Darmawan. Kabarnya setelah hengkang dari Sriwijaya yang lebih memilih Ivan Kolev untuk mengaristekinya di musim depan, Rahmat Darmawan mendapat tawaran serius dari kubu Persib Bandung dan Persela Lamongan. Selain Rahmat,, nama lain yang muncul ialah Robert Rene Albert. Pelatih yang baru musim ini menginjakkan kaki di kompetisi liga Indonesia ini langsung sukses membawa Arema Indonesia menjuarai liga ISL dengan pemain-pemain mudanya. Robert Rene Albert mengisyaratkan kepergiannya dari Arema justru setelah mencukur Persib Bandung 3-0 pada leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2010 di Kanjuruhan, Malang.

Namun kabar mengenai panasnya bursa transfer kepelatihan tim peserta liga Indonesia di Persib kini tinggallah kabar burung belaka. Karena tim Persib Bandung sendiri melalui konferensi persnya tadi siang (27/7) memastikan Daniel Darko Janackovic resmi menjadi pelatih Persib dan akan mulai menangani Persib dengan segala persiapannya menuju ISL musim 2010/2011 mulai 29 Juli 2010. Uniknya manajer Persib H. Umuh yang tadinya menolak kehadiran Darko justru mengaku menerima keputusan ini selain hasil rapat intern juga sebagai bentuk cintanya kepada Persib dan Bobotoh yang melalui voting online di simamaung.com telah memenangkan Darko diatas nama Robert Albert dan Rahmad Darmawan. Darko sendiri menurut catatan pernah bermain sepakbola di Prancis, Yugoslavia,d an Portugal sebelum karirnya berhenti karena kecelakaan. Sepeninggal bermain sepakbola Darko memilih menjadi pelatih dan sukses di berbagai liga di Yugoslavia, CS-Avion Prancis, dan terakhir di Aljazair, Sebuah negara muslim yang membuatnya terbiasa mengucap "Assalamualaikum" termasuk ketika datang ke Indonesia walaupun sebenarnya beragama Katholik.

Janackovic diputuskan dikontrak 1 tahun oleh manajemen dengan perpanjangan jika evaluasi tahun pertama bernilai baik. Daniel pun menyetujui klausul kontrak dimana dia bersedia diputus kontrak jika pada 3 pertandingan pertama di ISL mengalami kekalahan.

Selamat bertugas Mr. Janackovic! Mr. Daniel,, Mr. Darco,, ups enaknya sih dipanggil akang Darko kaya'nya :D. Semoga anda sukses membawa Persib lebih baik!

gambar: sripoku.com, simamaung.com, beritabobotoh.blogspot.com


1 komentar:

  1. maju terus maung bandungku!
    kami selalu mendukungmua. Ka Kang Darko, kutunggu janji manismu. pertahankan Eka, Atep, Gonzales, bawa Zah Rahan buat tandem eka n gonzales.

    tarik lagi siswanto, suchao nutnum!

    BalasHapus

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========