=FB=LAMA===== ==HAPUS= ===

::Pencarian Cepat::

Selasa, 15 Juni 2010

Selamat Datang Rajab,, Kutunggu Hadirmu Ramadhan

اَللّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَب وَشَعْبَانَ، وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ
"Allahumma Bariklana Fi Rajaba wa Sya'ban wa Ballighna Ramadhan/
Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban,, dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan"

Sebuah pesan singkat dari seorang sahabat di Senin pagi kemarin mengingatkan saya. Mengajak saya untuk menengok kalender,, 14 Juni 2010 Masehi,, bertepatan dengan 2 pon Rejeb perhitungan jawa,, dan oh! Ternyata waktu begitu cepat berlalu,, kemarin adalah pergantian bulan Hijriyah dari Jumadil Tsani ke bulan Rajab 1431 Hijriyah. Artinya hanya tinggal 2 bulan lagi menuju Ramadhan!

Masya Allah,, waktu begitu cepat berlalu,, Ramadhan sudah hampir tiba. Saya teringat hafalan Quran Juzz Amma saya yang belum bertambah,, tadarus hampir sepanjang tahun pun belum sampai mengkhattamkan Quran. Ternyata Ramadhan hampir menjelang,, saya diingatkan Allah melalui perantara sms seorang sahabat. Nampaknya target saya mengkhattamkan Quran sebelum bertemu Ramadhan lagi harus terus dikejar,, masih ada waktu.

Hadits Rasulullah yang menjadi doa banyak muslim menjelang Ramadhan diatas mengingatkan saya, tidak ada yang pernah tau sampai kapan manusia diizinkan bertahan hidup di bumi Allah. Empat hari yang lalu tepatnya Jumat dinihari,, kakak dari seorang sahabat saya telah dijemput oleh malaikat Izrail, sang pencabut nyawa. Kakak yang sangat disayangi,, yang untuknya keluarga sahabat saya tersebut rela berkorban, meluangkan waktu, berkorban materi. Tapi apa daya,, Allah berkehendak lain. Mungkin itu yang terbaik. Untuk sahabatku,, berikan keikhlasan dan doakan selalu, mudah2an beliau diterima di tempat yang indah disisi Allah. Saya pun teringatkan betapa manusia tidak punya daya dan kekuatan apa-apa,, kapan saja Allah berkehendak, pasti bisa terjadi. Dan umur kita siapa yang tahu?

Mungkin saya punya banyak rencana masa depan,, menabung, berinvestasi untuk berkeluarga, ingin menikah muda, punya istri solehah, mendapat keturunan yang menyenangkan hati, taat pada Allah. Tapi itu semua kehendak Allah, hanya pada-Nya lah seharusnya kita semua berserah diri.

Ya Allah sampaikanlah saya untuk bertemu kembali dengan bulan yang penuh berkah,, Ramadhan. Mudah-mudahan bisa jadi ladang untuk menanam benih-benih investasi kehidupan hambamu ini di Akhirat kelak....
=fb=komen=
==========FB=KOMEN=
Comments
0 Comments
===========

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Pengikut

 
========== ==========