=======
=== ===

::Pencarian Cepat::

Memuat...

Selasa, 08 Juni 2010

JANGAR: LIEUR: PUSING!!!!

Pusing, jangar*, lieur!!!!
*istilah bahasa sunda yang artinya banyak beban pikiran yg berat

Terpaksa deh saya harus curhat disini,, tempat saya bisa ngeluarin unek2 dan sedikit meringankan beban pikiran. Awal bulan ini pikiran saya terus terbebani,, banyak masalah,, khususnya kerjaan.
sebenernya bisa cepet selesai,, tapi masalahnya saya sebagai orang baru dalam urusan kerjaan saya yang sekarang masih belum bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu cepat,, saya masih berusaha untuk bisa fokus di satu kerjaan dulu. Sementara yg bikin capek pikiran adalah kerjaan satu sedang berusaha diselesaikan datang lagi antrian kerjaan lain yang ternyata harusnya udah dilaporkan bulan-bulan lalu. Masalahnya saya masih belum ngerti gimana cara bikin laporan2 itu,, tanya sana-sini temen2 yang berkompeten masih pada sibuk,, saya nggak enak aja ngeganggu mereka. Duh!!!

Yang bikin jadi pikiran lagi selain masalah kerjaan adalah,, *sebenernya masih seputar kerjaan juga* berhubung kerjaan saya sekarang dibidang pengelolaan keuangan kantor,, jadi rasanya dari awal saya megang jabatan ini banyak banget orang-orang yang ngedadak jadi 'dekat' sama saya. Yup,, dekat,, dekat dengan tanda kutip. Nggak cuma sesama teman staff karyawan, tapi juga lingkungan temen-temen penjaga keamanan dan penjaga kebersihan gedung yang tentunya tiap awal bulan ketemu saya untuk ngambil honor mereka. Sebenarnya saya nggak ada masalah dengan kedekatan ini, baik kedekatan sesama staff kantor maupun dengan temen2 penjaga keamanan dan kebersihan gedung, karena sejak saya magang, kemudian pertama kali penempatan kerja di daerah pun saya memang terbiasa dekat dengan temen-temen penjaga keamanan. Tentunya dulu karena saya jadi anak kos,, jadi lebih seneng 'nginep' dikantor ketika malam,, dan kedekatan saya dengan mereka memang benar-benar kedekatan sebagai teman,, teman berbagi cerita,, bahkan temen seru-seruan bareng, ngeliwet,, jalan-jalan sedikit untuk sekedar refreshing.

Yup karena itu sejak saya pindah ke kota saya juga berusaha dekat dengan mereka,, temen-temen penjaga keamanan, karena saya rasa kedekatan dengan mereka membut kita nyaman dan nggak risih kalo pengen berlama-lama dikantor diluar jam kerja :D,, *numpang ngenet gratis misalnya,, hehe*. Tapi ternyata kedekatan dengan staff penjaga keamanan dan semacamnya di kota punya makna yang berbeda dengan saat saya di daerah. Kalo dulu saya bener-bener berteman,, tapi kondisi dengan orang kota nampaknya berbeda. Seringkali kedekatan ini beraroma azas manfaat. Padahal itu yang dari dulu saya hindari,, saya nggak ingin punya kekerabatan yang dekat dengan seseorang hanya karena kepentingan-kepentingan tertentu. Tapi nyatanya itu yang sekarang saya rasakan,, apalagi kerjaan saya sekarang yang lingkupnya sekitar pengelolaan keuangan malah membuat saya terpaksa jaga jarak dengan teman,, mencoba membedakan kedekatan pertemanan dengan kedekatan sarat kepentingan.
Masalahnya uang yang saya kelola ini adalah uang yang digunakan untuk kepentingan belanja kantor,, dan memang tidak ada alokasi untuk lainnya. Tapi kedekatan saya sekarang dengan teman-teman itu malah kadang jadi alasan mereka untuk sedikit-sedikit mudah meminta kepada saya, seolah materi itu milik saya. Padahal saya hanya mengelola,, dan tentunya sudah seharusnya saya menjaga amanah ini dengan baik. Amanah kepercayaan pimpinan saya untuk mengelola dan melaksanakan pekerjaan saya dengan sebaik-baiknya.

Awal saya diamanahi kerjaan ini juga sekitar 2,5 bulan lalu hampir ada saja yang nyari-nyari saya, apalagi kalau bukan urusan keuangan,, kasbon,, pinjem duit. Hwaduh! masalahnya ini bukan duit saya, dan ini duit sudah dialokasikan buat pengeluaran kantor, tentunya nggak bisa dipakai yang lain. Tapi dari waktu ke waktu kayanya ada aja yang menghampiri saya,, minta diijinkan meminjam beberapa. Ada yang dengan sopan bisa menerima alasan penolakan saya,, tapi ada juga yang kekeuh seolah-olah saya yang banyak duit. Duh,, kadang bingung sendiri,, apalagi kalo mereka yang pinjam adalah orang-orang yang dekat dengan saya. Puncaknya saya kemarin terganggu banget waktu pas lagi berusaha refreshing santai dirumah main sama adik2 saya saat weekend,, tiba-tiba ada sms bertubi-tubi yang masuk,, topiknya masih seputar pinjem duit,, saya bales seperti biasa saya jawab kada mereka yang mau kasbon. Balasannya sms lagi tentang butuh duit dengan berbagai alasan. Haduh bingung deh,, masalahnya untuk orang yang sama aja saya pernah minjemin duit pribadi saya sendiri,, bahkan untuk pinjaman yang dulu jumlahnya kecil udah saya ikhlaskan untuk nggak diganti. Tapi ternyata masih aja terus... Hoalah,, daripada saya stress liburan keganggu akhirnya saya pilih menonaktifkan hp saya seharian, dan memang kebetulan pas baterenya habis.

Tau-tau pagi ini baru aja beres parkir motor seorang staff kebersihan menghampiri saya untuk minta 'dibantu' maslaah keuangan. Nggak lama nyampe ruangan sang staff tenaga pengamanan yang kemarin sms udah telpon ke meja saya,, nanyain smsnya kemarin. Hoalah... jawaban saya masih tetap sama. Ada lagi sms aneh dari nomor nggak dikenal berbunyi: "Ganteng tapi sombong," yang mengagetkan saya waktu bangun tidur. Hayah! siapa pula ni orang kirin sms ga jelas dengan nomor tak dikenal. Tiba2 saya keingetan seorang tukang cukur cowok baru di barbershop khas garut langganan saya yang waktu itu seneng banget motong rambut saya, sampe minta foto dan nomer telpon pula. Duh!! ada-ada aja,, ah sudahlah pusing juga kalo terus mikir yang aneh-aneh. Belum lagi urusan di kantor awal bulan,, setelah beres bayar-bayar honor staff pengamanan masih banyak tagihan lainnya,, tagihan listrik ngelunjak,, uang udah pas-pasan. laporan ngejar-ngejar untuk segera diselesaikan,, belum lagi kerjaan lainnya yang ngantri. Duh!! kadang milih ingin kabur aja dari masalah,,

Dulu saya punya target bahwa saya butuh penyesuaian 2 bulan untuk mengenal kerjaan saya waktu saya pertama kali di pindah posisi di kantor. Ternyata hampir 2,5 bulan saya belum bisa enjoy dengan posisi baru saya. Yup,, memang dari kerjaan saya yang dulu relatif santai dan lebih kepada ketelitian dan kerapihan administrasi. Tiba-tiba sekarang kerjaan yang selalu dikejar deadline, bahkan sampai hal-hal diluar kerjaan yang kadang jadi hambatan. Wuiih....
Mungkin gak baik juga banyak mengeluh,, tapi kalo nggak ditumpahin ni unek-unek bisa bikin penuh otak saya. Mudah2an bisa sedikit meringankan beban pikiran saya... dan saatnya kembali ke meja kerja,, menyelesaikan satu persatu antrian kerjaan,, semoga ga banyak hal nonteknis yang mengganggu pikiran saya lagi...

Bismillah...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

::jangan cuma numpang baca::
Kasi komentar juga ya! ;)
*thx

::statistik::

Entri Populer

Tas Lucu Unik Murah

Pengikut

 
========== ==========